Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi

Selain nada, fitur getar pada Handphone atau Smartphone juga berfungsi sebagai notifikasi jika ada pesan masuk, panggilan, alarm, tombol sentuh dan notifikasi lain jika fitur ini di aktifkan.

Fitur getar pada smartphone sangat membatu para pengguna karena walaupun dalam keadaan nada mati pengguna bisa merasakan jika ada notifikasi masuk.

Biasanya fitur getar dihidupkan dan nada dimatikan saat seseorang sedang bekerja, beribadah, rapat, kuliah, seminar dan kegiatan formal lain. Nada dimatikan agar jika ada notifikasi tidak mengganggu orang lain saat kegiatan berlangsung tapi tetap mengetahui jika ada notifikasi masuk.

Lihat Juga Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi

Meskipun fitur getar sangat berguna bagi pengguna tapi jika fitur ini dihidupkan terus menerus akan membuat baterai tidak awet karena getar pada handphone dihasilkan oleh motor yang berputar dan membutuhkan lebih bayak daya. Jika tidak terlalu penting lebih baik fitur getar dimatikan saja, khususnya getar sentuh dan getar keyboard. Berikut cara menghilangkan getar keyboard android agar baterai lebih awet.

Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi

Menghilangkan getar keyboard pada smartphome Xiaomi sangat mudah, ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, cari menu Setelan (setting) → Setelan Tambahan (Additional Settings) → Bahasa & Masukan (Language & Input) → Gboard →Preferensi (Preferences) 
  2. Kemudian non aktifkan Getar jika tombol ditekan (Vibrate on keypress) 
  3. Kalau ingin mematikan nada tombol non aktifkan menu Berbunyi jika tombol ditekan (Sound on keypress)

Masih kurang jelas? silahkan simak gambar berikut. Jika kamu menggunakan bahasa Inggris bisa lihat letak menunya.

Setelah selesai mengikuti proses diatas, kita bisa langsung keluar dari menu tersebut dan coba gunakan keyboard di SMS atau WA, jika tidak ada getar berarti sudah berhasil.

Lihat Juga Cara Mengetahui Lokasi Pacar Melalui HP Xiaomi 100% Berhasil

Cara menghilangkan getar ini berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi Note, pro, X, Prime dan S mulai dari generasi pertama yaitu Xiaomi Redmi 1, Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5, Redmi 6, Redmi tipe S dan Redmi tipe terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel