Review Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Kolam renang air panas Cangar adalah salah satu tempat wisata yang berada di batu Malang Jawa timur tepatnya berada di lereng gunung Arjuno Welirang. Di tempat wisata tersebut kita bisa mandi dengan air panas alami yang keluar dari perut gunung.


Ada beberapa kolam yang disediakan di tempat wisata ini yaitu kolam renang modern dengan air hangat, kolam khusus wanita dan kolam untuk umum. Saya tidak masuk ke kolam khusus wanita tapi ada tulisannya, katanya sih desainnya seperti sauna di jepang.

Lihat Juga Review Wisata Taman Selecta Kota Batu Malang Jawa Timur

Jika ingin menikmati kolam renang dan bersih kita cukup bayar 5000 per orang saja namun jika kita mandi di kolam renang umum tidak usah bayar lagi alias gratis tapi namanya tepat umum ya airnya agak kotor, bayak lumut dan bayak banget orang berandam di kolam umum ini. Tapi jangan khawatir karena air tersebut mengalir dari mata air jadi tetapi aman dari kuman dan bakteri apalagi airnya panas.

Setelah puas mandi di kolam renang, wisatawan juga disediakan kamar mandi kusus (tertutup) yang juga air hangat. eh bukan hangat tapi panas banget apa lagi pas mandi terkena anu, haduh,,,,

Harga Tiket Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Wisata ini memiliki jalur yang cukup ekstrim, jalan agak sempit dan naik turun dan pinggir jalan terdapat tebing dan jurang. Kendaraan besar seperti bis besar tidak bisa lewat makanya untuk bis besar harus parkir lumayan jauh dari tempat wisata tersebut dan harus sewa angkot yang sudah disediakan.

Waktu itu saya dengan rombongan menggunakan bis besar, jadi tidak bisa langsung ke lokasi. kami ke lokasi menggunakan angkutan dengan tarif 25.000+HTM 10.000/ kepala jadi total semua 35.000. memang dari tempat parkir bis ke lokasi lumayan jauh perjalanan kurang lebih 20an menit.

Kalau menurut saya pribadi lumayan murah karena perjalanan angkot cukup lama dan di perjalanan ke wisata cangar kita serombongan bisa menikmati pohon apel yang biasanya digunakan sebagai wisata agro petik apel serta pemandangan bagus di lereng gunung lainya. Saat perjalanan tersebut saya juga ngobrol-ngobrol sama sopir angkotnya yang ramah sekali.

Lihat Juga Mau ke BNS Batu Malang Jawa Timur? Baca ini

Setala sampai tempat parkir kita menuju lokasi pemandian sekitar 2 menit atau kurang lebih 500M dan Melewati pemandangan alam yang indah.



Berikut HTM Pemandian air panas Cangar Batu Malang
  • HTM : 10.000/orang (Anak kecil gratis)
  • Jika pakai bis besar harus sewa Angkutan menuju lokasi bayar 25.000/orang, Tapi jika bawa motor atau kendaraan pribadi bisa langsung ke lokasi tidak usah sewa angkot.
  • Mandi di kolam bersih HTM 5.000 tapi tersedia juga kolam umum gratis.

Di wisata pemandian air panas cangar terdapat fasilitas
  • Kolam renang air panas
  • Kamar mandi
  • Pemandangan Alam dan suasana sejuk
  • Gazebo-gazebo tempat istirahat
  • Warung makan (bayar sendiri)


Menurut saya wisata alam air panas di Cangar cukup murah karena hanya 10.000 per kepala dan kita bisa mandi air panas sepuasnya tanpa ada batasan waktu. Selain itu fasilitas seperti kamar mandi cukup bayak dan bersih hanya pada kolam umum saya yang menurut saya airnya agak kotor, mungkin sekali-kali lumut pada kolam tersebut dibersihkan agar tidak licin dan berish. Bangunan lain sepertinya juga kurang perawatan seperti gazebo, jalan atau tempat istirahat.

Lihat Juga Wisata Kelapa Park Jepara Rekomendasi Tempat Wisata di Jepara

Jika Sahabat Onlines ingin berwisata ke Cangar gunakan kendaraan yang normal mesin dan remnya karena jalanya yang naik turun dan belokan tajam sangat berbahaya jika mogok dan rem blong dan jangan lupa bawa kolor alau bajau renang, karena celana kolor di tempat tersebut mahal, biasanya saya beli 10.000an disitu dijual sampai 30.000an.

Keadaan tersebut saya tulis pada tanggal 7 Okteber 2018. Untuk update harga tiket dan faslitas lain, Selulur pembaca blog ini bisa tambahkan di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Review Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel