Kursi Tamu Minimalis dan Kursi Sudut Asli Jepara

Kota Jepara memang identik dengan mebel dan ukir. Ya, kota bumi Kartini ini adalah salah satu kota yang memiliki budaya kesenian ukir dan mebel yang sudah diakui oleh dunia, terbukti banyaknya perajin ukir dan mebel yang sukses mengekspor produknya ke berbagai negara baik Asia maupun Eropa.

Lalu apakah semua produk mebel dan ukiran di ekspor? Tentu saja tidak, pasar ekspor memang sangat menjanjikan namun tidak semua produk lolos ekspor, seperti yang kita tahu apapun produknya kalau di ekspor itu harus melewati proses panjang dan njilimet, selain produk harus sempurna, produsen juga harus mempunyai surat-surat administrasi mulai dari surat penebangan kayu, nomer produksi, ijin ekspor dan lain sebagainya.

Baca Juga Kursi Kantor Bekas

Sekarang dengan adanya sosial media dan internet para perajin Jepara tidak lagi kesulitan memasarkan produknya, walaupun tidak harus tembus pasar ekspor mereka bisa memasarkan produknya seluruh wilayah indonesia dengan mudah.

Salah satu produk lokal yang bayak peminatnya adalah kursi tamu sudut dan minimalis.

Kursi Tamu Minimalis

Kursi minimalis ini sangat laris manis di pasaran lokal, bayak sekali pengiriman ke tetangga kota seperti Kudus, Pati, Semarang, Kebumen bahkan sekarang ini ada jasa pengiriman khusus furniture yang mengantar sampai lokasi dengan biaya yang lumayan murah.

Memang model minimalis ini sangat diminati karena simpel dan cocok untuk ruangan tamu sederhana atau ruangan tamu desain minimalis. Selain kursi minimalis ada juga produk serupa yang tak kalah laris yaitu kursi sudut.

Kursi kayu sudut kayu Jepara

Jika Sahabat ingin menghemat ruang tamu, kursi sudut kayu asli Jepara ini bisa menjadi solusi. Karena tempat duduk model sudut bisa memaksimalkan ruangan sehingga tempat duduk menjadi lega.

Kursi sudut bayak diproduksi olah perajin Jepara, kebanyakan mereka memilih pasar lokal karena selain pasar ekspor lebih rumit pasar lokal juga tak kalah degan hasilnya, karena bayak sekali permintaan dari kota lain apa lagi pada saat menjelang bulan puasa sampai lebaran, biasanya stok kurang san sampai kehabisan.

Baca Juga Jual Kursi Kantor Bekas Semarang

Bahan kursi tamu sudut

Kayu jati masih menjadi primadona dalam pembuatan furniture kursi tamu sudut ini karena kayu jati sangat kuat tahan terhadap cuaca dan rayap selain itu kayu jati memiliki karakter khusus yang membuat produk nampak natural dan artistik.

Alternatif lain yaitu mengunakan bahan KAYU MAHONI, kayu mahoni juga menjadi pilihan para produsen, harganya jauh lebih murah dan mendapatkan bahannya juga mudah.

Kursi sudut kayu mahoni juga sangat kuat karena para perajin Jepara sudah mengetahui konstruksi dan desain dengan baik. Jika produk asli Jepara biasa memiliki ciri pengerjaan halus dan kuat.

Macam-Macam finishing yang umum di pasaran

Banyak sekali model finishing untuk furniture namun saya jelaskan secara global saja, berikut penjelasannya:

  • Natural. Finishing natural hanya digernda atau diamplas saja tanpa menggunakan bahan tambahan biasa disebut menahan. Produk mentahan jauh lebih murah cocok jika Sahabat Onlines ingin kulakan mebel.
  • Duco. Finishing duco yaitu finishing yang menutupi semua permukaan produk, seperti mengecat mobil. Warna duco bisa sesuai keinginan seperti warna putih, merah, pink atau duco kombinasi. Finihing model ini sangat mahal karena cat yang digunakan juga mahal dan prosesnyapun seperti pengecatan mobil.
  • Melamin. Finishing melamin lebih bayak diminati karena setelah hasil akhir keaslian kayu masih jelas terlihat namun ada lapisan seperti kaca pada permukaan produk, ada yang model doff juga ada yang model glossy atau mengkilap. Harga finising melamin tidak semahal duco.
Bagi Sahabat Onlines yang belum tahu, biasanya finishing standar harganya sama dengan harga produk bahkan lebih mahal, dikarenakan prosesnya lama 1- 4 minggu tergantung cuaca dan produknya selain itu bahan finishing termasuk bahan import sehingga harganya mahal.

Kualitas produksi

Sudah tidak dijelaskan lagi, mebel dari Jepara memiliki produk yang kuat karena perajin sudah sangat faham bagaimana desain dan konstruksi produksi yang akan dibuat. Selain kuat Produk yang asli buatan Jepara selain kuat biasanya halus dan rapi.

Harga mebel Jepara tergolong mahal dibanding mebel dari kota lain, apalagi yang khusus ekspor. Produk ekspor memiliki nilai jual dua sampai empat kali lipat dari harga lokal. Kenapa?

Karena seperti yang saya jelaskan diatas tadi selain harus mempunyai ijin san surat surat lain produk tidak boleh sedikitpun ada cacat, ukuran harus tepat, kekeringan kayu juga diukur. Berbeda dengan produk lokal karena harga yang murah proses juga lebih mudah.

Tapi jangan khawatir kekuatan produk tidak jauh berbeda dengan kualitas ekspor, hanya saja kalau produk lokal kayu boleh sambung, cacat bisa ditambal jadi kayu tidak banyak terbuang sehingga harga jual lebih ekonomis.

Baca Juga Banana Bench Furniture Jepara Indonesia

Hati hati penipuan dan oknum nakal perajin Jepara

Jika Sahabt Onlines ingin membeli mebel Jepara untuk pribadi atau dijual lagi hati-hati, karena bayak sekali penipuan mengatasnamakan mebel dari Jepara. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah dibawah harga standar.

Bayak sekali kasus penipuan yang mengatasnamakan mebel Jepara bahkan ada yang tertipu sampai puluhan juta, setelah ditelusuri ternyata nomer rekening bukan milik orang Jepara, Saya yakin kalau orang Jepara asli kemungkinan kecil mereka melakukan penipuan dengan berjualan mebel karena berdampak pada penjualan mebel lain dan kepercayaan orang menurun.

Oknum nakal perajin Jepara yang perlu di waspadai adalah perajin yang membuat produk dengan konstruksi alakadarnya dan mencampur kayu dengan kayu-kayu murah lain agar bisa menjual lebih rendah dibanding harga pasaran sehingga ketika Sabahat Onlines membeli bisa jadi produk tidak sampai satu tahun sudah rusak atau sudah kendor semua.

Tapi tidak semua perajin seperti itu, masih banyak yang bagus walaupun harga standar, tindakkan merugikan seperti itu hanya dilakukan oleh perajin yang tidak bertanggung jawab dan sepi orderan.

Berikut tips agar terhindar dari penipuan dan oknum perajin nakal

  1. Cek langsung ke lokasi
  2. Kalau tidak bisa, pastikan rekenig penjual dan KTP nya beralamatkan sama yaitu di Jjepara, Kode wilayah bank bisa cek di google atau langsung tanya CS bank yang bersangkutan.
  3. Jika Sahabat bertansaksi melalui facabook atau sosial media lain pastikan profil yang digunakan asli atau ada feedback dari customer lain. Biasnya penjual online yang asli, mereka mempunyai website, email dan fan page.
  4. Ini cara yang paling aman. Jika Sahabat pesan furniture dari facebbok atau online, minta pembayaran ketika barang datang, walaupun tidak kenal atau tidak tahu tokonya transaksi seperti ini lebih aman. lumrahnya penjual hanya minta tanda jadi 1 persen dari harga barang namun ada juga yang tanpa DP.
  5. Pastikan produk kuat dan penjual tidak mencampur kayu sembarang.
  6. Mintalah garansi dan kotak agar jika barang rusak bisa dihubungi kembali, paling tidak bisa diservis.
  7. Jika penjual memberikan garansi biasanya produk yang dijual kualitas bagus


Dimana pesan kursi tamu asli Jepara yang bagus dan aman?

Website ini adalah web pribadi saya jadi info yang saya sampaikan bisa dipertanggungjawabkan berikut alamat web penjual furniture yang aman.

Silahkan langsung menuju link halaman kotak dan order berikut:

https://eldya-furniture-semarang.business.site/

Belum ada Komentar untuk "Kursi Tamu Minimalis dan Kursi Sudut Asli Jepara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel