Cara Membuka Jarum Mesin Obras Besar Tanpa Obeng

Jarum pada mesin obras dikencangkan dengan sebuah baut kecil berlubang segi enam. Untuk membukanya harus menggunakan obeng khusus bawaan dari mesin tersebut. Meskipun ada yang menjualnya tapi sangat jarang, hanya toko mesin jahit yang menjualnya.

Memang jarum pada mesin obras tidak cepat tumpul, oleh karenanya kita jarang sekali memakai obeng pembuka jarum obras ini makanya obeng sering hilang pada saat dibutuhkan.

Jika pas dibutuhkan ternyata obeng pembuka jarum obras hilang jangan khawatir karena saya sering mengalami hal ini. Untuk membuka baut jarum oberas secara darurat bisa menggunakan alat yang tersedia di sekitar kita seperti dua alat berikut ini:

1. Menggunakan Pinset

Pakai pinset benang kemudian masukkan ke baut, jika baut terlalu kuat gunakan kayu kecil untuk menambah tekanan pinset.

2. Mengunakan Kunci L

Kalau belum bisa pakailah kunci l atau besi kecil yang kuat, kemudian gerinda ujungnya sampai bisa masuk. Cukup gerinda berbentuk persegi empat saja agar tidak sulit.

Trik diatas bisa digunakan tidak hanya pada benang mesin obras saja tapi bisa digunakan pad jarum mesin wolsum atau neci atau mesin lain yang menggunakan Baut jarum seperti jarum obras.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Jarum Mesin Obras Besar Tanpa Obeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel