6 Tips Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat (Cabi) agar Terlihat Tirus

Tak hanya menutup aurat, berhijab juga memiliki bayak fungsi yang sangat bermanfaat bagi pemakainya seperti: melindungi rambut dari debu, melindungi rambut dari terik matahari bahkan bisa juga untuk membuat wajah lebih cantik. Nggak percaya? 

Bagi muslimah yang memiliki wajah bulat atau pipi tembem bisa di atasi dengan memilih bahan dan model hijab yang tepat.

Pipi tembem memang terlihat gemesin namun beberapa orang kurang pd karena "katanya" terlihat gemuk, nah jika kamu termasuk orang yang kurang percaya diri dengan pipi cabi gunakan jilbab yang kamu pakai untuk mengkovernya.


6 Cara Memakai dan Memilih Bahan Hijab

Berikut ini 6 cara memakai dan memilih bahan hijab yang tepat untuk kamu yang memiliki wajah buat atau cabi agar terlihat tirus.

1. Pakailah hijab segi empat atau pashimna yang memiliki bahan kaku atau keras agar saat dipakai jilbab tetap tegap dan tidak mengikuti bentuk dari pipi.

cara memaki jilbab agar terlihat tirus

Pilih bahan hijab seperti: Katun Ima, Katun Supernova, Diamond, Linen dan bahan lain yang memiliki karakter keras dan kaku.

2. Hindari memakai jilbab yang pendek, atau model jibab yang sampai leher saja karena akan membuat kepala semakin terlihat bulat. Pakailah jilbab yang panjang setidaknya menutupi bahu agar kepala terlihat tidak bulat.

cara memakai pashmina untuk muka cabi

3. Pakailah jilbab agak sedikit maju kedepan untuk menutupi pipi yang tembem.

bahan jilbab untuk muka bulat

4. Memaki jilbab dengan pet antem (anti tembem). Pet antem ini memiliki busa pet yang panjang dan kaku jadi akan mengcover pipi yang bulat pemakainya.

memaki jilbab agar terlihat tirus

Penting: Pakailah jilbab pet antem dari produsen hijab berkualitas yang sudah melalui reset sebelumnya jadi jika jilbab pet antem dipakai biasanya terasa lebih nyaman dan benar benar bisa membuat pipi terlihat tirus. 

5. Jangan gunakan ciput atau inner yang terlalu tebal. Gunakan ciput yang tipis dan jangan sampai menutupi kening terlalu banyak agar wajah tidak terlihat bundar.

jilbab cabi tirus

6. Hindari pemakaian jilbab yang terlalu besar karena orang yang memiliki wajah bulat atau cabi jika memaki jilbab yang terlalu besar sampai menutupi semua badan badan membuat kepala dan badan terlihat menyatu dan ini membuat wajah semakin bulat. Jika dibayangkan terlihat seperti "pin bowling"

model jilbab untuk muka bulat

Wajah yang gendut bisa kamu tutupi agar terlihat tirus dengan mengenakan jilbab sesuai tips diatas. Pakailah jilbab yang sesuai dengan bentuk muka karena memakai jilbab yang benar akan membuat pemakainya semakin cantik dan fashionable.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat (Cabi) agar Terlihat Tirus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel