Cara Menambahkan Blog (Add Site) Blog Ke Google Adsense Terbaru 100% Lolos Review

Oktober 2018 kemarin google adsense merubah peraturan setiap website atau baru yang ingin menampilkan iklan Adsense harus melalui review atau peninjauan terlebih dahulu dari tim Google Adsense, jadi blog tidak akan menampilkan iklan secara langsung meskipun sudah mempunyai akun google Non Hosted.



Alasan dibuatnya peraturan tersebut yaitu untuk meningkatkan kenyamanan advertiser atau pengiklan. Karena dengan begitu blog yang kurang memenuhi syarat tidak bisa menimpakan iklan.

Memang saya menemui beberapa blog yang menurut saya belum memenuhi standar program Adsense bahkan bayak yang memiliki artikel copas tapi bisa menampilkan Adsense, bisa jadi dulu yang punya akun tersebut beli dari orang lain jadi tidak tahu standar program Google Adsesne.

Lihat Juga Berapa Banyak Penghasilan Seorang Blogger?

Kalau menurut saya aturan terbaru dari google ini ada bagusnya juga karena bisa mengikatkan kualitas blogger yang akan menguntungkan para blogger itu sendiri terlebih para pengiklan toh
pninjauannya tidak serumit pertama kali daftar Adsense dan tidak ada review ke dua. Blog gampang di Acc jika dianggap memenuhi kriteria.

Meskipun mudah tapi ternyata banyak dari Sahabat saya yang masih sering ditolak.Nah kali ini saya membagi kan trik agar blog yang kita tambahkan ke Adsense lolos verifikasi dengan mudah yaitu dengan cara memanfaatkan konten blog lama dan menggantinya dengan domain baru.

Cara Add Site Blog ke Google Adsense Terbaru Lolos Review

1. Punya Blog No Copas

Pertama yang wajib kita punya adalah blog yang mempunyai tulisan asli ( artikel tidak copas). Selain itu blog tersebut juga  harus memiliki beberapa pengunjung setiap harinya meskipun hanya satu atau dua pengunjung saja tidak masalah yang penting tulisan asli.

Buatlah blog baru atau jika punya blog lama yang tidak terpakai kita bisa perbaiki dan beri konten yang bagus atau kalau sahabat tidak mau ribet beli saja blog yang berumur dan memiliki niche spesifik ke orang lain (jika ada yang jual)

Saya sendiri memakai blog lain yang memiliki niche khusus dan sudah berumur 2 tahun, walaupun di blog tersebut hanya ada 25 artikel saja dan selama dua tahun tidak pernah saya update tapi tetap bisa digunakan.

Jika Sahabat Onlines tidak mempunyai blog yang berumur tahunan, Sahabat bisa menggunakan blog yang memiliki umur minimal satu bulan saja sudah bisa didaftarkan.

Niche Spesifik

Sebenarnya blog tidak wajib mempunyai niche spesifik tapi lebih bagus jika menggunakan blog yang memiliki niche yang spesifik karena menurut pengalaman saya blog yang memiliki niche spesifik akan lebih cepat diterima di google adsense dari pada blog yang gado-gado.

Lanjut,,, sekarang jika Sahabt Onlines sudah punya blog yang dianggap bagus untuk ditambahkan ke Adsense, jangan lupa kita beri halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Sitemap.

Theme yang Digunakan

Selain konten theme juga berpengaruh diterima atau tidaknya blog kamu jadi gunakan theme yang bagus dan SEO friendly. Saya sendiri lebih suka menggunakan theme premium Viomagz Non AMP karya mas Sugeng karena theme ini simpel, ringan mobile frendly dan juga SEO friendly. Tapi kalau sahabat tidak punya theme Viomagz bisa gunakan theme lain yang bagus dan simpel atau bisa gunakan theme bawaan blogger saja.

2. Domian Yang Akan Di Tambahkan Ke Akun Adsense

Jika kita sudah mempunyai blog dengan persyaratan diatas sekarang kita harus mempunyai domain yang akan di ditambahkan ke blog tersebut dengan cara merediret blog ke domain yang kita beli

Lihat Cara Membuat Blogspot Menjadi .com

Setelah selesai setting domain biasanya kita menunggu sampai 24 jam. Setelah 24 jam dan blog berpindah menjadi domian sendiri, kita bisa add site blog tersebut ke akun adsense kita. Ikuti proses add site setelah selesai kita tunggu review maksimal 14 hari atau 2 minggu.

Lihat Cara Menambahkan Blog Baru ke Akun Adsense

3. Tunggu Maksimal 14 Hari

Setelah domain di tambahkan ke Adsense kita tunggu maksimal 14 hari. Dari pengalaman saya beberapa kali saya menambahkan blog ke google Adsense, kurang dari 5 hari dengan menggunakan cara diatas sudah dapat email lolos review.

4. Lepas Domain

Jika sesuai dengan pedoman dan peraturan Google Adsense pasti lolos review. Nah, Setelah lolos review kita bisa lepas atau teruskan domain di blog tersebut.

Kita bisa lepas domain yang sudah diterima di adsense dan memindahkannya ke blog lain yang kita inginkan baik blog gado-gado atau blog niche spesifik, tentunya ke blog yang sudah mempunyai konten dan memenuhi syarat program Adsense. Kalau blog tersebut belum memenuhi kriteria Adsense siap-siap kena razia dari Adsense.

Jika Sahabat Onlines ingin menambahkan blog baru lagi cukup dengan membeli domain LTD lagi dan memasangnya di blog yang sebelumnya sudah kita daftarkan.

Sampai disini tips menambahkan blog ke Google Adsense terbaru agar cepat diterima. Pada judul diatas kenapa saya menulis 100% lolos review ? karena berdasarkan pengalaman saya sendiri sampai saat ini tahun 2019 saya bisa lolos review 3 kali dengan blog yang sama dan domain yang berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel