Inspirasi Bisnis Online Untuk Wanita

Jaman milenial ini, wanita sudah banyak sekali yang meniti karir di dunia bisnis baik online maupun offline. Berbisnis bagi wanita bukan sesuatu hal yang baru, karena hampir 60% dunia bisnis justru dikuasai oleh kaum wanita. Mungkin yang perlu kita bahas disini adalah bisnis sampingan bagi wanita agar bisa membantu penghasilan suami dan bisnis yang tidak menyita banyak waktu seperti contohnya berbisnis online di media sosial.


Siapa sih jaman sekarang yang gak punya smartphone? Hampir semua wanita jaman sekarang punya smartphone dan bermain media sosial. Manfaat berbisnis di dunia online salah satunya yaitu kita hanya modal smartphone dan internet saja lalu menjual produk orang lain tanpa modal atau biasa disebut dengan dropship. Sebagai dropshiper kita cukup upload gambar dari produsen barang, jika kita dapat orderan, nantinya kita orderkan pada produsen dan barang akan dikirim dari produsen. Enak banget kan?

Se enak itulah berbisnis online. Oleh karena itu, ada beberapa inspirasi bisnis yang sangat cocok dan tepat bagi wanita yang ingin memulai bisnis online.

Lihat Juga Cara Mudah Menjadi Star Seller Shopee

1. Bisnis Fashion

Sudah menjadi kehendak Tuhan bahwa wanita dan fashion tidak dapat dipisahkan karena pada dasarnya wanita di dunia ini ingin tampil cantik dan sempurna. Oleh karena itu, banyak sekali peluang bisnis dalam dunia fashion yang menampilkan berbagai model, brand, maupun kualitas dengan target marketnya adalah wanita. Mengapa? karena wanita punya jiwa konsumtif dan suka akan kemewahan. Fashion tidak hanya melulu tentang baju saja tetapi semua yang melekat pada wanita dari ujung kepala hingga ujung kaki seperti jilbab, baju, gamis, sandal dan sepatu. Karena wanita suka dengan dunia fashion,  makan wanita sangatlah cocok berbisnis fasion. Mereka faham apa saja model terbaru yang lagi hits jaman sekarang dan mengerti kebutuhan wanita jaman sekarang.

2. Bisnis kosmetik

Untuk bisnis satu ini sudah pasti wanitalah jagonya dan target marketnya pun wanita. Jadi, karena sesama wanita maka mereka akan lebih faham kosmetik apa saja yang sebaiknya di pasarkan. Wanita akan paham tentang kebutuhan wanita lain, sehingga mereka tahu produk apa saja yang sedang hits saat ini dan aman untuk digunakan kaum wanita. Selain itu, menjadi reseller kosmetik juga bermanfaat bagi kita untuk mendapatkan harga lebih rendah terutama kosmetik yang akan dikonsumsi untuk diri sendiri.

3. Bisnis Makanan

Jika anda tidak bisa masak, berbisnis makanan sudah tidak menjadi penghalang lagi. Cukup menjadi dropship produsen jajanan atau catering kue itu saja sudah cukup. Cari makanan yang lagi hits di media sosial lalu coba pasarkan. Saya yakin, jaman sekarang pasti banyak sekali para konsumen makanan online apalagi sekarang sudah ada jasa ojek online yang siap mengantar makanan kemana saja. Orang jaman sekarang juga kebanyakan tidak mau repot, bahkan makanan sederhana pun dipesan secara online. Saya yakin, bisnis ini akan selalu jalan karena makanan adalah kebutuhan pokok dan pelanggannya pun dari semua kalangan baik wanita maupun pria.

Lihat Juga Motivasi Bisnis Untuk Wanita

4. Bisnis Pernak-Pernik dan Asesoris.

Berbisnis pernah pernik cocok untuk kaum wanita karena wanita yang paling paham apa saja pernak pernik yang dibutuhkan wanita lain saat ini. Bisa berupa bross, perhiasan bukan emas, casing hp bergambar karakter lucu, dan parfum. Untuk bisnis aksesoris kemungkinan juga akan selalu hits and run asalkan kita selalu update model terbaru. Karena wanita suka dengan kemewahan namun dengan harga terjangkau, maka usahakan cari produsen yang menyediakan harga sangat rendah. Agar nanti bisa menjual barang dengan harga terjangkau.

5. Bisnis Perlengkapan Bayi

Untuk bisnis perlengkapan bayi paling cocok bagi ibu ibu yang sudah mempunyai anak. Karena jika ada pertanyaan seputar hubungan produk dengan anak, mereka akan mampu menjawab berdasarkan pengalaman menjadi seorang ibu. Namun, bagi yang belum menjadi ibu tidak menjadi masalah. Belajar mengenal produk itu penting, agar kelak ketika kita ditanyakan dengan berbagai macam pertanyaan kita mampu menjawab meski blm pernah menjadi seorang ibu. Mungkin bisa dimulai dengan menjual diapers, susu anak, dan peralatan MP ASI yang cukup pokok bagi banyak balita.

6. Peralatan Rumah Tangga

Bisnis satu ini sangat menggiurkan karena hampir semua orang membutuhkan peralatan rumahtangga dan kita tahu bahwa peralatan rumah tangga saingan bangat jenis, model, bahan serta fungsinya.

7. Jasa Kecantikan

Yang bunya bakat dan hobi merias cocok banget dengan bisnis satu ini. Untuk bisnis jasa kecantikan bisa meliputi tata rias, salon dan spa. Memang bisa dibuat bisnis online? Jaman sekarang serba bisa dan serba mungkin. Jika kita tidak punya tempat usaha, sementara kita yang harus jemput bola. Artinya kita menyediakan jasa kecantikan dengan mendatangi ke rumah para pelanggan. Itu akan menjadi nilai plus karena pelanggan tidak repot.

Lihat Juga 3 Cara Jitu Agar Fokus Merintis Usaha Meski Banyak Gangguan

Dari inspirasi bisnis diatas, kira-kira bisnis mana yang paling menarik dan anda kuasai? Segera action dengan mencari distributor atau agen resmi yang terpercaya ya, biar bisnisnya aman dan lancar. Jika suatu saat punya modal untuk membuka usaha offline itu akan jauh lebih baik karena tidak perlu hawatir dengan stok.

Ingat, setiap bisnis pati ada resikonya. Maka yang perlu kita persiapkan adalah mental yang kuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel