8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru

Dunia fashion kini sudah sangat maju dengan sangat pesat. Kemajuan tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya toko fashion dan butik di sepanjang jalan yang kita lewati. Para pembisnis pun tidak mau kalah untuk ikut bersaing dalam dunia fashion. Bahkan artis pun sekarang berlomba-lomba membuat brand sendiri demi eksistensi produk yang mereka bangun. Dan bisnis fashion yang paling banyak digeluti saat ini adalah usaha gamis. Usaha gamis bisa meliputi jual gamis jadi atau produksi sendiri.

Lihat Juga Cara Membuat Khimar Rempel dan Polanya

Apapun bisnisnya memang harus dipelajari secara detail. Jika kita ingin produksi gamis kita juga harus mengikuti tren model sekarang baik dari model kerah, saku, model badan, maupun lengan. Nah, untuk model lengan kita akan bahas disini. Ada beberapa model lengan terbaru yang harus kita tiru untuk menaikkan eksistensi produksi kita. Selain itu, model lengan terbaru ini juga dapat digunakan sebagai referensi para customer yang membutuhkan informasi tentang style yang lagi nge-hits jaman sekarang, demi mendukung penampilan agar bisa selalu tampil kekinian dan up to date.


8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru

Berikut 7 contoh model lengan gamis yang bisa kita jadikan inspirasi untuk memproduksi baju atau gamis.

1. Lengan Couple atau lengan Kancing

Couple dari bahasa Inggris yang artinya pasangan. Sesuai dengan namanya, bentuk dari lengan Couple berpasangan dan dihubungkan dengan kancing. Ciri-ciri lengan Couple yaitu:

  • lengannya membelah menjadi 2.
  • Ada kancing di satu sisi dan lubang kancing disisi lain.
  • Di dalamnya terdapat kain kapas atau kain keras yang biasa digunakan untuk kerah.

Lengan Couple ada yang berkancing 1, kancing 3 bahkan kancing lebih dari 4 sesuai selera pengguna. Namun, untuk gamis model standar biasanya menggunakan lengan Couple kancing 1. Bentuknya simpel, cocok dengan segala model gamis, dan wudu friendly.

Gamis lengan kancing

gamis lengan copel

2. Lengan Kerut

Lengan kerut adalah bentuk lengan dengan menggunakan kolor. Lengan model ini dipakainya lebih pas di lengan namun bisa ditarik ke siku untuk berwudhu. Lengan kerut ada yang menggunakan kolor kecil agar kelihatan slim dan ada juga yang menggunakan kolor besar.

Untuk kolor besar biasanya digunakan pada gamis dengan kombinasi warna. Bagian lengan sengaja dibuat berwarna lain agar terlihat kombinasi warnanya.

contoh gamis lengan kerut

3. Lengan Serut

Lengan Serut berbeda dengan lengan kerut. Lengan Serut menggunakan tali untuk menyerut agar bagian lengan lebih pendek. Serut berada pada lengan bagian dalam, ditarik lalu di ikat. Biasanya para pengguna kebanyakan orang yang tidak mau ribet, jadi sewaktu-waktu butuh lengannya lebih simpel bisa langsung diserut tanpa mempengaruhi penampilan.

gamis lengan serut

4. Lengan Resleting

Lengan Resleting umumnya berbentuk panjang sekitar 15-25cm. Penggunaan resleting berfungsi untuk memudahkan saat berwudhu dan ingin melakukan hal lain agar bagian lengan tidak kotor atau basah. Model ini cukup digemari karena bentuknya unik dan elegan. Biasanya resleting yang digunakan adalah resleting jenas. Selain lebih awet, tampilannya pun lebih elegan.

contoh lengan gamis terbaru


lengan gamis resleting

Contoh gamis lengan resleting

5. Lengan Balon

Model lengan balon sebenarnya model lengan jaman muda orangtua kita, namun kini jadi hits kembali. Lengan balon adalah lengan yang menggunakan Lace dibagian ujung kemudian bagikan lengannya mekar seperti balon. Pembuatan bagian ujungnya pun berbeda-beda. Ada yangg menggunakan kolor ada yang menggunakan Lace kecil kemudian diberi kancing, bahkan ada juga yang berbentuk couple kecil.

contoh gamis lengan balon

6. Lengan Terompet

Lengan terompet juga tren lengan jaman dulu yang muncul kembali. Model lengan mekar menyerupai terompet. Bentuk lengan terompet sekarang jadi lebih variatif. Bentuknya tidak hanya 1 layer, namun juga 2 layer bahkan 3 layer. Ada juga yang dikombinasikan dengan Lace warna berbeda pada ujung terompetnya.

contoh gamis lengan terompet

7. Lengan tali

Lengan tali bentuknya biasa dan standar, hanya diberikan belahan dan tali saja. Fungsi tali tersebut agar bagian lengan bisa disesuaikan penggunanya, mau pas di lengan atau agak longgar. Selain itu, fungsi tali juga sebagai pemanis penampilan. Bagian lengan akan terlihat semakin manis ketika tali di ikat menyerupai pita. Cocok sekali buat anak muda yang ingin tampil lucu.

contoh gamis lengan tali

8. Lengan Gamis Rempel

Rempel yang diterapkan pada gamis memiliki bayak variasi atau model. Model rempel disesuaikan dengan desain gaminya. Lengan rempel gamis biasanya dikombinasikan dengan jilbab rempel. Baca 11 Model Jilbab atau Khimar Rempel Terbaru yang Harus Kamu Punya

contoh gamis lengan rempel

Itulah beberapa model lengan terbaru yang harus kita coba. Adakah model lengan diatas yang belum kalian miliki? Semua tergantung selera masing-masing ya. Ada yang suka model simpel namun elegan, ada juga yang suka dengan model rame namun mewah.

Lihat Juga Inspirasi Bisnis Online Untuk Wanita

Belum ada Komentar untuk "8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel