Jilbab Palestina Syari Segi Empat dan Instan

Awalnya jilbab Palestina ini dibuat untuk orasi mendukung saudara muslim kita di negara Palestina yang tertekan oleh tentara zionis Israel.

Jilbab yang memiliki warna hitam, putih, hijau dan merah ini menjadi booming setelah dipakai salah satu orator yaitu Oki Setyana Dewi di acara dukungan untuk rakyat Palestina tersebut.

Sekarang jilbab seperti bendera Palestina banyak dijual di pasaran dengan berbagi macam bahan dan ukuran, tidak hanya segi empat tapi ada juga yang instan. Ada juga beberapa produsen pakaian muslim yang membuat setelan gamis dan jilbab segi empat Palestina ini. Baca 8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru

Hijab seperti ini sebelum di viralkan oleh Oki Setyana Dewi memang sudah ada, tapi kombinasi warna lain dan namanya bukan kerudung Palestina tapi "jilbab pelangi" karena menggunakan warna lain seperti pelangi, seperti warna pink, abu, dusty atau warna favorit pemakainya.


Model dan Ukuran Jilbab Palestina

Hijab Palestina sebenarnya jilbab segi empat atau jilbab instan biasa yang memiliki warna utama hitam dan warna tambahan putih, merah dan hijau pada ujung jilbab.

Jilbab ini juga memiliki ukuran yang lebih besar atau lebih panjang dari pada jilbab umumnya biasa dikenal dengan jilbab syari sehingga bayak hijabers mengenal jilbab ini dengan nama "jilbab Palestina syar'i".


Beberapa ukuran model segi empat yang sering dipakai oleh produsen yaitu ukuran anak 110 x 110 cm dan ukuran dewasa 120 x 120 cm sampai 150 x 150 cm.

Harga dan Bahan Jilbab Palestina

Jilbab Palestina ini hand made atau murni buatan tangan jadi kebanyakan menggunakan bahan yang mudah dicari, seperti bahan wolfis jet black atau grade A. Bahan wolfis salah satu bahan yang cocok untuk membuat jilbab syari karena bahan ini memiliki karakter halus, ringan dan adem ketika dipakai.

Harga bahan wolfis di pasaran mulai dari harga Rp 25.000 sampai Rp 30.000 permeter, biasanya harga tergantung kualitas dari bahan tersebut, semakin bagus kualitasnya maka semakin tinggi juga harganya.

Jika sudah menjadi sebuah jilbab atau kerudung tentu sudah beda lagi harganya, biasanya produsen mengambil untung kotor rata-rata 100% dari harga kain. Jadi jilbab ini biasanya dihargai Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Karena jilbab ini jilbab hand made atau jahitan tangan maka jika membeli jilbab ini ke produsen yang benar-benar memiliki kualitas jahitan bagus seperti produsen hijab dan gamis eldya hijab. Produsen ini sudah terkenal dengan bahan dan kualitasnya yang super bagus, bisa langsung cek ke instagramnya di eldya_hijab.

Jilbab Untuk Seragam

Jilbab instan atau segi empat Palestina ini termasuk jilbab yang berkarakter, cocok untuk seragam pengajian, arisan atau acara-acara yang memerlukan seragam bersama teman dan keluarga. Bahkan kita bisa memakai model hijab ini untuk keperluan organisasi seperti partai, komunitas dan lain sebagainya, tinggal mengganti warna yang dominan dengan warna organisasi kita.

Belum ada Komentar untuk "Jilbab Palestina Syari Segi Empat dan Instan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel