Usaha Toko Kantong Plastik

Alhamdulillah akhirnya saya bisa buka usaha toko kantong plastik, peralatan ulang tahun dan hajatan. Walaupun saat ini baru pembayaran sewa ruko untuk satu tahun kedepan.


Saat menulis ini saya belum menempati toko dan baru mencari supplier atau distributor perlengkapan plastik dan sebangsanya untuk mengisi toko nanti. Pembayaran ruko saya lunasin dulu karena pas dapat tempat yang lumayan strategis. Karena menurut saya mencari tempat lebih susah dari pada mencari suppliernya.

Tapi Perjuangan mencari supplier ternyata juga tidak mudah Lur, harus kuat dan tahan banting karena sering dicuekin, dipandang sinis, dianggap mengganggu karena kebanyakan tanya-tanya apa lagi kalau suppliernya rame banget, seakan tidak butuh costumer saja. Tapi tak apa lah saya sudah biasa seperti itu nanti juga kalau sudah kenal pada ramah-ramah, sudah biasa seperti itu jadi nggak kaget.

Lihat Juga Usaha Service dan Jual Beli Laptop Bekas

Peluang Usaha Toko Kantong Plastik dan Perlengkapan Hajatan

Saya mempunyai ide berjualan toko plastik, perlengkapan ulang tahun dan hajatan ketika saya beberapa kali belanja di toko kantong palstik. Toko tersebut buka jam 8 sampai jam 9 malam saja karena pada siang hari ownernya sudah buka di pasar kota.

Walaupun toko buka hanya 1 jam tapi yang beli buanyak banget, mungkin karena saat ini di kota saya baru sedikit toko grosiran kantong plastik apa lagi yang buka pada malam hari.

Setiap saya belanja, ada saja orang yang antri menunggu toko buka dan saya lihat belanjanya juga lumayan banyak. Dasarnya saya orang yang memiliki otak usaha lalu muncullah ide usaha tersebut dengan alasan di pasar kecamatan saya tidak ada toko kantong plastik dan perlengkapan hajatan yang lengakap.

Tanpa pikir panjang sesampainya dirumah saya buka laptop dan browsing sana-sini mencari supplier plastik, kertas snack dan lain sebagainya. Tapi ternyata hasilnya nihil, nomer sales yang ada di internet susah dihubungi, ada yang bisa dihubungi tapi tidak terlelu respon, mungkin saya pendatang baru jadi mereka belum yakin.

Lihat Juga 3 Cara Jitu Agar Fokus Merintis Usaha Meski Banyak Gangguan

Perjuangan tidak sampai disitu Lur, saya tanya-tanya terus sampai kurang lebih satu bulan baru dapet nomer telfon pengantar kardus snack ke toko-toko dari temennya, temennya temenku.

Setalah saya hubungi beberapa dari mereka juga tidak terlelu respon tapi lumayan saya dikasi alamat meraka bekerja paginya langsung menuju tepat tersebut.

Setalah saya mencari pakai google map akhirnya saya menemukan tempat grosir untuk yang peralatan hajatan dan peratan kue seperti box makan, sendok, cetakan roti, peralatan ulang tahun dan lain sebagainya.

Sebenarnya saya tidak ingin langsung beli tujuan saya hanya memastikan tempat tersebut sekalian tanya harga, tapi karyawan pada sibuk sendiri, enggak enak kalau tanya ini itu soalnya saya belum belanja. Yaudah tanpa banyak tanya kita langsung lanjut ke toko lain untuk survey juga kemudian saya pulang walaupun belum nemu distributor kantong plastiknya tapi saya yakin nanti juga ketemu.

Saya senang sekali Alhamdulillah sudah tahu dimana distributor perlengkapan hajatan dan Catering, sekarang tinggal mencari supplier kantong plastik dan dana buat modal, siapa yang mau pinjamin? hehehe.

Lihat Juga Kaya Dengan Trading Forex Apakah Mungkin?

Alasan Membuka Usaha Toko Kantong Plastik

Kenapa saya ingin sekali punya membuka toko kantong plastik dan hajatan adalah:
  • Plastik dibutuhkan setiap hari apa lagi dekat pasar.
  • Tidak mudah rusak walaupun tersimpan lama.
  • Tidak terlalu bayak saingan (saat ini).
  • Modelnya itu-itu saja, tidak seperti fashion. Jadi aman jika punya stok banyak tidak takut ketinggalan model.
  • Usaha Catering semakin menjamur
  • Orang hajatan semakin banyak
Dari alasan dan pertimbangan yang matang saya putuskan untuk menyewa ruko dekat pasar dan melaksanakan apa yang jadi keinginan saya. Masalah untung atau rugi tidak ada yang tahu yang penting dilakukan dulu.

Saya ingat kata-kata om Bob begini:

Banyak orang tanya, “Bisnis apa yang BAGUS?” Jawabnya, “Bisnis yang bagus adalah yang DIBUKA, bukan yang ditanyakan terus.”

IngsaAllah nanti kau toko sudah berjalan dua sampai lima bulan saya akan share ke sedulur apa kekurangan tau masalah yang timbul ketika usaha toko kantong plastik, perlengkapan ulang tahun dan hajatan ini, Sehingga jika Sedulur ingin membuka usaha yang sama bisa meminimalisir masalah tersebut.

Lihat Juga Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online

Belum ada Komentar untuk "Usaha Toko Kantong Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel