Keuntungan Ngeblog Menggunakan HP

Tidak punya laptop atau males duduk di depan laptop tapi ingin tetap bisa ngeblog? manfaatkan  saja smartphone kamu. Ngeblog menggunakan hp sudah lebih dari cukup ko. Seperti blog ini, 80% tulisan di blog saya ini ditulis menggunakan smartphone.

Saya sering mengisi blog ini menggunakan HP pada saat berada diluar rumah, seperti pada saat menunggu ibu belanja atau pas nunggu antrian pembayaran. Intinya jika saya tidak ada kegiatan saya luangkan untuk menulis dimanapun saya berada karena dari pada bengong.

Contohnya artikel ini, saat ini saya sedang menunggu istri yang lumayan lama karena antri obat di dokter, sambil menunggu lamanya antri saya buat ngisi blog saja dan jadilah tulisan ini.



Jujur saja, saya sendiri lebih suka menulis blog menggunakan smartphone daripada menggunakan PC atau Laptop karena beberapa alasan. Berikut alasan atau keuntungan menulis blog menggunakan smartphone.

1. Lebih Rileks

Yang saya rasakan menulis menggunakan smartphone lebih nyaman dan rileks, tidak membosankan seperti pada saat menulis di depan layar monitor dan duduk di kursi kerja. Rasanya malah tidak ada ide yang keluar yang ada malah ingin melakukan hal lain seperti nonton Youtube kepoin Fb teman dan lain sebagainya.

Menulis dengan menggunakan smartphone juga bisa memilih posisi senyaman mungkin, seperti menulis sambil duduk, miring, tengkurap atau dengan tiduran juga bisa sehingga otak lebih rileks dan ide otomatis masuk dengan sendirinya.

2. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Sekarang HP bukan hanya untuk komunikasi saja tapi sudah menjadi nyawa kedua penggunanya jadi pasti kita membawa smartphone atau hp kemanapun kita pergi. Menulis blog menggunakan hp bisa dimana saja dan kapan saja tanpa susah-susah membawa laptop.

Kita bisa menulis dimanapun saat ide muncul, bisa di mobil, ruang tunggu, di cafe bahkan di WC sekalipun tetap oke tanpa ribet membawa laptop.

3. Efisien

Seperti yang say katakan diatas, ngeblog menggunakan HP sangat efisien. Tinggal nulis artikel saja tanpa perlu alat lain, paling powerbank kalau lowbatt. Beda lagi kalau mengunakan laptop, laptop lebih besar dan tidak mungkin dibawa terus menerus. Kalaupun dibawa juga males buka di sembarang tempat.Kalau menggunakan laptop paling enak ya di rumah.

4. Lebih Mudah Mendapatkan Ide

Kalau kita niat menjadi seorang blogger pasti setiap waktu memikirkan konten atau tulisan apa yang akan dibuat. Trik saya, jika keluar selalu mengamati masalah atau kejadian sekitar kemudian saya buat artikel tentang apapun yang saya amati dan langsung menulisnya di smartphone yang saya bawa. Intinya ketika muncul ide dimanapun saja kita bisa menulis dengan mudah.

5. Menulis Lebih Lancar

Bener banget, ketika saya menulis menggunakan hp ternyata bisa menulis mengalir begitu saja, seperti berkomunikasi dengan orang lain. Di sini menjadi keuntungan kita, karena bahasa tulisan yang keluar dari seseorang mempunyai karakter tersendiri sehingga di mata google blog kita benar-benar dianggap blog original dan akan mudah mendapat di database Google sehingga artikel kita bisa di halaman pertama pencarian.

Edit Menggunakan Laptop

Memang peran laptop sangat penting jika kita ingin menjadi penulis blog. Seperti saya ini, setelah menulis menggunakan smartphone saya tetap edit dengan laptop. Kalau terpaksa, sebenarnya kita bisa mengedit langsung menggunakan smartphone, akan tetapi menurut saya hasil kurang maksimal karena si HP tidak bisa melihat tulisan secara keseluruhan dan kadang ada kode-kode yang perlu kita buat menggunakan laptop.

Selain alasan diatas, menulis menggunakan hp juga agak susah dalam mengatur gambar meskipun biasa, saya sendiri masih perlu menggunakan laptop dalam pengeditan dan upload gambar. Nah, bagaimana jika tidak ada laptop? gampang sekali, kita bisa siasati dengan mengedit gambar di warnet setelah kita menulis beberapa artikel.

Kesimpulannya, jangan berfikir tidak mempunyai laptop tidak bisa menjadi penulis blog. Karena blog yang bagus bukan blog yang dibuat dengan alat yang bagus atau blog dengan tampilan bagus tapi blog yang bagus menurut saya adalah blog yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Ngeblog Menggunakan HP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel