3 Cara Jitu Agar Fokus Merintis Usaha Meski Banyak Gangguan

Bagi para pembisnis awal pasti punya banyak gangguan dalam menjalankan bisnisnya yang membuat fikiran kita tidak fokus. Hampir semua orang orang yang sekarang sukses pasti merasakan fase tersebut.


Namun, untuk mengembalikan fokus kita dalam memulai bisnis disini kita cukup menjalankan 3 cara saja yang paling tepat:

Baca juga Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

1. Tentukan Tujuan Hidup ( Goal )

Tujuan itu harus berupa pencapaian yg maksimal. Contoh, ada pengusaha A dan B sama sama membuka toko sembako. Tujuan si A membuka usaha agar nanti hasilnya bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Sedangkan tujuan si B agar nanti tokonya menjadi besar, maju dan kelak bisa membuka usaha lain dari hasil usaha tokonya yang pertama.

Dilihat dari tujuan kedua orang tersebut, kita dapat menyimpulkan mana life's goal yang sangat menggairahkan. Kalau ibarat pelajar nih, sekolah tidak hanya sekedar lulus saja tetapi juga harus menjadi bintang kelas. Begitu seharusnya tujuan membangun bisnis.

2. Buatlah Pecahan-Pecahan Untuk Mencapai Tujuan.

Contoh ketika saya menjadi seorang pelajar, saya ingin lulus dengan nilai maksimal. Saya harus punya beberapa pecahan untuk mencapainya seperti, pasang alarm setiap pagi untuk bangun belajar, mengurangi bermain sosmed dan Hura Hura yang tidak bermanfaat, membuat jadwal kegiatan sehari untuk diri sendiri agar bisa seimbang antara waktu bermain dan belajar, mencari informasi tentang dunia pendidikan melalui media internet. Kesemua itu harus dilakukan secara konsisten agar tujuan kita bisa tercapai, meski tidak sesuai target setidaknya berhasil dengan hasil yg maksimal melebihi mereka yang hanya ingin lulus saja.

3. Temukan Passionmu

Passion adalah gairah, semangat, atau hobi yang dilakukan berulang. Contoh saja saya hobi membaca novel, saya biasa menyelesaikan setiap novel berat hanya dalam waktu 2 hari. Itu saya lakukan karena memang saya hobi, suka dan menikmati, bukan karena target. Bahkan saya sampai lupa makan, lupa daratan, dimarahi orangtua, semua saya lakukan karena saking asiknya membaca novel.

Nah, dari situ saya temukan apa passion saya yang sebenarnya. Coba deh kita cari apa hobi kita yang paling kita sukai, lalu kita jadikan passion. Nantinya ketika kita ingin sukses, kita bisa jadikan hobi kita menjadi sebuah passion dan menghasilkan uang pula. Enak kan? Jadi, kelak apa yg kita perjuangkan adalah sesuatu yang benar benar kita sukai dalam hidup kita.

Baca juga Usaha Toko Kantong Plastik

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Jitu Agar Fokus Merintis Usaha Meski Banyak Gangguan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel