Cara Mengolah Daun Karet Kebo Untuk Obat Stroke

Daun karet kebo jika dikonsumsi secara benar dan rutin bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti stroke.

Stroke adalah penyakit yang ditimbulkan akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah yang terhubung ke otak manusia.

Kondisi ini mengakibatkan terganggunya aliran darah yang membawa asupan oksigen dan nutrisi ke otak sehingga sel-sel yang terdapat pada otak akan mati bahkan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca 9 Mitos Tentang Penyakit Stroke Yang Beredar Di Masyarakat

Untuk Menyembuhkan penyakit stroke tentu membutuhkan waktu yang lama karena jenis penyakit ini termasuk penyakit yang berhubungan dengan syaraf otak jadi tidak hanya pengobatan medit tetapi harus menggunakan terapi serta mengkonsumsi obat yang tepat.

Mengkonsumsi obat dengan jangka panjang malah akan membahayakan fungsi organ tubuh, obat zat kimia yang terkandung pada obat akan menimbulkan racun yang akan membuat penyakit baru maka dari itu mengkonsumsi obat dari alam adalah cara terbaik mengobati penyakit ini.

Obat herbal atau obat alami tidak akan menimbulkan efek negatif walaupun dikonsumsi jangka panjang. Nah daun Karet Kebo adalah salah satu obat yang dipercaya untuk mengobati stroke secara alami.

daun karet kebo

Kenapa daun karet kebo bisa membantu menyembuhkan penyakit stroke? Karena daun Karet Kebo miliki senyawa saponin, polifenol, dan tanin yang bisa melancarkan peredaran darah yang tersumbat.

Jika daun ini dikonsumsi secara benar dan rutin bukan tidak mungkin sumbatan yang terdapat pada pembuluh darah sedikit demi sedikit akan hilang dan otak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Daun Karet Kebo termasuk obat tradisional jadi tidak ada efek samping yang membahayakan bagi tubuh, maka dari itu sebagai bentuk ikhtiar tidak ada salahnya jika kita mencoba mengkonsumsi daun ini untuk menyembuhkan penyakit stroke.

Lalu dimana kita bisa menemukan daun karet kebo?
Daun karet kebo memiliki nama ilmiah yaitu Ficus elastica, tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia.

Untuk Sahabat Onlines yang berada di daerah pedesaan mungkin tidak sulit menemukan tumbuhan ini bahkan saya sendiri pernah melihat pohon ini di pinggir jalan dan tumbuh sangat besar dan subur seperti pohon beringin.

Memang jika Sahabat Onlines di daerah perkotaan dan tidak bisa menemukan tumbuhan ini jangan khawatir, sekarang bayak sekali yang menjual bibit atau daunnya secara online.

Sekarang orang bayak yang membudidayakan tanaman ini karena semakin sadar akan banyaknya manfaat dari tanaman tersebut baik daun maupun batangnya.

Jika Sahabat Onlines atau saudaranya mempunyai penyakit gejala maupun penyakit stroke tidak ada ruginya untuk mengkonsumsi daun ini setiap hari, karena selain mudah didapatkan obat tradisional ini termasuk obat yang murah.

Selain mudah dan murah daun karet kebo ini juga sangat mudah disajikan. Untuk mengobati penyakit stroke, ada dua cara penyajian yang biasanya dipraktekkan oleh masyarakat kita.

Berikut cara mudah pengolahan daun karet kebo untuk mengobati penyakit stroke.

Baca 21 Cara agar Bisa Cepat Tidur Malam, Cocok Untuk Penderita Insomnia

Cara Mengolah Daun Karet Kebo

Ada dua cara paling mudah untuk mengolah daun karet kebo yaitu:

1. Air Rebus Daun Karet Kebo

  • Siapkan daun karet kebo 7-10 lembar daun
  • Air Aqua 1 liter
  • Panci
  • 2 buah Gelas

Caranya Pengolahannya

Rebus daun dengan air aqua 1 liter sampai mendidih, tunggu kira-kira air berkurang sampai menjadi 600 ml. Jika sudah matikan api dan diamkan sampai air menjadi hangat. Tuang airnya saja ke kedua gelas yang disiapkan tadi.

Agar manfaat dari daun tersebut bisa maksimal, minum satu gelas pada pagi hari dan satu gelas pada malam hari secara rutin.

Simpan di kulkas agar rasanya tidak basi (jangan di freezer)

cara mengkonsumsi daun karet kebo

2. Membuat Teh Daun Karet Kebo

  • Siapkan daun karet kebo 30-25 lembar (tergantung kebutuhan)
  • Cincang kecil-kecil daun tersebut kemudian jemur agar ketika disimpan tidak berjamur.
  • Jemur ditempat yang tidak terlalu panas dan secukupnya saja agar kandungan pada daun tersebut tidak hilang.

Cara Pengolahannya

Cara mengolahnya sama seperti kita membuat teh pada umumnya.

Tuangkan satu gelas air aqua kurang lebih 350-400 ml ke dalam panci dan ambil 3-5 sendok makan daun karet kebo yang sudah dikeringkan.

Masak sampai air mendidih kemudian tuangkan ke gelas, jangan lupa untuk menggunakan saringan agar daun tidak ikut masuk ke dalam gelas.

Minum dan langsung habiskan teh tersebut dalam keadaan hangat. Konsumsi teh daun karet kebo ini setiap hari secara rutin agar proses penyembuhan semakin cepat dan efektif.

Baca 5 Kebiasaan Pemicu Penyakit Stroke yang Harus Dihindari

Gunakan air yang bersih kalau bisa air aqua untuk mengolah daun karet kebo ini karena air tersebut sudah dipastikan bersih dan kaya akan mineral dibanding air PDAM atau air sumur yang ada dirumah kita.

daun karet dijadikan teh

Berapa Lama Harus Mengkonsumsi Daun Karet Kebo?

Daun karet kebo termasuk daun yang memiliki bayak manfaat bagi tubuh manusia, jadi kalaupun penyakit stroke sudah sembuh tidak ada salahnya jika tetap mengkonsumsi daun ini jika memang dirasakan ada manfaatnya.

Tidak hanya orang yang yang memiliki penyakit saja yang mengkonsumsi obat tradisional ini, orang sehat juga sangat dianjurkan mengkonsumsi daun karet kebo untuk menjaga kesehatan lambung dan tekanan darah, apalagi Sahabat Onlines yang suka mengkonsumsi makanan berlemak dan kopi.

Cukup sekian, semoga artikel ini bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengolah Daun Karet Kebo Untuk Obat Stroke"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel