Cara Mudah Menjadi Star Seller Shopee

Sudah lama jualan di Shopee tapi belum menjadi star seller juga? kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk kamu ingin menjadi star seller Shopee sesuai pengalaman pribadi.

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Cerita Singkat. Saya menggunakan aplikasi Shopee karena ditawari langsung dari tim Shopee untuk menjadi seller VIP, yaitu langsung dapat mengikuti gratis ongkir tanpa perlu upload foto KTP. Ohya seller VIP adalah seller yang diundang pihak Shopee karena sebelumnya sesudah mempunyai toko online yang sudah benar-benar jalan dan langsung gratis ongkir.

Sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan tawaran tersebut karena sudah full orderan tanpa berjualan di aplikasi tersebut namun saya tetap membuat akun di Shopee walaupun tidak terpakai.

Tanpa sadar ternyata sudah 6 bulan daftar di Shopee dan kebetulan saat itu orderan mulai agak sepi jadi saya memutuskan untuk mencoba berjualan di Shopee juga.

Lihat Juga Berapa Banyak Penghasilan Seorang Blogger?

Orderan Mulai Sepi

Jujur setelah ada Shopee dan marketplace-marketplace lainnya orderan toko dari website mulai agak sepi, karena mungkin costumer sudah berpindah di marketplace mau gak mau saya juga harus mengikuti.

Bulan ke 7 setelah mendaftar menjadi member Shopee saya mulai jualan dan Alhamdulillah di bulan ke 9 saya menjadi Star Seller.

Untuk menjadi star seller kita harus tahu beberapa kriteria yang ditentukan pihak Shopee, seperti minimal pengikut, minimal order bulanan, minimal chat, minimal penilaian yang bisa kamu cek di informasi Shopee terbaru karena kebijakan selalu berubah.

Menurut saya yang paling sulit adalah minimal order bulanan, saat itu jika ingin menjadi star seller, per bulan kita harus mengirim minimal 50 paket dalam satu bulan dan selama 3 bulan berturut-turut.

Berat memang namun karena saya berusaha semaksimal mungkin, Alhamdulillah saya bisa menjadi Star Seller juga.

7 Cara Mendapatkan Banyak Orderan dan Menjadi Star Seller Shopee

Nah disini saya ingin berbagi tips dan trik yang saya pakai saat prose menjadi Star Seller tanpa perang harga. Yuk simak trik cepat menjadi Star Seller Shopee berikut ini.

1. Nama Unik

Buatlah nama toko mu se unik mungkin dan mudah dikenal serta dicari dicari pada halaman pencarian aplikasi Shopee, jangan menggunakan tulisan yang sulit dibaca. Kalau bisa buat nama tokomu dengan nama produk unggulan yang kamu jual biar nanti lebih gampang terindeks di pencarian.

2. Foto Unik,Original Dan Jelas (Poin Paling Penting)

Semua orang tidak suka dibohongi termasuk juga consumer kita. Ingat ya, pakai foto asli yang paling bagus jelas dan unik, usahakan background itu satu warna, kalau bisa putih. Karena calon pembeli akan lebih fokus ke produk yang kita jual karena tidak ada gambar lain selain produk kamu. Banyak ko sekarang di Youtube tutorial cara membuat foto produk yang bagus.

Selanjutnya beri tulisan di foto sampul poin-poin atau keunggulan produk kamu atau bisa dikasi tulisan FREE atau BONUS agar calon costumer penasaran. Naikkan harga sedikit dan kasi bonus.

Lihat Juga 3 Cara Jitu Agar Fokus Merintis Usaha Meski Banyak Gangguan

3. Deskripsi Jelas

Coba cek di Shopee, banyak sekali toko yang tidak menuliskan keterangan produk yang mereka jual dengan jelas, padahal pembeli sangat membutuhkan informasi dari produk yang ingin mereka beli mulai dari ukuran, warna, spesifikasi, keunggulan atau poin penting lainnya yang berhubungan dengan produk kita.

Sekarang ada fitur kerangan foto, jika berjualan baju bisa masukkan keterangan ukuran S, M atau L atau informasi ukuran lain.

Saran : Tulis aja poin penting atau penjelasan singkat produk jangan terlalu bertele-tele atau deskripsi yang terlalu panjang.

4. Sering Promo

Nah, kata "promo" itu sebenarnya sederhana tapi ampuh banget ketika kita pakai saat berjualan, di Shopee ada fitur promo dimana kita bisa membuat promosi diskon sesuai kemauan kita. Gunakan itu untuk menarik pelanggan, ohya jika menggunakan fitur ini hanya bisa di mode desktop atau laptop saja.

Kalau saya pilih produk yang paling laris dan beri harga murah banget tapi maksimal pembelian 1 Pcs, dengan harapan pembeli akan membeli juga produk lain.

5. Harga Bersaing

Harga bersaing bukan berarti perang harga, karena tidak semua orang mencari barang murah. Sesuaikan harga dengan gambar dan kualitas produk kita.

Jangan harap gambar jelek bisa jual mahal, atau gambar bagus tapi produk jelek pasti ujung-ujungnya customer kecewa dan kita mendapat rating rendah. Karena kalau rating rendah dibawah 4.5 kita gak bakalan bisa menjadi star seller.

Intinya sesuaikan harga dengan kualitas produk kamu, buat harga yang realistis.

Cari supplier produk terpercaya dan bergaransi, tidak harus murah yang penting barang sesuai foto dan supplier bertanggung jawab agar nanti jika ada barang rusak atau tidak sesuai kita bisa diganti.

Rekomendasi supplier jilbab dan gamis bagus dan bergarasi : https://www.pusathijabterbaru.com/

6. Ramah

Buat pembeli senyaman mungkin, karena ada beberapa orang beli produk itu bukan karena butuh, tapi karena ingin. Nah jika kita ramah, kemungkinan pembeli akan membeli produk kamu lebih besar karena merasa nyaman dengan pelayanan apalagi kamu sudah kenal dan akrab dengan pelanggan kemungkinan selanjutnya kan menjadi costumer tetap kamu.

Saran : Kalau ada pelanggan yang keterlaluan cerewetnya mending blokir saja, menurut pengalaman pribadi pelanggan yang seperti itu kalaupun jadi beli kemungkinan belinya sedikit, ingin murah 100% dan ingin produk bagus 100% , ujung-ujungnya mereka memberikan bintang 1 atau 2 karena tidak sesuai keinginannya.

Lihat Juga Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

7. Bersabar Dan Tawakal

Hehehe, ketika usaha sudah dirasa maksimal kita harus bersabar dan belajar. belajar terus sampai dapat kalau kita lakukan dengan sungguh-sungguh pasti bisa, cari guru atau browsing di internet karena sekarang ilmu bertebaran di internet, tanpa keluar rumah pun juga bisa dapet ilmu. Praktek, praktek dan praktek.

Nah itu 7 tips dari saya untuk menjadi Star Seller Shopee dengan cepat dan tanpa perang harga . Yang pasti saya melakukan hal diatas dengan sungguh-sungguh dan Alhamdulillah saya menjadi star seller dalam waktu tiga bulan.

Tambahan

Jika budget kamu banyak bisa didorong degan ber iklan agar target persyaratan order bulanan terpenuhi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menjadi Star Seller Shopee"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel