Cara Mudah Menghapus Restore Point Windows 7

Restore Point adalah fitur penting yang disediakan oleh Windows karena dengan adanya fitur ini otomatis system Windows akan akan bekerja secara otomatis membackup data sesuai settingan kita, jadi jika kita melakukan kesalahan atau ada file system yang terhapus dengan sangat mudah mengembalikannya tanpa harus Install ulang windows cukup merestore data saja.

Memang restore point ini sangat bermanfaat untuk pengguna Windows namun jika laptop yang digunakan performanya tidak mumpuni maka fitur ini justru memperlambat kinerja pada komputer atau Laptop.

Fitur Restore Point pada Windows secara otomatis membackup data sistem yang tentunya processor membutuhkan kinerja lebih terus menerus. Selain itu pada drive system juga harus menyediakan kapasitas yang lumayan besar untuk menampung hasil dari backup jadi jika memang fitur Restore Point tidak diperlukan tidak usah dipasang saja. Tapi kalau sudah terlanjur di install pada laptop ita bisa menghapusnya dengan sangat mudah.

Cara Menghapus Restore Point Pada Windows 7

Untuk menghapus system restore point sangatlah mudah, tanpa perlu menggunakan software apapun cuku ikuti langkah berikut:

Start → Computer ( Klik Kanan) → Properties System Protection Configure → Turn Off System Protection → Delete → Apply

Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini:

Cara menghapus restore point windows 7

Langkah Selanjutnya

Cara Mudah Menghapus Restore Ponit Windows 7

Sekarang system Restore Point pada windows sudah tidak ada jadi kita harus hati-hati ketika melakukan pembersihan file. Jangan sembarangan memasukkan flashdisk ke dalam laptop kita karena virus atau malware yang tersebar di komputer bayak ditularkan melalui flash disk. Selalu install satu antivirus terbaru untuk keamanan laptop kita.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghapus Restore Point Windows 7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel