10 Perilaku Yang Dapat Merusak Masa Depan, Stop Sekarang Juga Sebelum Terlambat

Keberhasilan seorang tidak bisa didapatkan secara instan, rata-rata mereka membutuhkan proses yang cukup panjang mulai dari usaha dan bangkrut, terlilit hutang, tertipu rekan, kehilangan teman, sahabat dan lain sebagainya.

Selain butuh kerja keras, perilaku masa lalu juga berperan penting dalam membentuk kesuksesan atau kegagalan seseorang. Baik sukses maupun gagal semuanya melalui proses yang bertahap.

Bisa dilihat keadaan kita sekarang tentu terbatuk karena perilaku kita di masa lampau. Jadi bisa dipastikan kalau kebiasaan yang kita lakukan sekarang sangat mempengaruhi masa depan kita.

Kebisaan negatif akan membuat kita semakin nyaman namun secara tidak sadar akan menjauhkan dari yang namanya "sukses".


Berikut ini perilaku negatif yang ada pada kebanyakan orang dan perlu hilangkan sekarang juga:

1. Berpikir Negatif

Mulailah dengan membuang jauh-jauh pikiran negatif ini, orang yang memiliki pikiran negatif cenderung tersiksa dan tidak tidak bisa meraih kesuksesan karena dihantui rasa "saya tidak mampu, tidak bisa, gagal itu mengerikan, takut ditertawakan, di ejek orang lain dan lain sebagainya".

Mulailah membentuk pikiran positif setiap hari dengan cara menjauhi teman yang selalu berpikiran negatif dan berkumpul dengan orang-orang positif serta perbanyak membaca atau melihat video kisah orang sukses agar selalu termotivasi.

2. Menunda Hal Positif

Jika ingin berhasil biasakan untuk tidak menunda pekerjaan atau hal positif. Menunda pekerjaan demi suatu hal yang tidak penting seperti bermain gem, main-main, ngopi dan bergosip membuat waktu terbuang sisa-sia.

Melakukan hal positif tidak perlu menunggu waktu yang tepat, semakin cepat dilakukan maka semakin baik

3. Berhenti Melakukan Hal Positif

Jangan pernah berhenti dalam melakukan hal positif. Berhenti artinya menyerah, jika ingin benar-benar berhasil terus berjalan melakukan hal positif karena bayak sekali orang yang saat ini masih terus berjalan meraih mimpi di jalan yang sama dengan kita . Jika kamu berhenti berarti orang lain akan mendahuluimu menuju kesuksesan.

4. Mengeluh

Ada yang bilang "bekerjalah seperti matahari menyinari bumi walaupun mendung atau hujan tetap bersinar" yang artinya bekerja tidak kenal lelah walaupun kadang belum menuai hasil. Terus bekerja dan belajar walaupun hari ini belum mendapatkan hasil yang diinginkan, tapi percayalah usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Mengeluh, mengais, merengek tidak akan merubah apapun yang ada kita malah ditertawakan oleh orang lain. Buktikan kalau apa yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia.

5. Membuat Alasan

Diakui atau tidak, suka membuat alasan termasuk ciri orang yang malas dan tidak mau maju, karena jika kita ingin benar-benar sukses pasti ada suatu hal yang perlu kita korbankan seperti mengorbankan waktu main dengan teman, mengorbankan waktu main gem, bahkan tidak sedikit orang yang mengorbankan waktu berkumpul bersama keluarga demi meraih keberhasilan.

6. Menyalahkan Keadaan dan orang lain

Tidak perlu menyalahkan keadaan dan orang lain. Jika saat ini belum bisa berhasil bisa dipastikan kita kurang bekerja lebih keras dan belum belajar banyak. Mulailah dengan menambah intensitas kerja dan menambah pengetahuan sesuai bidang yang kamu jalani.

7. Suka Bergosip (Menjelekkan orang lain)

Membicarakan orang lain memang sangat nikmat, namun taukah kamu selain kita hanya menumpuk dosa dan membuang waktu, ternyata secara tidak langsung teman yang kita ajak bergosip akan berfikir kalau kita orang yang tidak bisa di percaya, hal ini akan membuat sulit jika kamu membangun sebuah bisnis ke kedepannya.

8. Melabeli Diri sendiri

Berfikir bahwa diri kita adalah seorang pemalas maka akan membuat kita menjadi pemalas, berfikir kita orang bodoh maka selamanya kita tidak pernah belajar. Apa yang kita pikirkan tentang diri kita itulah yang akan terjadi.

9. Berpura-Pura

Berpura-pura hanya akan membuang tenaga dan membuat pikiran lelah karena kita harus selalu akting setiap hari.

Berfikir realistis saja, wajar kalau ada orang lain yang tidak menyukai mungkin karena tidak sependapat atau iri. Yang peru kita lakukan adalah tetap melakukan hal positif dan menjadi diri sendiri karena tidak mungkin kita bisa menyenangkan semua orang.

10. Gengsi

Gengsi lebih parah dari berpura-pura, menjaga gengsi tidak hanya menguras tenaga dan pikiran tapi juga membuang uang sia-sia hanya karena ingin diberi nilai + oleh orang lain yang belum tentu peduli dengan hidup kita.

Syukuri apa yang kita miliki sekarang, percaya lah teman atau sahabat lebih suka kala kita apa-adanya. dan ingat Hidup sederhana dan apa adanya adalah salah satu kebiasaan orang sukses.

Belum ada Komentar untuk "10 Perilaku Yang Dapat Merusak Masa Depan, Stop Sekarang Juga Sebelum Terlambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel