Banana Bench Furniture Jepara Indonesia

Banana Bench adalah salah satu produk mebel asli dari kota Jepara yang sangat laris di Inggris dan Eropa.

Banana Bench termasuk jenis out door furniture atau furniture diletakkan di taman atau luar ruangan (teak garden furniture).

Furniture ini sangat laris di Eropa akan terapi jarang sekali kita melihat orang Indonesia bahkan di kota produksinya sendiri memiliki banana bench ini mungkin karena selara desain orang Indonesia dan orang Eropa berbeda atau bisa jadi produknya juga terlelu mahal.

Banana Bench memiliki desain yang sederhana elegan serta terlihat sangat kuat khas furniture Eropa. Jadi orang Indonesia kurang suka dengan desain tersebut.

Selain Banana Bench, furniture ini juga nama lain yang terkenal di Eropa yaitu, Orlando Bench, New Banana Bench dan Bangku Kacang atau Peanut Bench.

Nama bangku pisang atau bangku kacang karena produk ini memiliki desain lingkungan seperti pisang atau jika dilihat dari atas produk ini terlihat seperti kacang.

Satu set furniture banana terdiri dari 4 barang yaitu 1 banana bench dudukan 2 orang, 2 banana chair dudukan 1 orang dan table bench.

Meskipun memiliki pasangan tetapi yang paling bayak dibeli adalah banana benchnya saja atau bangku untuk 2 orang karena lebih fleksibel jika dipasangkan dengan furniture lain.

4 Vrian Banana Bench

Banana bench memiliki 4 varian model yaitu :

Big Bana Bench
Cirinya Mempunyai lengan atau sandaran yang besar yaitu tebal  6 cm dan lebar 12 cm, Model ini yang paling mahal diantara model lain karena lebih bayak membutuhkan kayu yang lebih besar.

New Banana Bench
Cirinya mempunyai lengan sedang yaitu tinggi 5 cm dan lebar 8 cm. Dari sekian produk Banana Bench model ini yang paling laris karena bentuknya yang simpel tidak terlalu kecil juga tidak terlelu besar.

Old Banana Bench
Cirinya mempunyai sandaran atau lengan yang sama besar dengan kaki depan yaitu lebar 5 cm dan tinggi 5 cm sehingga sandaran terlihat kotak. Model ini yang pertama kali dibuat dan harganya juga paling murah.

New Banana Bench Horizontal Sit
Model ini termasuk model paling terbaru, ukuran lengan dan bentuknya sama peris dengan New banana bench akan tetapi jari-jari sandaran dan dudukan dipasang menyamping.

Tipe Banana Bench Furniture

Sama seperti furniture lain Produk ini juga ada dua tipe yaitu fix dan knock down

Tipe fix
Tipe fix adalah barang jadi tidak bisa dibongkar pasang. Tipe ini paling banyak diminati karena konstruksinya yang sangat kuat dan tidak usah repot-repot memasang jika ingin digunakan.

Kekurangan tipe fix adalah terlalu bayak makan tempat jadi pengiriman terbatas sehingga jika dihitung ongkos kirim perpcsnya terlalu mahal.

Tipe knockdown
Knockdown berarti produk bisa dibongkar pasang. Tipe ini memiliki efektivitas dalam pengiriman karena produk bisa dibongkar dan dimasukkan kardus agar tidak memakan tepat sehingga satu kali pengiriman bisa memuat lebih bayak. Jika dihitung biaya pengirimannya lebih hemat puluhan persen sehingga harga jual bisa lebih murah.

Kekurangan tipe ini adalah biaya produksi lebih mahal dan agak lama serta pembeli harus merangkai terlebih dahulu sebelum digunakan, konstruksinya juga tidak sekuat tipe yang fix.

Bahan Banana Bench

Bahan banana bench asli menggunakan kayu jati semua, ada yang full diambil bagian merahnya saja dan ada yang dicampur merah sama putihnya.

Harga jauh lebih mahal kalau diambil yang warna merahnya saja tapi tidak ada pengaruh pada kualitas produk tersebut.

Hampir semua furniture yang dikirim keluar negeri tidak difinishing menggunakan lapisan cat, jadi produk masih terlihat alami kelihatan serat dan karekter kayu jatinya karena proses finishing hanya digerinda dan diamplas halus saja.

Selain agar sert kayu terlihat jelas, orang luar negeri juga tidak terlalu suka dengan bau bahan kimia dan produk outdor furniture memang ditempatkan diluar ruangan jadi akan terkena panas, hujan salju dan lain sebagainya jadi finishing natual (tanpa bahan kimia) akan lebih awet bahakan malah menambah nilai seni dari produk tersebut.

Cushion Banana Bench

Untuk menarik minat pembeli para seller biasanya memberikan cushon atau bantalan banana bench yang bisa dipasang dan dicopot degan mudah.

Dengan memasang batalan atau busa sebenarnya furnture ini juga cocok sekali dibuat untuk sofa atau kursi tamu di dalam ruangan.

Alamat Produksi Banana Bench

Banana bench jarang ditemui di Indonesia bahkan di Jepara sendiri karena hanya beberapa perajin Jepara yang membuat produk ini selah satunya ELDYA FURNITURE.

ELDYA FURNITURE
Ds. Plajan kec. Pakis Aji Kab. Jepara
Jawa Tenah Indonesaia
0852 2323 2320

email : fer.jepara@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Banana Bench Furniture Jepara Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel