Cara Membuat Iklan Berada di Tengah Artikel Secara Otomatis

Untuk menempatkan iklan di tengah-tengah artikel atau di tengah tulisan blog memang sangat mudah. Kita bisa meletakkan kode iklan pada area yang diinginkan secara manual saat kita membuat artikel.

Kelemahan penempatan iklan secara manual, kita akan banyak kehilangan waktu hanya untuk mengatur posisi iklan. Tentunya sebagai blogger hal ini akan sangat merugikan, apa lagi jika artikel blog sudah bayak dan ingin mengganti atau merubah kode iklan.

Merubah atau mengganti iklan di area artikel secara manual tentunya kita harus mengedit postigan artikel satu-persatu yang sangat menyita waktu. Maka dari itu kita harus menempatkan iklan di tengah-tengah artikel secara otomatis agar kita tidak usah repot-repot menata posisi iklan saat kita menulis artikel.

Cara Mudah Untuk Penempatan Iklan Secara Otomatis  Ditengah Artikel

Untuk menempatkan kode iklan di tengah-tengah artikel secara otomatis kita bisa mengedit theme dan menambahkan kode html atau CSS namun cara ini cukup rumit, hanya orang yang benar-banar faham dan menguasai kode-kode tersebut untuk bisa melakukannya.


Untuk pengguna CMS Wordpress ada cara lain yang lebih mudah dan gratis untuk menempatkan iklan di tengah-artikel secara otomatis yaitu dengan cara penambahan plugin Qick Adsense.

Degan menggunakan Plugin Quick Adsenes ini kita bisa membuat ikan tampil di area yang kita inginkan secara otomatis sesuai keinginan tanpa mengubah kode HTML atau CSS pada theme.

Plugin ini disediakan olah pengembangnya secara gratis yang bisa kita dapatkan di halaman plugin Wordpress. Walaupun gratis akan tetapi fitur yang disediakan sudah sangat cukup untuk keperluan memasang iklan secara otomatis pada website kita.

Ukuran plugin ini juga sangat kecil dan ringan, sehingga tidak mengganggu kinerja website kita. Dari sisi tampilan dan fitur, plugin ini juga sangat sederhana, mudah difahami dan digunakan.

Dengan Quick Adsense kita bisa menempatkan iklan Adsense kita di awa artikel, di tengah artikel dan di akhir artikel dengan sangat mudah bahkan kita bisa mengatur iklan tampil diakhiri paragraf yang telah ditentukan.

Cara Menggunakan Plugin Quick Adsesese

Untuk bisa menggunakan Quick Adsesnes kita lakukan adalah menginstall plugin ke Wordpress kita seperti biasa dengan cara membuka halaman DashboardPluginsAdd New→Cari Quick Adsesnse→kemudian install dan aktifkan.

Setelah plugin aktif kita bisa langsung menuju ke pengaturan Quick Adsen untuk mengatur area penempatan iklan adsense secara otomatis.

Pada plugin ini ada tiga menu utama yang bisa digunakan yaitu menu Setting, Heder/Fotter Codes dan Monization with vi stores. Namun kali ini saya akan membahas menu yang paling penting saja yaitu menu setting.

Setting

Halaman pada menu setting merupakan bagian yang paling penting, disini kita bisa mengontrol dan menempatkan sampai 20 script iklan yaitu 10 iklan di area artikel dan 10 iklan di area widget.

Sebelum mengatur penempatan area iklan, kita harus memesukkan script iklan Adsense di kolom Ads on Post Body dan Sidebar Widget.
  • Ads on Post Body untuk iklan yang akan ditempatkan pada artikel blog.
  • Sidebar Widget untuk iklan yang akan ditampikan pada wdget.


Setelah selesai memasukkan script iklan di kolom tersebut itu baru kita setting penempatan area iklan sesuai Keinginan.


Adsesnes Place up to untuk untuk mengatur jumlah iklan yang akan tampil pada blog.
Beginning of Post iklan akan tampil pada awal artikel.
Middle of Post iklan akan tampil di tengah artikel.
End of Post iklan akan tampil di akhir artikel.

Untuk mengaktifkan iklan centang bagian kotak yang disediakan, bisa pilih Ads sampai Adse 10.

Cara Setting Iklan Berdasarkan Urutan Paragraf

Selain memasang iklan di awal, ditengah serta dibawah artikel, dengan plugin ini kita juga bisa mengatur iklan muncul setelah paragraf yang kita inginkan. Bisa di setting  iklan muncul setelah paragraf 1, paragraf 2, dan seterusnya.

Caranya centang Ads pada after paragraph dan pilih nomer setelah paragraf berapa nanti iklan muncul. (lihat gambar diatas)

Appearance
Pada menu ini kita bisa memilih dimana saja iklan akan tampil, seperti  post, page, kategories, tag atau di semua halaman Wordpress kita.


Quicktag
Quicktag berfungsi untuk penempatan iklan secara manual ke artikel atau ke theme dengan hanya menempatkan kode yang sudah disediakan.

Adsense Code
Yaitu untuk menepatkan script iklan Adsense kita. Jika Script Adsense belum ditempatkan pada kolom yang tersedia maka iklan tidak akan tampil di artikel.

Menampilkan Iklan AdSense di widget

Untuk menampilkan iklan Adsense di widget, kode Adsense harus sudah ditempatkan terlebih dahulu di kolom Ads Widget kemudian pergi ke Appiarance→widget → Ads Widget (Quick Adsense).

Selalu Klik Save untuk menyimpan semu pengaturan kita.

Quick Adsense tidak hanya untuk mengatur iklan dari adsense saja, kita bisa menempatkan kode-kode lain seperti tulisan, kode gambar dan iklan lain di plugin tersebut.

Sampai disini, semoga bermanfaat. Untuk menu lainnya kamu bisa otak-atik sendiri menu-menu plugin tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Iklan Berada di Tengah Artikel Secara Otomatis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel