Cara Mengirim Foto HD di WA (HP Apapun BISA)

Whatsapp atau WA kini menjadi aplikasi yang wajib di install oleh pengguna smartphone khususnya di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melakukan komunikasi yang lebih leluasa seperti menelpon, mengirim pesan tertulis, mengirim foto, video, stiker, emoticon pesan suara dan lain sebagainya dengan sangat mudah dan murah.

Bayak yang belum menyadari jika mengirim foto melalui WA ternyata gambar atau foto yang terkirim tidak sesuai ukuran aslinya. Hal ini terjadi agar tidak memberatkan server WA dan agar media atau foto cepat terkirim namun biasanya foto yang terkirim sedikit buram tidak sesuai aslinya.

Lihat Juga Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi

Jika Sahabat Onlines ingin mengirim foto hd atau gambar asli dari cperetan kamera tanpa merubah ukuran atau resolusi bisa gunakan cara berikut:

Cara Mengirim Foto di WA agar Tidak Buram

Buka obrolan seperti biasa → Pilih tanda klip → Dokumen → Lihat dokumen lain → Gambar → Pilih foto yang akan dikirim → Buka → Kirim



Setelah selesai foto yang kita kirim dan terkirim berupa file, untuk melihat gambarnya bisa pencet salah satu foto.

Kekurangan mengirim foto HD lewat WA

Memang mengirim foto ukuran asli di WA akan membuat foto jernih, tidak buram dan sesuai ukuran aslinya, akan tetapi kalau foto tersebut tidak begitu penting atau tidak dicetak lebih baik mengirim foto biasa saja. Di bawah ini hal yang perlu Sahabat Onlines pertimbangkan ketika mengirim foto besar di WA.
  • Kota penerima dan pengirim akan cepat habis, karena bandwidth data yang dibutuhkan untuk mengirim dan menerima gambar cukup besar, melebihi ukuran biasanya.
  • Jika tidak menggunakan internet yang bagus maka akan sangat lama sekali bahkan bisa dipastikan gagal.
  • Baik pengirim maupun penerima tidak bisa melihat secara langsung.
  • Ruang memori telfon juga cepat penuh karena ukuran gambar asli rata-rata di smart phone sekarang ini antara 2 sampai 4 MB.
Lihat Juga Cara Mengetahui Lokasi Pacar Melalui HP Xiaomi 100% Berhasil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel