Cara Mudah Copy Artikel Blog yang Tidak Bisa di Klik Kanan (Dikunci)

Apakah kamu sekarang menemukan blog yang tidak bisa di copy paste (copas)? atau halaman blog tersebut tidak bisa di klik kanan?

Cara Mudah Copy Artikel Blog yang Tidak Bisa di Klik Kanan (Dikunci)

Tenang saja, kali ini saya akan memberikan trik agar sahabat bisa copas artikel yang dikunci oleh pemilik blog.

Memang ada penulis blong yang khawatir jika tulisannya di copy dan digunakan lagi tanpa izin, karena menulis itu susah bro.

Lihat Juga Berapa Bayak Penghasilan Seorang Blogger?

Tidak sedikit orang yang ngawur copy paste sembarangan tanpa menyertakan link sumber. Bahkan bayak kasus paling parah terjadi yaitu reupload artikel di blog tanpa di edit sedikitpun.

Tindakan tersebut memang sangat merugikan creator konten original. Jika ingin copas (copy paste) izinlah dulu ke pemiliknya, atau paling tidak menyertakan link sumber karena membuat membuat konten atau artikel original tidaklah mudah.

Saya sendiri satu artikel bisa sampai dua hari bahkan tiga hari baru selesai dan itupun kurang bagus, masih ada saja kata yang ambigu, typo dan kesalahan lain.

Dengan alasan tersebut beberapa penulis berusaha melindungi hak cipta dengan berbagai cara agar tidak di copy paste sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Yang umum dilakukan biasanya dengan cara me non aktifkan klik kanan menggunakan script atau dengan plugin anti copy paste.

Memang tidak semua orang yang ingin mengcopy artikel itu kurang ajar, beperapa dari meraka ada yang menyertakan link sumber. Saya sendiri sering mencopy artikel untuk dibaca kembali atau untuk di print agar membacanya lebih mudah. Seperti materi pelajaran dan resep masakan atau obat.

Lihat Juga Cara Mengolah Daun Karet Kebo Untuk Obat Stroke

Nah jika kamu termasuk orang yang ingin mengcopy artikel untuk mendapatkan ilmu atau informasi dan ternyata blog tersebut dikunci sehingga tidak bisa di copy paste, silahkan ikuti langkah berikut.

1. Menggunakan CTRL + U

Cara yang pertama cukup menekan CTRL+U pada keyboard laptop secara bersamaan, simak cara lengkapnya:

Kali ini saya menggunakan browser google Chrome sebaiknya kamu juga menggunakan browser google Chrome juga agar lebih sama sehingga mudah difahami.

Pertama langsung buka saja artikel blog yang tidak bisa dicopas, setalah itu klik kanan mouseLihat sumber halaman atau dengan menekan Ctrl+U.

blog tidak bisa di copy


Jrengggggg......

Terbuka halaman dan ada tulisan kode-kode aneh. Itu namanya kode HTML ya Sob, disini saya nggak akan menjelaskan HTML itu apa karena saya sendiri nggakngerti. Lanjut saja...

Setelah muncul kode HTML klik CTRL+F pada keybord laptop sehingga akan muncul menu pencarian. Setelah muncul menu pencarian sekarang masukkan kata kunci atau judul artikel blog tadi sepeti pada gambar dibawah.



Setelah ketemu artikelnya langsung saja block semua bagian artikel dan copy paste di MS Word kita. Selesai.

Kekurangan menggunakan cara ini adalah ketika langsung dipaste pada MS Word tulisan akan terlihat aneh karena tercampur dengan kode-kode HTML sehingga kita harus menghapus kode-kode yang tidak digunakan untuk membuatnya rapi.

Tapi kalau kita paste di blog atau website yang berformat HTML bisa langsung bagus sesuai aslinya.

2. Disable Javascript Browser

Cara yang kedua ini yang sering saya praktekkan Sob, karena sangat mudah dan hasilnya lebih bagus pokoknya recomended banget dah.

Kebanyakan pemilik blog yang tidak bisa dicopas artikelnya biasanya meraka  juga menon aktifkan klik kanan dan CTRL+U.

Nah, cara yang ke dua ini bisa kita pakai untuk blog yang dikunci klik kanan dan CTRL+U nya.

Oke....masih tetap pakai google Chrome ya Sob

Pertama buka web atau blog yang ingin kamu copas artikelnya

Kemudian klik bagian atas kiri monitor (ada yang gambar gembok dan ada yang pakai tanda seru sama saja) setelah itu pilih setelan situs → pada baigan javascript pilih blokir/non aktif



Kemudian kembali ke halaman situs lalu klik notifikasi Muat ulang seperti pad agamabr dibawah ini, jika tidak muncul notifikasi Muat ulang kamu bisa langsung tean F5 pada keybord.



Setlah di klik Muat ulang (F5) otomatis halaman akan memuat kembali dan sekarang kita sudah bisa menggunakan klik kanan.

Seperti bisa kita sudah bisa mengcopas artikel di blog tersebut dengan cara block sema artikel yang kita inginkan→ CTRL+Cbuka MS Word kamu dan pencet CTRL+V pada halaman MS Word.

Dengan cara ini tulisan lebih rapi dan lebih cepat, tidak seperti cara yang pertama akan tetapi untuk pengetahuan kita perlu coba  ke dua cara tersebut. Oke

Penting: Setelah selesai jangan lupa hidupkan javasciptnya kembali pada bagian setelan tadi. Caranya seperti tadi   masuk ke menu setalan situs pada bagian javascript pilih iznkan (defaut) agar browser normal seperti biasanya.
 
Penting !!!. Jangan copas artikel orang sembarangan ya Sob, apalagi untuk kepentingan komersial. Hargai usaha orang lain dalam membuat artikel karena membuat artikel original itu lumayan sulit kalaupun beli lumayan mahal.

Oke cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Copy Artikel Blog yang Tidak Bisa di Klik Kanan (Dikunci)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel