Harga Gebyok Ukiran Jepara Terbaru

Gebyok memiliki fungsi seperti tembok yaitu sebagai penyekat suatu ruangan atau sebagai partisi ruangan, orang jawa menyebutnya "aling-aling".

Dulu gebyok memang benar-benar memiliki fungsi untuk menyekat atau sebagai tembok suatu ruangan sehingga gebyok ini hanya berupa kayu yang berjajar saja tanpa ada variasi sama sekali.

Seiring berkembangnya zaman, ide dan pemikiran juga semakin maju. Sekarang gebyok tidak lagi hanya untuk tembok atau penyekat ruangan tapi juga difungsikan sebagai aksesoris rumah yang sangat menarik, seperti gebyok ukuir Jepara ini.

Baca Harga Rumah Kayu Perajin Jepara Terbaru

Sekarang ini gebyok malahan menjadi salah satu barang mewah dan antik, jika gebyok dipasang pada suatu rumah maka akan meningkatkan nilai sosial orang yang memiliki rumah tersebut.

Oranag akan menilai pemilik rumah yang menggunakan gebyok ukir adalah oranag kaya karena sekarang ini harga gebyok ukir jauh diatas harga tembok biasa.

Macam-Macam Gebyok

Jika dilihat dari fungsinya ada dua macam gebyok yaitu gebyok rumah dan gebyok ruangan, kedua gebyok memiliki fungsi yang sama tapi penempatannya berbeda.

Gebyok rumah dipasang pada bagian depan rumah tepatnya di sekitar area pintu masuk rumah, gebyok ini biasanya memiliki kusen yang juga difugsikan sebagai kusen pintu rumah. Ada juga yang memasang jendela ukir sebagai setelan gebyok.

Sedangkan gebyok ruangan berfungsi sebagai penyekat ruangan. Ada juga yang sengaja menambahkan gebyok ukuran untuk mempercantik dan menyekat ruangan rumah.

Gebyok ukir sekarang ini bayak digunakan juga sebagai background pengantin, panggung resepsinan, panggung kampanye, atau pertunjukan lain yamg sesuai dengan temanya.

Gebyok Ukir Jepara

Semua orang tahu kota Jepara adalah salah satu kota perajin gebyok ukir terbaik di indonesia bahkan di dunia karena memang dari dulu kota Jepara terkenal dengan kota ukir. Hampir semua ukiran di Indonesia berasal dari kota kelahiran Kartini ini.

Jika kita jeli ternyata gebyok ukir tidak hanya mempunyai satu motif saja namun ada bayak sekali motif dan karakter ukiran. Motif atau karakter ukiran bisanya sesuai dari orang yang memesan.

Berapa ukuran gebyok yang sering dipesan:
  • Gebyok ukiran Relif atau gebyok 3 Dimensi (3D)
  • Gebyok ukiran Jawa
  • Gebyok ukiran Majapahit
  • Gebyok ukiran Bali
  • Gebyok ukiran Kalimantan
  • Gebyok ukuran Naga
  • Gebyok ukiran Papua 

Ukuran dan Bahan

Nilai atau harga sebuah produk bukan hanya dilihat dari hasilnya saja tetapi tingkat kesulitan, bahan serta ukuran bahan yang digunakan, apakah tebal atau tipis juga sangat mempengaruhi harga jual. Semakin bagus dan tebal bahan yang digunakan harganya semakin mahal karena bahan kayu semakin lama semakin mahal apalagi kayu jati.

Bahan paling bagus untuk membuat gebyok adalah bahan kayu jati tua atau TPK, selain kuat dan tahan dengan hama, kayu jati juga memiliki karakter dan serat yang unik serta artistik sehingga tidak perlu finishing yang berlebihan, semakin natural maka serat kayu semakin terlihat bagus.

Harga Gebyok Ukiran Jepara Terbaru

Seperti yang saya bahas diatas harga gebyok tergantung tingkat kesulitan, bahan dan ukuran.

Jika ingin membeli gebyok ukir Jepara pastikan di perajin yang sudah dipercaya kualitasnya seperti produsen furniture Jepara yaitu "Eldya Furniture". Eldya Furniture adalah salah satu produsen terpercaya dari kota ukir yang juga melayani pesanan gebyok ukir. Produknya sudah dikenal sampai keluar jawa, seperti kalimantan dan sumatra bahkan ada juga yang di ekspor ke negara lain. Untuk pemesanan bisa langsung langsung lihat di website resminya yaitu www.eldyafurniture.com.

Berikut referensi harga gebyok Jepara dengan kualitas dan bahan paling bagus:


Rp 20.000.000 s/d 40.000.000

Rp 5.000.000 s/d 12.000.000

Rp 8.000.000 s/d 15.000.000

Rp 25.000.000 sd/ 50.000.000


Rp 12.000.000 s/d 25.000.000

Harga diatas bisa berubah-ubah setiap waktu, bisanya pertahun mengalami kenaikan karena harga bahan juga semakin sulit dan semakin mahal.

Harga gebyok tersebut tergantung jenis bahan yang digunakan ukuran dan ketebalan bahan, jadi untuk lebih detail kita bertanya langsung ke produsen sesuai ukuran panjang dan lebar gebyok yang kita pesan.

Belum ada Komentar untuk "Harga Gebyok Ukiran Jepara Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel