Cara Verifikasi PIN Google Bisnisku Lewat Kartu Pos yang Tidak Datang

Mengembangkan usaha di era digital ini sangat mudah, tinggal mempromosikan usaha ke dunia online seperti Facebook, Instagram, Google dan lain sebagainya.

Namun pada kenyataannya tidak semua pembisnis atau pelaku usaha faham bagaimana cara memasarkan usaha mereka ke dunia digital dengan baik dan benar dikarenakan keterbatasan pengetahuan tentang internet teknologi.

Perusahaan digital terbesar saat ini (google) menyoroti tentang hal di atas maka mereka membuatkan solusi dengan menerbitkan fitur Google Bisnisku (Google My Business).

Google Bisnisku disediakan oleh Google secara gratis dan sangat mudah digunakan bahkan hanya lewat smartphone. Tinggal download aplikasi Google Bisnisku di App Store dan nikmati fitur Google Bisnisku yang sangat keren serta menguntungkan bagi pelaku usaha.

Baca Apa Keuntungan Memiliki Akun Google Bisnisku (Google My Business)

Banyak sekali keuntungan bagi pelaku usaha setelah terdaftar di Google Bisnisku. Maka dari itu segara daftarkan usaha kamu sekarang juga.

Tempat Apa Saja yang Bisa Didaftarkan?

Hampir semua tempat bisa didaftarkan ke Google Bisnisku selama tempat tersebut ada. Kita bisa mendaftarkan tempat wisata, jasa, toko, tempat produksi, kosan, tempat makan atau usaha lain ke Google Bisnisku ini, Cukup mempunyai akun gmail serta nomer hp saja untuk menerima verifikasi pin.

Namun ternyata tidak semua bisnis bisa di verifikasi secara langsung menggunakan nomer hp atau email tapi harus menggunakan kartu pos. Ya,  pin dari Google harus dikirim melalui kartu pos untuk memverifikasi alamat yang kita daftarkan apakah benar ada atau tidak.

PIN pada kartu pos ini berlaku selama 30 hari saja jadi sebelum 30 hari PIN seharusnya sudah datang sampai lokasi. Kalau tidak ada masalah PIN verifikasi dari Google Bisnisku tiba sebelum 30 hari bahkan ada yang 4 hari sudah sampai.

Nah bagaimana jika ternyata PIN verifikasi yang dikirim Google melalui kartu pos tidak kunjung datang? Berikut ini tips yang perlu kamu coba.

Bagaimana Cara Verifikasi Google Bisnisku Lewat Kartu Pos yang Tidak Datang?


1. Datang ke Kantor Pos

Meskipun pada amplop verifikasi tidak tertera nomer resi namun kamu bisa datang ke kantor pos menanyakan kartu kiriman dari Google yang sesuai identitas yang kamu daftarkan.

Pihak POS biasanya sudah biasa dengan hal seperti ini maka mereka kan mengacak apakah data ada kiriman sesuai data yang kamu berikan, jika memang belum datang biasanya pihak POS meminta nomer hp, data diri dan data dari kartu pos yang kita daftarkan.

Costumer service kantor pos akan menghubungi kamu jika kartu sudah tiba. Namun hal ini jarang terjadi, costumer tidak ada konfirmasi dan kartu tidak juga kunjung datang.

2. Mengirim Ulang Verifikasi

Jika sudah datang ke kantor POS namun ternyata setelah 30 hari kartu belum jelas ada dimana maka yang harus kamu lakukan adalah mengirim ulang verifikasi.

Sebelum mengirim ulang kartu POS periksa lagi tanda lokasi, nomer telfon, alamat dan atas nama. Perbaiki jika ada yang salah. Tunggu selama 2 minggu kalau belum datang lakukan cara berikutnya

3. Mengirim Ulang Verifikasi Terus Menerus

Kalau verifikasi ulang ditunggu selama 2 minggu dan belum juga datang juga maka kirim verifikasi lagi dan tunggu 2 minggu jika belum datang, kirim lagi begitu seterusnya sampai dapat verifikasi otomatis oleh Google.

Dari pengalaman saya, Google akan memberikan alternatif lain yang bisa kamu ikuti langkahnya atau Google akan memverifikasi otomatis tanpa kartu pos, emial maupun nomer hp. Inilah yang saya alami, Google memverfikasi setelah saya mengirim 6 x permintaan kartu pos dan akhirnya lokasi usaha terlihat di Google Map.

Apa Penyebab PIN Kartu POS tidak Datang?

Berikut ini penyebab in yang dikirimkan oleh Google tidak datang yang harus kamu perhatikan.

1. Alamat Kurang Jelas

Gunakan alamat yang jelas atau alamat yang sering digunakan untuk menerima paket agar mudah ditemukan oleh kurir POS, karena jika kita mendaftarkan nama bisnis baru mungkin dianggap asing oleh pengirim kartu (pak pos) jadi kartu tidak dikirim kirim.

Kita bisa menambahkan penerima kartu pos ini, nah ini harus kamu tulis nama kamu agar mudah dicari oleh kurir POS.

2. Pelayanan Kantor POS Tidak Bagus

Memang ada beberapa kantor pos di daerah yang pelayannya kurang bagus. Bahkan ada yang menganggap bahwa surat yang dikirim Google tidak begitu penting jadi mereka tidak mengirim atau menunda kartu tersebut.

3. Daerah Terlalu Terpencil

Daerah yang jauh dari jangkauan juga menjadi faktor terlambatnya verifikasi lewat kartu pos, bisa karena jalan atau alamat belum terdaftar di Google atau juga petugas pos yang malas mengantarkan ke lokasi.

5. Dianggap Palsu Oleh Google

Ketika mendaftarkan alamat baru yang belum terdaftar di Google biasanya dianggap fake atau tempat palsu jadi Google tidak mengirimkan PIN verifikasi namun kasus seperti ini sangat jarang.

Hal yang Dilakukan Ketika Menunggu Verifikasi
Walaupun lokasi yang kita daftarkan di Google Bisnisku belum di verifikasi namun kita tetap bisa melakukan aktivitas di akun tersebut.

Agar dianggap bisnis asli dan benar adanya oleh Google maka lakukan aktivitas seperti upload foto produk, foto kantor tampilan luar, tampilan dalam, foto karyawan atau tim bahkan bila perlu tambahkan video di akun tersebut.

Kalau bisnis sudah terverifikasi dan kalau sudah bayak pengunjung, pihak Google akan datang mengunjungi usaha kita untuk mengambil foto serta menempel stiker "ulas kami di Google".

stiker ulas kami di Google

Itulah tips cara memverifikasi PIN Google Bisnisku lewat kartu pos yang tidak kunjung datang versi onlines-id, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Verifikasi PIN Google Bisnisku Lewat Kartu Pos yang Tidak Datang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel