Penghasilan Blog Perhari yang Memiliki 100 Artikel

Alhamdulillah, ini adalah artikel yang ke 101 blog onlines-id.com. Kali ini saya akan share penghasilan, visitor dan page view dari blog ini setelah mencapai 100 artikel. Baca Berapa Banyak Penghasilan Seorang Blogger?

Susahnya Konsisten

Tak mudah memang konsisten dalam pembuatan konten. Sebelum membuat blog ini saya mempunyai program "one day one article" perhari update minimal 1 artikel kecuali hari libur, berarti 1 bulan harus ada minimal 25 artikel. Sekarang sudah bulan ke tiga setelah pembuatan blog dan Alhamdulillah konten blog sesuai target.

Pada bulan pertama Terhitung mulai Januari 2019,  saya tidak ada masalah dalam penulisan konten karena masih banyak ide yang muncul bahkan saya bisa menulis ampai 2 artikel dalam satu hari.

Pada bulan berikutnya yaitu bulan ke 2 dan ke 3 mulai terasa berat dalam pembuatan konten, saya mulai kehabisan ide serta sering timbul rasa malas mikir karena cepek bekerja. Akhirnya saya minta batuan istri agar artikel bisa mencapai target.

Konten Blog Tidak SEO Friendly

Alhamdulillah istri bersedia membantu untuk mengisi konten atau artikel blog. Ada beberapa artikel buatan istri yang saya post di blog ini tapi memang istri saya tidak pernah menulis blog jadi tidak tahu cara membuat judul dan artikel yang SEO friendly jadi artikel tidak pernah nyangkut di pencarian google apalagi di page one. Tulisannya kayak makalah lebih tertata namun tidak SEO friendly.

Akhirnya saya memutuskan untuk bekerja keras mengisi dan artikel blog ini sendiri dan membuatkan blog pribadi khusus untuk istri. Alhamdulillah sekarnag blog ini bisa mencapi 100 artikel dalam waktu kurnag lebih 3 bulan.

Visitor dan Page View

Blog yang onlines-id.co memiliki 100 artikel gado-gado dan artikel tersebut ditulis oleh seorang pemula (saya) ternyata vistor tidak bayak, tapi terus mengkat perharinya. Satu bulan setalah blog ini saya buat mempunyai 5 sampai 20 visitor berhari dengan page view dibawah 50 PV.


Mungkin beda blog beda rasa, kalau artikelnya lebih bagus dan lebih bayak bisa lebih dari itu. Blog ini juga baru menggunakan fix template pada bulan Februari,  bulan pertama maisih pasang comot template yaang mengganggu proses SEO.

Penghasilan Blog Gado-Gado yang Memiliki 100 Artikel

Blog-Gado gado yang memiliki 100 artikel dalam 3 bulan ternyata belum bisa memiliki penghasilan yang stabil perharinya. Selama 3 bulan maksimal perhari penghasilan blog ini adalah 5.000 bahkan kadang tidak ada klik sama sekali tapi jika dibuat rata-rata penghasilan perbulan, pendapatan blogini perharinya sekitar 1.000 rupiah.



Meskipun penghasilan masih sangat sedikit, saya tetap semangat karena ada beberapa pembaca yang mendapatkan menfaat dari tulisan saya.

Dulu pertama kali membuat blog dan akun Adsense yang ada dalam bayangan saya adalah agar cepat mendapatkan uang banyak tapi setelah terjun sendiri ternyata tidak semudah itu Ferguso. Kita harus selalu kreatif berfikir untuk update konten setiap hari.

Mereka yang sudah mendapatkan bayaran rutin lewat Adsense memang orang-orang yang konsisten dan pantang menyerah. Baca Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

Menjadikan Hobi

Pekerjaan yang paling menyengakan adalah pekerjaan yang seduai hobi, maka saya menjadikan menulis sebagai hobi dan benar sekarang ini saya lebih menikmati hobi baru saya ini, menulis lebih enjoy dan tidak peduli berapapun penghasilan blog ini. Walaupun penghasilan sedikit saya tetap semagnat menulis konten yang bermanfaat untuk pembaca, ya meskippun saya sadr tulisan masih belum bagus seperti para mastah.

Untuk kamu yang baru memiliki Adesense atau yang ingin mempunyai blog Adsesnse " bermimpi boleh, tapi jagnan terlalu tinggi". Mendapatkan penghasilan dari blog tidak semudah yang orang lain katakan. Perlu kerja keras, sabar dan pantang menyerah.

Ok, nanti saya akan update penghasilan blog part dua setalah mencapai 200 artikel. Salam semagnat

Belum ada Komentar untuk "Penghasilan Blog Perhari yang Memiliki 100 Artikel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel