Kursi Kantor Bekas

Siapa sih di dunia ini yang tidak pernah membeli barang bekas? Saya, kamu bahkan orang paling kaya di dunia sekelas Bill Gate saya rasa pernah membeli barang bekas.

Tidak semua orang membeli barang bekas karena tidak mampu membeli barang baru akan tetapi hanya mengutamakan manfaat tanpa memikirkan penampilan dari barang tersebut.

Baca juga Jual Kursi Kantor Bekas Semarang

Kursi Kantor Hidrolik Bekas

Saya sendiri lebih suka membeli barang bekas yang masih bagus dan memiliki fungsi yang sama dengan barang baru. Selain lebih murah, barang bekas tapi original biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus dari produk keluaran terbaru tapi merk tiruan.

Salah satu contohnya adalah Kursi kantor Bekas. Saya memilih kursi kantor hidrolik bekas karena memang kursi seperti ini biasanya bekasnya masih sangat bagus.

Saya sendiri membeli kursi bukan untuk kantor yang dikunjungi bayak orang tapi untuk saya memfasilitasi diri sendiri dalam bekerja didalam kamar. Jadi saya lebih memilih kenyamanan dari pada penampilan.

Dan benar, setelah beberapa  saya browsing saya mendapatkan kursi kerja hidrolik yang cukup bagus masih sangat layak dan nyaman dipakai. Jujur saja, saya sangat senang karena untuk mendapatkan kursi ini saya tidak mengeluarkan uang seperserpun. Saya diberi secara cuma-cuma dari saudara yang berjualan furniture kantor bekas di daerah semarang. :D

Setelah saya coba kursi kantor bekas tersebut ternyata memang masih sangat layak, belum ada yang robek dan busa masih tebal, walaupun bekas tidak ada komponen yang rusak atau copot. Cukup nyaman untuk menulis blog atau sekedar bermalas-malasan di depan meja kerja.


Jika dijual harga kursi kantor hidrolik second yang paling besar ini kisaran 600.000 an tapi kalau saya cek di internet harga barunya sekitar 1000.000 an. Cukup lumayan kan selisihnya, tinggal tambah sedikit kita bisa memiliki 2 kursi kerja lagi.

Alasan saya memilih kursi kantor hidrolik bekas karena kursi ini termasuk barang yang tidak memiliki komponen yang rentan rusak seperti elektronik, jadi kalau beli bekas saya rasa tidak masalah karena kita bisa coba dan cek barang tersebut secara kasat mata.

Lihat Juga Jual Laptop Mati Semarang

Tips Membeli Kursi Kantor Bekas

Berikut tips membeli kursi kantor hidrolik agar barang yang kita beli sesuai dengan harapan.

1.  Cek harga terbaru secara online
Saat kita membeli kursi kantor bekas, kita bisa cek harga terbaru barang yang akan dibeli, dengan cara langsung browsing di tempat. Tanya merk atau model kursi tersebut langsung kepada penjual, kemudian browsing harga baru kursi tersebut.

2. Cek harga baru di kota kita
Setelah cek harga harga baru lewat online kita juga harus cek harga baru kursi kantor di kota kita, bisa dengan cara tanya langsung ke penjual kursi bekas tersebut atau langsung datang ke tempat penjual kursi yang baru.

Jangan hanya berpatokan harga baru di internet, karena memang biasanya harga online lebih murah tapi ongkirnya lumayan mahal.

Jangan terlalu lama memutuskan karena sesuai pengalaman, kursi kantor bekas sangat diminati bahkan kalau kondisi kursi masih bagus tidak sampai 2 hari sudah diambil orang.

3. Cek semua fungsi
Selanjutnya kita cek apakah semua fungsi masih bekerja, terutama cek bagian tuas naik turun dan hidroliknya. Karena komponen ini yang terpenting dalam kursi kerja dan onderdilnya juga cukup mahal.

Pengalaman pas di toko "Saudara saya" hampir semua produk yang dijual layak dipakai karena semua komponen sudah diganti dengan komponen kursi bekas lain.

Kursi yang benar benar-benar tidak bisa dipakai hanya diambil komponen yang masih berfungsi saja, nantinya untuk mengganti komponen kursi lain yang rusak.

4. Garansi
Tanyakan garansi dari barang tersebut, walaupun bekas biasanya penjual berani memberikan garansi.

Baca Juga Kursi Tamu Minimalis Dan Kursi Sudut Asli Jepara

Keuntungan Membeli Kursi Kantor Bekas

Bayak sekali keuntungan membeli barang bekas yang masih bagus termasuk kursi kantor ini. Berikut keuntungan membeli kursi kantor bekas
  1. Hemat bisa sampai 40% bahkan 60% dari beli baru (tergantung kondisi barang)
  2. Kursi kantor bekas bisanya memiliki kualitas yang masih bagus karena barang tersebut sebagian besar hasil lelang dari perusahaan yang pindah atau perusahaan bangkrut bahkan ada yang hasil lelang dari KPK atau negara.
  3. Selain harganya bekasnya murah, spare part kursi kantor ini juga sangat mudah di beli secara online.
  4. Kualitas produk biasanya lebih bagus dari keluaran terbaru dengan model dan merk yang sama.


Kekurangan Membeli Kursi Kantor Bekas

Ada beberapa kemungkinan jika kita membeli barang bekas, termasuk kursi kantor seperti:

1. Fungis tidak normal 100%
Jika kurang teliti ketika membeli, bisanya saat beberapa kali dipakai ternyata fungsi tidak normal 100%.

3. Model Lama.
Membeli kursi kantor bekas tidak bisa mencari model yang kita inginkan, kita harus terima model seadanya yang penting fungsi normal dan nyaman.

4. Sesah ditemukan di kota kecil
Toko kursi kantor bekas biasanya hanya dijual di kota-kota besar saja, jarang sekali kita menemukannya di kota kecil.

Untuk kamu yang mempunyai pengalaman membeli barang bekas silahkan ikut komentar dibawah agar tulisan ini mendapatkan tambahan informasi yang bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kursi Kantor Bekas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel