7 Manfaat Mandi di Laut Untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Suara ombak dan semilir angin tepi pantai mampu membuat suasana hati menjadi tenang dan mata menjadi ngantuk. Sehingga memang wajar jika banyak orang suka berjemur dan mandi di pantai.

7 Manfaat Mandi di Laut Untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Lautan memang banyak sekali manfaatnya, selain sumber kehidupan manusia air laut juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena secara ilmiah air laut yang bersih mengandung banyak sekali zat yang berguna untuk tubuh manusia, seperti vitamin, garam mineral dan asam amino.

Air laut juga megandung mikroorganisme yang menghasilkan antibiotik, antimicrobial dan antibacterial sangat bermanfaat bagi tubuh manusia juga terdapat pada air laut ini Jika kita berendam di air laut yang bersih maka secara alamiah tubuh akan menyerap zat air laut yang berguna bagi tubuh.

Baca 13 Manfaat Berenang Untuk Anak, Orang Tua Harus Luangkan Waktu Membaca ini

Berikut ini 7 manfaat yang kita dapat saat mandi di laut bersih:


1. Bagus Untuk Pernafasan

Oksigen yang berada di area laut dapat membantu mengobati asma atau penyait pernafasan. Sampai sekarang bayak orang melakukan terapi flek untuk anak dengan cara mandi di air laut pada pagi hari sampai matahari terbit.

2.  Awet Muda

Air laut mengandung senyawa yang sangat bagus untuk kulit, garam contohnya. Kandungan garam pada air laut dapat menghilangkan sel-sel mati pada kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit baru.

3. Menghilangkan Gatal

Gatal yang di sebabkan oleh kuman dapat dihilangkan dengan mandi di laut bersih secara rutin. Kandungan garam akan mematikan kuman atau bakteri yang berada dalam tubuh.

4. Menghilangkan Kutu

Hewan kecil seperti kutu tidak suka dengan air garam. Jika kamu kutuan coba mandi dan buktikan air laut benar-benar membuat kutu menjadi kalang kabut. Biasanya kutu akan keluar ke kepala bagian atas yang tidak sering terkena air laut.

5. Menghilangkan Ketombe

Obat tradisional untuk menghilangkan ketombe adalah garam, kenapa? karena garam dapat membantu menghilangkan jamur dan mengangkat sel kulit mati di area kepala.

6. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Ketika berenang semua anggota tubuh bergerak, hal ini akan membakar lemak yang berada pada tubuh selain itu tubuh juga terlatih dan membuat otot menjadi kuat.

Senyawa yang terkandung pada air laut dapat berguna membatu proses pembakaran lemak dan pembentukan otot secara alami yang membuat tubuh memiliki sistem imun yang lebih.

7. Terapi Stres

Suara deburan ombak dapat membentuk gelombang yang mampu mempengaruhi mood seseorang. Di tambah semilir angin yang berhembus akan membuat suasana hati menjadi terasa sangat nyaman cocok sekali untuk menghilangkan stress.


Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Mandi di Laut Untuk Kesehatan Fisik dan Mental"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel