Apa Keuntungan Memiliki Akun Google Bisnisku (Google My Business)

Jika kamu mempunyai usaha, segara daftarkan lokasi usaha atau bisnis kamu ke Google Bisnisku sekarang juga. Karena dengan terdaftar di Google Bisnisku banyak sekali manfaat yang didapat, selain itu mendaftarkan bisnis di Google tidak ada biaya alias gratis dan pendaftarannyapun sangat mudah, langsung lewat smartphone dan mengunakan email dan nomer HP saja. Baca Cara Verifikasi PIN Google Bisnisku Lewat Kartu Pos yang Tidak Datang

kegunaan akun bisnisku

Sekarang ini banyak sekali UMKM yang sudah terdaftar di Google Bisnis dan meraka memang sudah merasakan manfaatnya untuk meningkatkan penjualan atau costumer. Nah, sekarang giliran kamu untuk mendapatkan lebih bayak pelanggan lewat akun Google Bisnisku ini.

Berikut 5 Keuntungan Utama Mempunyai Akun Google Bisnisku

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang di dapat ketika usaha terdaftar di google bisnis namun berikut diantaranya:

1. Lokasi Tampil di Google Map

Tempat yang sudah didaftarkan dan di verifikasi oleh Google akan tampil di Google Map atau peta Google sehingga orang lain bisa mengetahui lokasi usaha kamu. Hal ini akan membuat usaha kmau lebih terkenal dan terlihat keren.

2. Tampil di Penelusuran Google

Selain tampil di Google map, usaha yang terdaftar juga akan tampil di penelusuran Google. Jika ada orang mencari apapun yang berhubungan dengan bisnis yang kita daftarkan makan secara otomatis orang akan melihat lokasi bisnis kita.


Ini yang akan meningkatkan pelanggan, karena calon costumer degan mudah melihat informasi, foto produk, foto kantor, foto tempat produksi serta kontak yang tertera Google Bisnisku. Calon costumer juga dengan mudah menuju lokasi bisnis kita dengan bantuan google map navigasi yang langsung terhubung di Google bisnis ini.

manfaat memiliki akun google bisnis

Seperti contoh gambar diatas, ketika mencari "nasi padang semarang" di pencarian Google akan muncul bayak sekali lokasi warung padang yang sudah terdaftar di Google Bisnisku. Jika banyak bisnis yang sama, biasanya Google menampilkan tempat yang paling bayak mendapat review positif dan dekat dengan lokasi pencarian.

3. Memiliki Website Gratis

Jika biasanya membuat website itu mahal dan rumit, di Google Bisnisku disediakan halaman web secara gratis serta mudah digunakan. Domain yang disediakan Google juga keren yaitu https://www.namabisniskamu.bisnissite.com.

Pada halaman website Google Bisnisku kita bisa upload produk, posting aktivitas, posting acara, informasi dan lain sebagainya dengan hanya menggunakan smartphone dan hasilnya akan dilihat langsung oleh para calon costumer.

4. Memberitahu Otomatis ke Orang Lain

Tempat atau usaha yang sudah terdaftar di Google Bisnisku akan dipromosikan oleh Google secara gratis dengan cara memberitahukan ke smartphone orang lain yang berada di sekitar lokasi.

Google biasanya memberikan pertanyaan ke ponsel orang yang berada di sekitar lokasi tentang produk yang dijual, fasilitas, serta kecocokan foto yang kita upload, nah hal ini secara tidak langsung bisnis dipromosikan gratis  oleh Google.

5. Bisa Berinteraksi dengan Pelanggan dan Calon Pelanggan

Jika lokasi bisnis sudah terdaftar, maka siap-siap kita menjawab pernyataan dari calon pelanggan yang bertanya melalui akun gmail mereka di Google Bisnisku.

ulasan di google bisnisku
Selain pelanggan bisa bertanya, mereka juga bisa memberi ulasan secara langsung dengan cara memberi rating. Rating ini bisa dilihat oleh semua orang maka usahakan agar melayani costumer maupun calon costumer dengan baik agar mereka memberikan feedback yang bagus.

Feedback yang bagus akan membuat akun google bisnis semakin dipercaya oleh Google dan selalu ditampilkan di halaman paling atas sehingga dapat menaikkan kunjungan atau penjualan.

Belum ada Komentar untuk "Apa Keuntungan Memiliki Akun Google Bisnisku (Google My Business)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel