Hosting Bagus Untuk Pemula

Assalamualaikum... kali ini saya akan share pengalaman pribadi tentang hosting yang pernah saya gunakan dai mulai pertama saya beli sampai sekarang ini. (bukan blog ini).
Hosting Bagus Untuk Pemula
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk sahabat online yang pertama kali mau beli hoting atau yang ingin pindah hosting.

Artikel ini bisa sebagai bahan pertimbangan, karena saya menulis ini tidak apa kata orang tapi fakta sesuai pengalaman pribadi. Saya tidak dibayar dari pihak hosting manapun.

Lihat Juga Lebih Bagus Mana Wordpress Atau Blogspot? Ini Jawabannya

Review Hosting Untuk Pemula

Memang dari awal saya membuat blog atau website tidak ada mentor atau guru offline yang mengarahkan dan mengajari. Dari mulai membeli hosting, beli domain dan instalasi saya belajar sendiri lewat internet (otodidak).

Menurut saya, sekarang ini bayak sekali informasi dan ilmu-ilmu penting yang bertebaran di internet baik Blog maupun Youtube yang bisa dipelajari secara gratis tanpa mencari guru. Salah satunya artikel informasi Hosting Bagus Untuk Pemula ini.

Jika kita mencari kata kunci di Google "hosting yang bagus untuk pemula" maka akan bayak sekali artikel bertebaran yang yang endingnya mempromosikan Webhostingnya sendiri.

Lihat Juga Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi

Sepeti pertama kali saya webhosting, dulu saya membeli webhosting karena membaca review dari salah satu web. Menurut website tersebut layanannya sangat bagus dan di klaim sebagai hosting nomor 1 di Indonesia.

Akhirnya saya tertarik untuk membeli paket hosting dan ternyata layanan tidak seperti yang ditulis pada review yang saya baca. Sekarang saya tahu kalau review tersebut buatan sendiri atau review bayaran.

Kasus tersebut salah satu kelemahan belajar otodidak karena memang tidak ada guru yang mengarahkan,  jadi trial error lebih bayak.

Saya yakin para sahabat Online bayak yang mengalami kasus seperti itu. Maka agar sahabat Online tidak mengalami nasib yang sama seperti saya, pada tulisan ini saya akan memberikan saran di mana kita beli hosting yang bagus untuk pemula sesuai pengalaman sendiri.

Pernah Sewa Hosting Dimana Saja? dan Paling Bagus Dimana?

Saya belajar install wordpress dari video mas Syamsul Alam bisa langsung menuju websitenya di syamsulalam.net. Mas Syamsul merekomendasikan untuk membeli webhosting di Hostgator.

Karena saya waktu itu masih kuliah jadi tidak sanggup membeli hosting di Hostgator. Selain tidak punya uang sistem pembayarannya juga cukup ribet kita harus memakai Paypal atau Credit Card.

Akhirnya saya putuskan putuskan untuk memakai hosting lokal saja karena lebih murah dan mudah cocok untuk pemula.

Berikut beberpa webhoting yang pernah saya pakai.
  1. Masterweb
  2. Idwebhost 
  3. Rumahweb
  4. Niagahoster
  5. Dewaweb
  6. A2hosting
  7. Shehoster
Dari ke tuju hoster tersebut saya bisa merasakan kekurangan serta kelebihan pelayanan dan performa hoster tersebut seperti respon support, penanganan ketika ada masalah, kecepatan dan kualitas hosting serta harga dari masing-masih hosting.

Namun dari ke tuju hosting yang pernah saya gunakan, ada satu hosting yang menurut saya tidak recommended apalagi untuk pemula.

Masterweb, Ya hosting yang satu ini menurut saya memiliki pelayanan yang kurang bagus. Memang pada tahun pertama tidak ada masalah karena masih sepi pengunjung akhirnya saya perpanjang dan pada saat tahun kedua pengunjung meningkat website sering bersamalah. Dari mulai down, error sampai yang paling parah yaitu sering di hack.


Akhirnya saya beli theme asli, akan tetapi masih sering di hack. Yang paling mengecewakan menurut saya adalah bagian support teknisinya. Pelayanannya sangat tidak memuaskan, pernah tiket bantuan yang saya kirim sampai 3 hari baru di balas. Itupun tidak bisa menyelesaikan masalah.

Dari segi kecepatan memang cukup bagus website sangat ringan sehingga SEO friendly. Tapi untuk pemula pertimbangkan dulu jika ingin membeli hosting disini.

Lihat Juga Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

Hosting Paling Cocok Untuk Pemula

Jika sahabat Online baru pertama kali membuat website, saya sarankan beli di Idwebhost saja. Selain murah supportnya ramah dan online 24 jam. Kalau ada masalah ringan kita bisa langsung minta bantuan lewat cahat (tanpa lewat ticket).

Memang sekarang ini saya sudah tidak lagi menggunakan Idwebhost karena dulu web saya sudah tidak aman, ada shell-shell yang tertanam di website sehingga website sering di hack dan pihak Idwebhost tidak bisa memperbaiki akhirnya saya pindah saja keempat lain.

Jika sahabat Online punya budget lebih, silahkan langsung beli di Dewaweb, Niagahoster, dan Rumahweb. Atau bisa coba Shehoster yang memberikan diskon 50% pada awal pembelian.

Saat ini saya memakai A2hosting, walapun agak mahal sewanya perbualan akan tetapi rasanya berbeda dari Hosting-Hosting lokal, servis oke dan performa sangat bagus. Recommended banget untuk yang ingin serius ngeblog.

Namun saya tidak merekomendasikan untuk sahabat Online yang baru belajar atau latihan membuat website karena hoster ini lumayan mahal biaya sewa perahunya, selain itu untuk membeli Hosting ini kita juga harus mengunakan kartu kredit atau Paypal tidak bisa menggunakan metode transfer bank seperti hosting lokal.

Untuk menggunakan A2hoting paling tidak kita bahasa Inggris pasif karena tim supportnya nggak bakalan mengerti kalau pakai bahasa Indonesia.

Lihat Juga Cara Membuat Website Toko Online Profesional Biaya 100 Ribu Pertahun

Belum ada Komentar untuk "Hosting Bagus Untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel