Jangan Gunakan Template VioToko Untuk Toko Online Kamu

"Jangan pakai" VioToko karena nanti akan menyamai toko online saya, hehehe

VioToko, begitu Mas Sugeng memberi nama. Nama tersebut diambil dari nama template VioMagz dan Toko online karena template tersebut memang asalnya dari template VioMagz yang di modifikasi menjadi template toko online.

theme toko online blogger recomended

Apa Kehebatan Template VioToko?

Jika Sahabat Onlines sudah terjun ke dunia blogger pasti tidak asing lagi mengedar nama Mas Sugeng. Mas Sugeng adalah salah satu blogger yang sukses mendapatkan penghasilan besar dari program Google Adsense. Selain menjadi Blogger, ternyata Mas Sugeng juga mampu membuat template blog super keren contohnya VioMagz ini.

Lihat Juga Cara Membuat Website Toko Online Profesional Biaya 100 Ribu Pertahun

Sekarang ini banyak sekali blogger yang menggunakan template karya mas Sugeng ini, termasuk blog saya ini. Hampir setiap saya jalan-jalan di dunia maya selalu ketemu blog yang mengunakan template ini.

VioToko hasil modifikasi dari VioMagz jadi sudah pasti kehebatannya sama dengan VioMagz. Berikut kehebatan VioToko.

1. Fast Loading

Template sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya proses loading pada halaman blog platform blogger. Template VioToko karya mas Sugeng sudah memiliki konstruksi yang bagus sehingga juga digunakan sangat ringan dan membuat pembaca tidak lari sebelum masuk ke halaman.

2. Responsive (mobile Friendly)

Sudah pati, template toko online blogspot ini memiliki fitur responsive. Template responsive selain disukai oleh mbah Google juga sangat nyaman dilihat ketika costumer menggunakan Smart Phone. Toko terlihat rapi dan profesional karena saat ini bayak pengguna internet yang melalui HP atau smartphone.


3. SEO Friendly

Agar produk kita laku tetunya harus selalu muncul di page one. Nah template ini sudah SEO friendly, tidak ada error di webmaster jadi kalau kita posting produknya benar tanpa otak atik template kesempatan tampil di page one lebih bayak.

4. Desain Simple dan Professional

Selain ketiga fitur diatas, toko online juga membutuhkan tampilan yang profesional. Warna yang pas dan juga penempatan fitur yang pas pula. Menurut saya VioToko memiliki tampilan yang sederhana tetapi profesional yang harus sahabat punya.

Dari banyaknya kelebihan dari toko template tersebut menurut saya sendiri ada beberapa tampilan yang harus juga diperhatikan meskipun tidak penting-penting amat sih tapi biasanya saya dibutuhkan di toko online.

Lihat Juga Lebih Bagus Mana Wordpress Atau Blogspot? Ini Jawabannya

Berikut Beberapa Kekurangan dari VioToko Menurut Saya

Versi 1.4 Belum ada Banner Slider

Entah kenapa template VioToko V.1.4 ini belum dilengkapi dengan slider, padahal slider sangat bagus untuk toko online. Dengan adanya slider penjual lebih gampang menampilkan banner promo atau informasi-informasi penting lain di slider ini. Selain itu dengan adanya slider toko nampak lebih profesional.

Gambar Produk Tidak Bisa Menyesuaikan Kotak

Ini yang menyulitkan saya, karena tidak semua foto produk bisa diambil "portrait" seperti produk furniture. Jadi beberapa produk foto yang bisanya diambil "landscape" jika di upload posisinya akan terlihat lebih kecil dari produk lain.

Akan lebih bagus jika kotak gambar tidak mengikuti kotak, walaupun gambar tampak lebih zoom atau besar tapi semua kotak terlihat sama. Harapan saya bisa seperti ini :

Theme blogspot untuk toko online

WA Tidak Langsung Mengarah dengan Produk

Harapan saya update theme VioToko kedepan agar ketika costumer klik tombol WA di halaman produk, WA akan menyertakan link atau gambar dari produk tersebut, jadi kita tidak bingung ketika costumer tanya tentang produk.

Kalau sekarang ini ada tombol WA tapi hanya pesan biasa tanpa ada link dari produk, jadi costumer harus mengirim foto atau screenshot sendiri secara manual.

Belum Bisa Order Otomatis

Saya sadar menggunakan toko online platform blogspot fiturnya tidak sebanyak toko online Wordpress jadi mungkin agak susah membuat orderan secara otomatis, seperti membuat invoice dan auto replay email ke costumer. Entah sebenarnya bisa apa tidak kalau membuat serba otomatis seperti itu di blogger.

Tidak Ada Gambar Kategori di Halaman Utama
Fitur seperti ini menurut saya wajib disertakan pada setiap toko online, karena selain terlihat lebih keren, costumer juga lebih mudah melihat kategori lain di toko kita.

Lihat Juga Cara Menambahkan Blog (Add Site) Blog Ke Google Adsense Terbaru 100% Lolos Review

Kesimpulan

Kekurangan diatas sebenarnya bisa diatasi kalau kita mau googling dan oprek theme, tapi akan lebih oke kalau mas Sugeng sendiri yang menambahkan fitur tersebut pada versi berikutnya.

Menurut saya theme VioToko sudah sangat bisa digunakan untuk jualan dan terlihat profesional, saya sendiri suka dan menggunakannya sebagai them toko online saya saat ini.

yang paling saya suka dari theme ini adalah sangat SEO friendly dan ringan jadi costumer gampang menemukan produk kita di google.

Download Gratis Template VioToko Mas Sugeng

Belum ada Komentar untuk "Jangan Gunakan Template VioToko Untuk Toko Online Kamu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel