Lem Tikus Cara Paling Ampuh Mengusir Tikus dan Curut 100% Berhasil

Tidak seperti dalam film kartun "Tom and Jerry" yang selalu menang dan dikasihani ternyata dalam dunia nyata bayak orang yang jengkel dengan hadirnya tikus di sekitar mereka.

Pasti kamu juga jengkel banget jika rumah kamu atau ruangan yang kamu tinggali juga dihuni binatang pengerat ini. Selain sangat mengganggu, binatang ini juga memiliki bau yang tidak sedap dan membawa bayak penyakit karena sering tinggal di tempat kotor seperti got.

cara mengusir tikus
Saya sendiri sangat jengkel dengan binatang ini karena mereka selalu mencuri makanan bersih. Lebih jengkal lagi makanan yang sudah terkena binatang pengerat ini harus dibuang karena banyak sekali virus atau penyakit berbahaya yang dibawa.

Dalam beberapa kasus, selain mencuri makanan tikus juga biasa memakan kabel, pakaian, sabun kertas dan lain sebagainya jadi hewan ini memang dikategorikan hama dan boleh dimusnahkan.

Tidak Berhasil Mengusir Tikus ?

Banyak sekali kita menemukan artikel di internet yang memberikan informasi tentang "cara mengusir tikus dan curut". Saya pun mencoba tips dari internet satu demi satu seperti mengusir tikus degan mengusir bawang putih, bawang merah, kopi, bungkus teh, cuka, lada, mengkudu dan kapur barus.

Dari semua tips diatas belum ada satupun yang berhasil 100%. Tikus dan curut masih berani berkeliaran dirumah bahkan bahan-bahan yang saya gunakan tersebut hanya dilewati saja.

Menurut riset, tikus dan curut termasuk binatang yang cerdik,  mereka bisa mengetahui bahaya dan mencari cara lain untuk menepatkan makanan jadi menurut saya bahan alami tersebut memang kurang efektif untuk mengusir tikus tapi lebih untuk mencegah datangnya tikus atau curut.


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Tikus yang Sudah Saya Praktekkan Sendiri

Jika kamu juga tidak berhasil mengusir tikus dengan cara-cara yang dishare di internet maka kamu harus mencoba cara saya ini, karena dengan cara ini tikus berhasil hilang 100%.

Memakai Perangkap Lem Tikus

Tikus maupun curut menurut saya tidak bisa diusir kalau tempatnya tidak di lenyapkan. Bintang berkaki empat ini bisa berkembang secara cepat jadi satu-satunya cara untuk menghilangkan dari rumah kita adalah dengan memusnahkan populsi tikus di area rumah.

Untuk memusnahkan tikus saya menggunakan perangkap lem tikus yang saat itu bisa dibeli di Indomaret atau toko terdekat dengan harga harga cukup murah yaitu 17.000.

Bentuk perangkap lem tikus seperti buku, bisa dilipat ketika disimpan dan dibuka ketika digunakan. Pada permukaan kertas terdapat lem yang sangat kuat untuk menangkap tikus.

Memang ada model lem tikus khusus seperti pasta dan kita bisa oleskan ke tempat yang kita inginkan, tapi waktu itu di Indomaret belum tersedia jadi daya pakai yang model buku saja.

Dengan hanya menggunakan umpan secuil Mie Instan dalam semalam saya bisa mendapatkan 3 tikus sekaligus. Kemudian paginya saya ambil tikus yang terperangkap menggunakan tali. Saya lempar tikus ke tengah jalan raya jala agar terlindas mobil lewat karena saya tidak tega membunuh secara langsung.

Hal ini saya lakukan sampai tikus benar-benar habis, dan sekarang rumah bebas dai hewan pengerat ini, semua tikus dan curut lenyap tak tersisa.

8 Kelebihan Menggunakan Perangkap Lem Tikus

Kenapa saya lebih memilih lem tikus? berikut ini 8 kelebihan memaki perangkap lem tikus model buku.

1. Bisa Digunakan Beberapa Kali

Walaupun terbuat dari alas kertas, lem tikus ini bisa digunakan sampai beberapa kali dengan syarat kau tikus sudah terperangkap langsung diambil menggunakan tali dan dibuang. Tekis yang terperangkap jangan dibiarkan lebih dari 12 jam karena kotoran dari tikus akan membuat lem tidak lengket.

2. Kuat

Lem ini juga sangat kuat jadi bisa dipastikan kalau kaki sang tikus sudah nempel pada perangkap tidak akan bisa lepas, semakin tikus meronta malah semakin menempel.

3. Tidak Berbau

Lem tikus ini terbuat dari bahan khusus yang tidak berbau bahan kimia, jadi bisa ditempatkan dimanapun tanpa mengganggu pernafasan.

4. Mudah Digunakan

Lem tikus sangat mudah digunakan tanpa menyetting terlebih dahulu. Taruh saja di tempat yang biasa dilalui tikus serta beri potongan umpan dan kemudian tunggu hasilnya.

Karena bentuknya yang gepeng kita bisa menempatkan perangkap ini dimanapun seperti di terowongan sempit atau di plafon rumah dengan sangat mudah.

5. Bersih

Dibanding perangkap tikus lain, menurut saya perangkap lem ini yang paling bersih. Kalau sudah tidak terpakai atau kotor tidak perlu digunakan lagi karena alas terbuat dari kertas jadi agar tidak terkena penyakit langsung dibakar saja.

6. Mudah Mengambil Tikus saat Terperangkap

Jujur saya tidak berani menangkap setelah tikus terperangkap. Karena selain tikus adalah binatang yang kotor ternyata jika binatang ini merasa terancam maka mereka akan menggigit dengan giginya yang tajam.

Tikus yang terperangkap di lem tidak akan bisa bergerak leluasa, jadi gunakan tali untuk mengikat kencang kemudian tarik serta lempar saja ke jalan  raya biar dilindas mobil. (Sadis)

7. Lokasi Tidak Kotor

Beda dengan racun, menggunakan racun tikus menurut saya sangat tidak efektif karena setelah tikus mati bangkainya akan mengotori tempat. Susahnya lagi kalau tikus matinya ditempat yang susah diambil seperti terowongan sempit, maka bangkai tikus akan menimbulkan bau dan penyakit.

Umpan yang mengandung racun juga potensi dimakan hewan lain selain tikus dan curut jadi bisa salah sasaran.

Beda dengan perangkap lem tikus ini, kalaupun tikus sampai mati bangkainya tetap diatas alas jadi tidak akan mengotori tempat dan jika hewan lain yang terperangkap, hewan tersebut tidak akan mati.

8. Tidak Berbahaya

Perangkap lem ini sangat aman, tidak akan melukai siapapun meskipun anak-anak. Jadi perangkap ini tidak masalah walaupun ditempatkan di area sekitar kita.

Cara Menggunakan Lem Tikus

Cara menggunakan lem tikus ini sangat mudah tanpa perlu penyettingan dan bantuan alat lain. Berikut ini 3 cara menggunakan perangkap lem tikus:

1. Tempatkan umpan di tengah area perangkap

Kita bisa menempatkan umpan kering di tengah area lem, pakai umpan yang kecil dan kering agar lem tidak kotor sehingga berfungsi maksimal.

2. Tempatkan di pinggir area lem

Posisikan umpan di ujung lem dengan cara menempatkan perangkat di pojok tembok dan beri sekat agar lem dilewati tikus.

3. Menempatkan lem di area yang dilalui tikus

Selain menggunakan umpan, saya pernah menempatkan lem ini di tempat yang sering dilalui tikus dan ternyata tikus bisa terperangkap, namun hanya satu tikus saja yang terperangkap. Jadi menurut saya bisa tapi kurang efektif,. Gunakan umpan saja agar kinerja perangkap lebih maksimal.

Untuk umpan di perangkap ini pakailah umpan yang kering seperti makanan kering agar tidak mengotori lem tikusnya seperti beras, potongan mie instan, kerupuk, pilus dan lain sebagainya.

Agar Rumah atau Ruangan Tidak di datangi Tikus

Setelah rumah atau ruangan terbebas dari tikus dan curut harus dijaga agar tidak didatangi binatang yang menjengkelkan itu lagi dengan cara:

1. Membersihkan Ruangan

Tikus atau curut sangat suka dengan ruangan yang kotor, tidak terhuni dan bayak barang yang tidak terpakai. Jadi bersihkan ruangan dan jangan menumpuk barang barang yang tidak terpakai terlalu lama.

2. Wangi

Tikus mempunyai indra penciuman yang sangat tajam dan binatang ini tidak suka bau wewangian, jadi jika tidak ingin didatangi tikus usahakan ruangan atau rumah selalu wangi.

3. Sering ditempati

Ruangan yang jarang ditempati manusia juga rawan dihuni oleh tikus dan curut. Sebisa mungkin ruangan rumah tetap difungsikan agar terawat dan tidak sepi sehingga tidak dibuat rumah tikus.

4. Pelihara Kucing

Ini yang saya lakukan, selain ular tikus juga sangat takut dengan hewan yang bersahabat dengan manusia ini yaitu kucing. Silahkan juga kalau mau memelihara ular tapi resiko ditanggung sendiri.

Saya memelihara 2 kucing untuk menjaga ruangan dari tikus dan curut. Ternyata keberadaan Kucing ini bisa membuat ciut nyali tikus karena memang sudah naluri kucing kalau melihat tikus seperti menemukan mainan kesukaan.

Itulah tips ampuh mengusir tikus dan curut sesuai pengalaman pribadi. Silahkan ceritakan pengalaman kamu tentang tikus di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Lem Tikus Cara Paling Ampuh Mengusir Tikus dan Curut 100% Berhasil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel