Review Wisata Taman Selecta Kota Batu Malang Jawa Timur

Kebanyakan dari kita sebelum bepergian atau berwisata melakukan pengecekan terlebih dahulu entah itu bertanya kepada teman atau browsing lewat internet seperti yang Sahabat lakukan ini. Benerkan?

taman selecta malang

Tapi jika Sahabat browsing lewat internet kebanyakan yang ditemukan adalah artikel promosi dari tim pemasaran Selecta atau juga tulisan komersil lainnya, jadi informasi tidak objektif.
Kali ini dengan bahasa tulisan yang agak kocar-kacir saya berusaha menyampaikan pengalaman pribadi saat mengunjungi taman Selecta.

Lihat Juga Kelapa Park Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Jepara

Taman Selecta

Banyak orang mengenal taman Selecta itu letaknya di kota Malang tapi sebenarnya tempat wisata tersebut terletak di kota Batu Jawa Timur, memang jika dilihat dari letak geografisnya kota Batu bersanding dengan kota Malang. Baca artikel Kota Batu

Destinasi wisata di kota Batu malang Jawa Timur ini tidak hanya taman Selecta saja, masih bayak sekali tempat wisata yang belum saya kunjungi seperti Coban Rondo, Petik Apel, Coban Talun dan bayak lagi tempat wisata yang belum saya ketahui nama dan keberadaannya.

Saat ke kota Batu saya hanya mengunjungi beberapa tempat wisata saja termasuk Selecta Gerden. Kalau Sahabat traveling di kota Malang atau kota Batu rasanya kurang afdol kalau tidak mampir di sini karena Selecta termasuk salah satu tempat wisata yang bagus dan dikelola dengan baik.


Taman Selecta memang wisata yang memiliki konsep taman bunga, bisa diketahui ketika melihat bermacam-macam bunga mulai dari pintu masuk sampai ke lokasi  wisata. Apa lagi setelah sampai lokasi, kita bisa melihat lautan bunga yang sangat indah.

Tempat ini memang cocok banget untuk foto-foto selfi, OOTD , bahkan jika dulur ingin preweding disana juga sangat cocok.

Lihat Juga Review Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Di area wisata Selecta juga terdapat berbagi macam wahana permainan seperti kolam renang, permainan air dan udara, flaying fox, naik kuda dan ketara untuk anak. Tapi menurut saya yang paling perlu Sahabat coba adalah sepeda udara karena kita bisa mengelilingi taman bunga dan melihat indahnya tempat tersebut dari ketinggian dengan bersepeda diatas rel.


Saya ke Selecta menggunakan Bis besar satu rombongan dan tiba di pintu gerbang sekitar jam 11, lumayan banyak pengunjung karena pas hari minggu.

Taman Selecta ini mempunyai parkiran yang cukup luas. Untuk kendaraan pribadi parkirnya tepat di dekat area wisata berbeda dengan area parkir bisa besar yang lumayan jauh dari area taman wisata tapi jangan khawatir karena pihak Selecta sudah menyediakan angkutan terbuka gratis yang mondar mandir antara area wisata dan area parkir.


Adanya angkutan tersebut memang memudahkan pengunjung untuk sampai ke area taman tanpa harus berjalan karena perjalanan dari area parkir bis menurut saya sangat jauh jaraknya hampir 1 kilo dari tempat parkir bis kalau tidak ada angkutan ke lokasi lumayan cape kalau jalan apa lagi saat jam 11 siang panas matahari terasa banget.

Lihat Juga Mau ke BNS Batu Malang Jawa Timur? Baca ini

Harga Tiket Taman Selecta

HTM : 35.000/orang termasuk anak-anak

Parkir bis besar : 25.000

Mahal atau tidaknya relatif ya Lur berbeda setiap orang, yang pasti kalau Sahbat ingin ke tempat wisata tersebut harus siapkan 35.000/orang.

Fasilitas gratis
  • Berfoto di taman bunga
  • Berfoto dengan model taman Selecta
  • Mandi di kolam renang ( bayar penitipan barang dan sewa pakaian saja)
  • Musola
Fasilitas berbayar
  • Naik kuda Rp. 10.000
  • Sepeda udara Rp. 20.000/pasang
  • Flaying fox Rp. 20.000
  • Kereta anak
  • Tempat makan
  • Naik perahu bebek Rp. 15.000
  • Pemandian Air Panas Rp. 5.000

Review Pribadi
Dengan membayar 35.000/orang sebenarnya kalau dilihat dari fasilitasnya cukup murah karena kita berfoto di taman bunga cantik sebanyak yang kita mau, selain itu kita bisa berenang di kolam renang seharian sampai wisata tutup.

Cuman waktu itu saya datangnya jam 11 siang jadi panas banget, capek juga jadi males jalan karena untuk menikmati semua taman bunga harus jalan memutari taman tersebut.


Saran saya untuk Sahabat yang ingin mengunjungi tempat tersebut kalau tidak pagi sekalian sore saja biar tidak panas. Tempat wisata Selecta buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 jadi datang jam 07.00 saja agar bisa menikmati air panas dan kesejukan hawa dari tanaman. Kalau terpaksa datang siang jangan lupa bawa topi dan sun glass Lur untuk meredam teriknya matahari

Peralatan yang wajib dibawa adalah kamera bagus. Persiapankan baterai agar bisa mengambil gambar kece sebanyak banyaknya.

Lihat Juga Review Kamera Mirrorless Canon EOS M3 (Pengalaman Pribadi)

Kalau bisa hindari hari libur besar karena terlalu sesak dengan pengunjung jadi kalau ingin berfoto di taman bunga selalu ada saja yang lewat atau ikut ke foto jika ingin berfoto sendirian di taman bunga tersebut nggak bakalan bisa.

Harga tiket, fasilitas serta keadaan yang saya gambarkan saat saya berkunjung pada 7 Oktober 2018, jika ada perubahan harga dan keadaan lain Sahabat bisa tambahkan di kolom komentar.


Cukup sekian, selamat berwisata....

Belum ada Komentar untuk "Review Wisata Taman Selecta Kota Batu Malang Jawa Timur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel