Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP Android

Di artikel sebelumnya saya pernah share Cara Mengetahui Lokasi Pacar Melalui HP Xiaomi 100% Berhasil. Namun trik tersebut hanya untuk pengguna smart phone Xiaomi saja. Nah untuk Sahabat Onlines yang tidak menggunakan Xiaomi bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Google map bawaan HP android.

Hampir semua HP OS android bisa kita lacak dengan cara ini dan tentunya lebih mudah karena semua smart phone OS android sudah terinstall aplikasi Google map.

Sama seperti trik sebelumnya, menemukan lokasi seorang ini memanfaatkan GPS (Global Position System) yang terdapat pada smart phone.

Jika trik sebelumnya untuk mengetahui lokasi seseorang lewat HP memanfaatkan layanan dari Xiaomi yaitu Mi Cloud kali ini cukup menggunakan layanan dari Google sendiri.

Lihat Juga Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi

Google map. Ya, aplikasi google map tidak hanya untuk mencari tempat atau penunjuk jalan saja akan tetapi kita bisa menggunakan aplikasi google map untuk sharing lokasi.

Nah fitur sharing lokasi ini yang kita manfaatkan untuk memberitahukan lokasi secara otomatis ke HP kita, jadi untuk mengetahui seseorang lewat HP yang dia bawa kita harus memasukkan email kita di Google map HP orang tersebut terlebih dahulu.

Contohnya jika Sahabat Onlines ingin melacak pacar, tentunya harus memasukkan email kamu ke aplikasi Google map HP android pacar kamu. Setelah itu baru Sahabat Onlines bisa melacak kemanapun dia pergi.

Apapun merk HP android bisa dilacak asalkan masih normal. Saya sendiri sudah mencoba dan berhasil di beberapa smartphone yaitu: Samsung, Xiaomi, Huawei, LG, Oppo, Asus, Honor, Evercross, Advan, Nokia, Genpro, Vivo, HTC, One Plus dan Razer.

Untuk Sahabat Onlines yang mempunyai HP android merk lain silahkan bereksperimen sendiri.

Cara Setting Hp Agar Bisa di Lacak

Caranya sangat mudah sekali, ikuti langkah berikut ini:
Buka HP yang ingin kamu lacak → Buka Google map → Menu berbagi lokasi → Mulai atau pilih icon tambahkan (berada di samping kanan atas) → Pilih hingga dinonaktifkan → Lainnya → Dibagian "kepada" masukkan email HP kamu → Bagikan

Keterangan gambar:


Setelah proses selesai, tutup HP pacar atau target yang akan kamu lacak tadi.

Sekarang waktunya melihat lokasi target dengan mudah. Caranya buka HP kamu (email yang dimasukkan tadi), jika berhasil maka akan terlihat dimana posisi orang yang kita lacak seperti ini:



Kita bisa melihat lokasi target secara akurat dimanapun dia berada dengan catatan HP kita dan target ada data internet yang terkoneksi.

Selama saya menggunakan trik ini tidak ada masalah dan cukup akurat yang paling penting adalah HP yang dilacak sinyal GPS nya tidak error dan ada koneksi internet yang stabil.

Selain dengan smart pohone, kita juga bisa memonitor mengunakan PC atau laptop untuk melihat lokasi, masukkan saja akun dan paswaord gmail di https://www.google.com/maps  jika sudah masuk maka akan terlihat terget kita.

Dengan trik ini kita bisa menambahkan HP siapapun dengan mudah asalkan bisa memasukkan email kita ke HP target. Jika email kita sudah sinkron dengan nomer HP cukup masukkan nomer HP saja. Jadi kita bisa "melacak keberadaan orang lewat nomer HP kita".

Lihat Juga Cara Mengirim Foto HD di WA (HP Apapun BISA)

Kekurangan Melacak Menggunakan Gooogle Map

Cara ini memang mudah sekali akan tetapi menurut saya banyak kekurangannya seperti:
  • Mudah diketahui oleh pemilik HP. Ketika pemilik HP  membuka aplikasi google map maka pemilik akan melihat jelas notifikasi dengan siapa device berbagi lokasi.
  • Fitur terbatas, kita hanya melihat posisi HP nya saja tidak bisa mematikan, mengambil data dan mengunci.
  • Dan yang terakhir jika HP di hard reset maka kita harus mensetting ulang lagi karena jika di restart otomatis akun email di hp juga terhapus.

Trik ini saya gunakan untuk mengetahui lokasi teman-teman ngopi, kita menggunakan trik ini agar tidak usah menanyakan dimana posisi jadi kalau pas mau ngopi tinggal lihat saja apakah temen-temen ini sudah pada ngumpul apa belum.

Sahabat Onlines bisa pakai untuk memonitor pacar, anak atau keluarga. Kita dapat memantau dimanapun meraka berada asalkan mereka tidak mematikan tombol sharing lokasi.

Oke sampai disini dulu Sob, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar agar saya tahu cara ini asih work apa tidak.

Lihat Juga Masih Join di Group Whatsapp? Harus Baca Efek Negatif ini

Update 

Ternyata trik ini keren, walaupun HP sudah di hard reset ternyata setelah email hp di masukkan lagi kita akan bisa memantunya kembali karena yang kita hubungkan sebenarnya bukan perangkat hp akan tetapi akun email yang ada di Hp tersebut. Jadi selama share lokasi belum di putus dari akun kita, kita tetap bisa melihat posisi HP atau orang tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel