Katun Madinah Bahan Gamis Terbaik, Seperti Apa? Berikut Penjelasannya

Satu lagi bahan yang sangat bagus untuk bahan baju gamis dan kemeja yaitu katun madinah atau katun madinah.

Katun madinah adalah salah satu jenis kain katun yang memiliki bahan dasar linen sehingga kain ini memiliki tekstur yang jelas.

Seperti yang kita tahu, linen juga memiliki sifat dapat menyerap keringat dan sejuk ketika dipakai karena linen sendiri terbuat dari bahan alami.

Memiliki bahan dasar linen namun katun madinah ini tidak seperti kain linen pada umumnya. Katun madinah lebih tipis dan halus, lebih lentur dan juga lebih lembut dari katun linen sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan baju gamis maupun kemeja.



Bagaimana jika untuk bahan jilbab?

Untuk bahan jilbab bagusnya untuk jilbab segi empat atau jilbab pashmina. Jika dipakai akan mirip dan memiliki karakter seperti jilbab ima, jilbab katun linen, jilbab supernova yang bisa tegak dan menutupi pipi tembem pemakainya. Baca 6 Tips Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat (Cabi) agar Terlihat Tirus

Gambaran Tentang Katun Madinah

Jika dilihat secara kasat mata katun ini hampir sama dengan katun toyobo atau katun ima namun lebih tipis. Jika dipegang terasa lembut lebih lembut seperti katun supernova.

Katun yang berbahan dasar linen ini juga memiliki sifat padat, rapi dan jatuh, serat kain bisa menyerap keringat pemakainya jadi terasa nyaman dan adem ketika dikenakan. Sehingga memang cocok untuk pakaian baju muslim seperti gamis dan kemeja.

Memiliki kasta diatas kain wolfis yang selama ini booming di masyarakat, baju gamis dan kemeja berbahan katun madinah ini lumayan mahal. Harga permeter kualitas premium di pasaran bisa 2 kali lipat dari bahan wolfis, yaitu mencapai 40 sampai 50.000 permeter. Namun hati-hati banyak sekali kain ini bayak sekali tingkatan kualitas yang terjual di pasaran. Kain madinah yang memiliki kualitas premium masih import dari negara pembuat kain terbaik seperti turki.

Sama seperti bahan lain jika kita membeli yang murah pasti kualitas dan kenyamanan tidak sesuai yang di harapkan. Maka jika ingin membeli produk carilah produsen yang terpercaya jangan terkecoh kalau ada penjual yang menjual produk gamis maupun kemeja yang berbahan katun madinah dengan harga murah, pasti kualitasnya dibawah standar.

Ciri-Ciri Katun Madinah

Berikut ini ciri katun madinah yang admin gambarkan, untuk lebih jelasnya bisa langsung datang ke toko kain terdekat.

  • Memiliki tekstur jelas namun terasa lembut saat dipegang
  • Tekstur sentuhan hampir seperti katun supernova
  • Tampilan hampir seperti katun ima katun toyobo tapi lebih tipis
  • Lebih tipis dan lebih halus dari katun jepang
  • Lebih tipis dari linen burberry
  • Jika di setrika terlihat rapi dan padat
  • Tidak nerawang
  • Memiliki warna kalem (pastel)
  • Lebar 150 CM (congok dobel)
  • Harga lebih mahal dari wolfis

Itulah sedikit penjelasan tentang kain Madinah. Saran dari admin, jika tidak ingin kecewa selalu gunakan kain yang memiliki kualitas bagus.

Belum ada Komentar untuk "Katun Madinah Bahan Gamis Terbaik, Seperti Apa? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel