Cara Mengatasi DriverPack Solution yang Tidak Bisa Dibuka (Tidak Bisa Diinstall)

DriverPack Solution adalah software tools yang di dalamnya bayak terkumpul macam-macam aplikasi mulai dari driver laptop dan aplikasi tambahan seperti Ms Word, PDF, Photoshop, Winap, Video Player, Web Browser dan lain sebagainya.



Dengan DriverPack Solution ini tentunya kita tidak usah lagi repot repot-repot mencari driver dan aplikasi laptop satu persatu setelah melakukan install ulang. Tinggal download DriverPack yang bayak di sediakan di internet kemudian menginstallnya sesuai petunjuk.

Nah bagaimana jika ternyata DriverPack Solution yang kita download tidak bekerja ketik di install?

Tidak usah khawatir, saya juga pernah mengalaminya juga, dulu saya sampai beberapa kali mendownload DriverPack Solution mulai dari versi 15, 16, 17, 18 bahkan 19 tapi tetap tidak mau jalan juga ketika di klik.

Setelah saya mencari informasi ternyata masalah bukan terletak pada driver atau laptop melainkan pada antivirus yang terpasang.

Jika kamu menggunakan Ativirus Smadav kemungkinan kamu akan mengalami hal ini maka dari itu kamu harus merubah settingan Antivirus Smadav dengan cara sebagai berikut:

DriverPack Solution Tidak Bisa Diinstal Karena Antivirus Smadav

Beberapa kasus DrierPack yang tidak dapat diklik atau diinstal kerena settingan Antivirus Smadav. Berikut langkah agar DrierPack dapat di install:

  1. Pilih Icon Smadav yang berada di pook kanan bawah 
  2. Kemudian centang "Izinkan Windows-Script & Office-Marcro (permanen)" dan "Izinkan Program/Exe di USB Flashdisk (permanen)"
  3. Kalau sudah sekarang Install DriverPack Solution seperti biasa.

Lebih jelasnya bisa melihat keterangan gambar di bawah ini:

mengatasi driver pack solution tidak bisa di klik

Mungkin hal ini terjadi tidak hanya ketika menginstall Diver Pack Solution saja tapi bisa jadi saat menginstall aplikasi lain.

Smadav membatasi software yang diinstall bertujuan agar laptop tidak mudah terinfeksi virus, karena bayak sekali virus yang tersebar pada komputer melalui software-software gratisan yang didownload melalui internet.

Cukup sekian, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi DriverPack Solution yang Tidak Bisa Dibuka (Tidak Bisa Diinstall)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel