Cara Pembayaran Shopee Lewat Indomaret

Pembayaran pesanan Shopee melalui indomaret adalah salah satu jenis pembayaran yang sering digunakan karena prosesnya sangat mudah dan cepat. Akan tetapi jika kita tinggal di pedesaan metode pembayaran ini kurang efisien karena harus datang langsung ke Indomaret untuk melakukan pembayaran. Selain itu jika kita menggunakan metode pembayaran ini akan dikenakan biaya admin  sebesar Rp. 2.500 yang langsung ditambahkan ke belanja kita.


Metode pembayaran Shopee paling mudah yaitu melalui transfer bank M-Banking atau I-baking dan kredit card. Karena jenis pembayaran ini bisa dilakukan melalui smartphone atau laptop tanpa harus keluar rumah serta tidak ada biaya admin alias gratis. Baca Cara Order di Shopee Menggunakan Bank BCA

Pembayaran Shopee via Indomaret ini paling banyak digunakan oleh para pelajar, karena rata-rata pelajar belum mempunyai mempunyai rekening bank. Selain pelajar metode ini juga diminati oleh para Jomblo yang ingin ngecengin kasir Indomaret. :D

Wajar saja metode pembayaran ini bayak digunakan karena tidak usah melakukan registrasi apapun, tinggal menujukan kode pembayaran yang diberikan Shopee lalau bayar di kasir, tak lama kemudian pembayaran langsung masuk.

Berikut tutorial belanja si di Shopee dan pembayaran melalui Indomaret, caranya cukup mudah

Cara Belanja di Shopee  Pembayran Lewat Indomaret

  1. Seperti biasay cari barang yang kita inginkan kemudian klik BeliCheckout
  2. Pada halaman Checkout pilih jasa kirim dan metode pembayaran pilih Indomaret, kemudian → klik BUAT PESANAN
  3. Setelah itu muncul kode pembayaran dari Shopee, screeenshot kode tersebut → kemudian klik Ok!
  4. Sekarang bayar ke kasir Indomaret dan tunjuknan kode yang kita screenshot tadi. Setalah kasir memasukan kode yang kita berikan otomatis rincian total pesanan dan nama penerima akan muncul.
  5. Bayar sesuai jumlah yang ditampilkan di Shopee. Biaya admin ditambahkan saat pemesanan jadi tidak usah ada tambahan biaya admin lagi.
  6. SELESAI, Tinggal tunggu beberapa detik pembayaran sudah masuk ke Shopee dan langsung disampaikan ke penjual. Sekarang tinggal menunggu barang datang

Penting: Jangan melakukan kik pesanan diterima kalau pesanan belum benar-benar sampai walaupun ada telfon yang mengatasnamakan pihak Shopee sekalipun.

Kalau masih bingung silahkan lihat penjelasan disertai gambar

Saya membeli running text seharga Rp. 1.160.000 pembayaran via Indomaret.

Seperti biasanya cari harga yang paling murah kalau sudah ketemu langsung klik tombol Beli Sekarang



Lalu muncul menu seperti dibawah ini, centang yang diperlukan. Gunakan koin Shopee dan vocher ongkos kirim gratis jika kita masih punya kemudian klik OK → Checkout



Setalah klik Checkout, akan muncul menu seperti gambar dibawah yang menampilkan rincian pesanan seperti opsi pengiriman, menulis catatan, metode pembayaran, total pembayaran, keterangan potongan, diskon serta biaya admin (Jika pembayaran via Indomaret)

Di menu ini pilih kurir sesuai kesukaan kita dan yang terpenting ubah metode pembayaran menggunakan Indomaret dan klik KONFIRMASI  BUAT PESANAN


Setelah klik menu BUAT PESANAN maka secara otomatis kita akan mendapatkan kode pembayaran seperti berikut:



Silahkan di screnshoot agar nanti ketika pembayaran tidak usah repot-repot membuka aplikasi Shopee setalah itu klik Ok!

Sampai disini kita tinggal bayar pesanan kita ke kasir Indomaret, biasanya Shopee memberi waktu 3 hari untuk melakukan proses pembayaran. Kalau sampai 3 hari tidak ada pembayaran otomatis pesanan langsung dibatalkan dan kita harus memesan ulang untuk mendapatkan kode pembayaran lagi.

Pembayaran Shopee ke Kasir Indomaret

Setelah mendapatkan kode pembayaran, kita langsung bisa membayar pesanan kita melalui kasir Indomaret.

Caranya berikan kode pembayaran yang kita screenshot ke kasir. Setelah kasir memasukkan kode pembayaran ke komputer maka otomatis total pesanan dan nama penerima muncul di layar. Bayar sesuai total pesanan kita. Saat membayar tidak ada biaya admin lagi karena biaya admin sudah ditambahkan dalam pesanan.


Setelah pembayaran selesai tunggu beberapa detik maka pembayaran otomatis masuk ke Shopee dan langsung diteruskan ke Penjual.

Kalau sudah berhasil maka menu pesanan akan berubah menjadi dikemas seperti gambar dibawah :

Penting: Simpan struk pembayaran dan jangan lupa berkenalan serta minta nomer HP kasirnya jika terjadi apa-apa bisa konfirmasi. :D

Semoga bermanfaat.....


Setelah 5 hari pesanan barang baru datang dengan selamat dan sesuai pesanan

Belum ada Komentar untuk "Cara Pembayaran Shopee Lewat Indomaret"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel