Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

Perlu saya tekankan bahwa ini bukan pengalaman pribadi saya. :D

Artikel ini saya buat ketika saya ingin mencari referensi untuk menulis “Keuntungan Menjadi Blogger” ternyata dalam kotak pencarian malah muncul kata kunci yang disarankan oleh google yang membuat saya ngakak yaitu “Keuntungan Menjadi Orang Gila”. Nih buktinya:


Ketika kita memasukkan kata kunci di mesin pencari google, secara otomatis google akan menyarankan kata kunci yang sering dipakai orang dalam melakukan pencarian, nah loh. Berarti selama ini banyak orang yang mencari tahu tahu "Keuntungan Menjadi Orang Gila".

Buktinya ketika saya memasukkan "keuntungan menjadi", saran kata kunci selanjutanya bisa dilihat pada gambar. Kata kunci "Keuntungan Menjadi Orang gila" termasuk kata kunci teratas yang disarankan oleh google tepat berada di bawah kata kunci "Cara Menjadi Agen JNE".

Kalau tidak percaya coba buka sendiri dengan cara membuka browsertab peyamaran baru (Incognito window)ketikan kata kunci tadi.

Pertanyaan dari saya. Kira-kira buat apa mereka mencari tahu keuntungan menjadi orang gila?

a. Ingin menyamar menjadi orang gila
b. Berencana menjadi orang gila
c. Orang gila yang mencari informasi
d. Semuanya benar

Kalau jawaban kamu yang mana? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya pada akhir artikel ini.


Orang gila berbeda dengan amnesia. Amnesia biasanya hanya terjadi beberapa saat dan dikeranakan suatu penyakit atau benturan keras pada kepala.

Sedangkan Orang Gila yaitu orang yang sudah tidak memiliki akal seperti orang normal. Entah apa yang mereka pikirkan kita juga juga tidak tahu. Mau wawancara nanti malahan dikira saya yang gila ya sudahlah biarin mereka asyik dengan dunianya saja. Lagian mereka juga tidak berbahaya, masih berbahaya orang waras seperti pembaca blong ini. :D

Orang gila biasanya disebakan beberapa hal seperti gagarotak, stress berlebihan dan galau, makanya jangan lama-lama kalau sedang galau.

Yang paling sering membuat orang menjadi "gila" adalah stress dan depresi akut yang menyebabkan psikologis seseorang terganggu sehingga orang tersebut tidak bisa mengontrol pikiran secara normal, kalau hal ini terus dibiarkan maka orang tersebut akhirnya menjadi “gila”.

Kalau orang yang suka klenik biasanya mengaitkan hal ini dengan spiritual. Ada yang katanya diguna-guna orang, ada yang katanya ketempelan setan karena orang tersebut pernah mengusik tempat setan, ada yang katanya tidak kuat dengan ilmunya dan lain sebagainya.

Memang definisi orang gila bayak sekali tidak hanya orang dibilang "gila" itu orang yang benar-benar gila tapi mungkin istilah lain, seperti gila cinta, gila harta, gila-gilaan. Kata-kata seperti itu sering kita dengar bukan berarti orang tersebut benar-benar gila tapi kata "gila" disini hanya istilah.

Untuk Motivasi Menulis dan Jualan Online

Kita bisa mengambil kesimpulan bahwa siap saja bisa menjadi sukses dengan manfaatkan internet termasuk saya dan semu pembaca blog ini. Karena bayak orang diluar sana yang mencari hal-hal aneh yang kadang tidak terfikirkan oleh otak kita kita. Contohnya seperti kata kunci tadi.

Bayak sekali kawan yang ingin berjualan online tapi bingung produk apa yang akan dijual. Maka dari itu sekarang jangan berfikir kalau produk yang kita jual tidak ada yang beli. Buktinya ada juga orang yang mencari "Keuntungan Menjadi Orang Gila". Artikel seperti itu saja bayak yang mencari apa lagi produk yang bisa dimanfaatkan.

Contoh kita berada di area konveksi baju khusus orang gila masa kini, Kalu kita jualan di lingkungan sekitar yang menjual baju ini kira-kira mudah laku nggak? ingat Supply dan Diamond. 

Beda lagi kalau kita menawarkan produk ke luar daerah yang tidak ada koneksi baju orang gila didaerah tersebut, tentu kesempatan laku lebih banyak apalagi jika kita langsung menawarkan ke penggunanya. Sampai disini yang gila siapa ya? penulis atau pembaca? :D

Produk lebih gampang terjual dan kemungkinan laku keras jika produk yang kita punya itu unik serta susah didapatkan atau hanya kita yang bisa membuatnya. Yang penting target pasar kamu jangan orang gila beneran ya, kecuali jika kamu jual obatnya.

Masih Bayak Kesempatan Untuk Sukses dari Adsense

Tidak hanya jualan online, kita juga sebenarnya masih bayak kesempatan menjadi publisher AdSense yang sukses.

Masih bayak topik yang bisa kita tulis seperti "keuntungan menjadi orang gila". Kata kunci ini benar-benar tidak pernah ada di kepala saya. Jika kamu menulis artikel dengan kata kunci tersebut serta memberi tutorial premium sesuai pengalaman kemungkinan banyak yang menghubungi kamu. Silahkan dicoba :D

Kalau kita tidak pintar menulis artikel-artikel ilmiah, kita bisa menulis artikel sesuai pengalaman pribadi degan kata-kata yang sederhana.

Soalnya saya dulu juga bingung mau mau menulis apa tapi ketika melihat bayak sekali artikel yang menulis tentang pengalaman pribadi, apapun yang penulis ketahui selalu dituangkan dalam bentuk tulisan, maka saya memutuskan membuat artikel sesuai dengan pengalaman pribadi.

Kadang saya anggap hal sepele ternyata bayak orang yang tidak bisa. Tujuan saya menulis pertama memang untuk AdSense namun seiring berjalannya waktu ternyata menulis dan bermanfaat bagi orang lain lebih nikmat apalagi jika berbulan dapat teransferan dari google, nikmatnya terasa banget.

Sampai saat ini saya belum bisa menulis langsung jadi. Untuk menlis 1 artikel biasya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari dan itupun masih bayak yang salah kata, typo, ambigu dan kesalahan lain. Tapi untuk memaksa diri untuk berkarya tak apalah perbaiki sambil jalan.

Untuk mulai menulis jangan malu tulisan dibilang jelek karena kendali penuh ada pada diri kita, tinggal edit atau menambahkan kata yang kurang dan menghapus kata yang tidak perlu.

Ingat menulis blog lebih bebas dan saya rasa tidak ada yang menyalahkan kita ketika menggunakan bahasa kita meskipun kelihatan norak dan amatiran. Malah jika kita menulis dengan bahasa kita sendiri bisa cepat tampil di halaman pertama karena di mata google termasuk tulisan yang unik dan original.

Pengalaman saya memang dengan bahasa tulisan sendiri biasanya lebih disukai google dan pembaca ketimbang artikel bagus tapi hasil copas atau rewrite. Pakai bahasa yang sederhana  saja agar pembaca faham tulisan kita.

Pemahaman seseorang bisa kita lihat ketika menjelaskan sesuatu dengan bahasa yang sederhana.

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel