Motivasi Bisnis Untuk Wanita

Emansipasi wanita saat ini memang benar-benar sudah terwujud seperti yang dicita-citakan oleh ibu pelita kita Raden Ajeng Kartini. Wanita sekarang sudah mampu sejajar dengan pria baik dalam dunia pekerjaan maupun ide dan gagasan. Dalam dunia bisnis pun wanita tidak kalah saing. Mereka mampu menciptakan ide-ide kreatif dalam menjalankan bisnisnya.


Bisnis wanita saat ini mencakup banyak bidang baik dunia kecantikan, Snack and food, jasa, fashion, bahkan furniture. Mereka mampu menjalankan bisnisnya masing-masing dengan sangat baik meski dituntut untuk fokus pada pekerjaan utama yaitu sebagi ibu rumahtangga.

Lihat Juga Berapa Banyak Penghasilan Seorang Blogger?

Menjadi ibu rumahtangga dan berbisnis kadang membuat pikiran dan hati tidak bisa menyatu, akibatnya mood dan motivasi diri pun hilang. Saking sibuknya dengan hal lain kita sampai lupa bahwa management waktu juga dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Jika waktu bisa kita kelola dengan baik, bisnis pun akan ter target dengan baik pula. Maka dari itu, para pembisnis wanita butuh motivasi diri agar tetap semangat menjadi pejuang bagi keluarganya.

Berikut ini saya berbagi motivasi bisnis untuk wanita agar mereka tidak merasa terbatas oleh keadaan.

1. Menggunakan Media Sosial dengan Baik

Berbisnis melalui media sosial sangatlah memudahkan banyak wanita terutama bagi mereka yang punya kesibukan lain seperti mengajar, mengurus anak dan bekerja. Namun, sebagai pembisnis di medsos kita harus menjaga aturan sebagai seorang pembisnis. Aturan tersebut dilakukan demi terjaganya privasi dan lancarnya bisnis kita. Sehingga orang lain juga akan menganggap kita pebisnis yang baik dan profesional.
  • Mengurangi curhatan sedih dan galau.
  • Jangan berkomentar nyinyir dan tidak mengenakan hati.
  • Menjaga nama baik customer. Jangan diumbar di medsos walaupun customer sudah php atau rewel.
  • Membuat status yang bermanfaat. Seperti berbagi tips kesehatan, kecantikan dan resep masakan.
  • Jangan terlalu banyak Selfi. Karena orang akan risi pada pedagang online yang doyan Selfi.

2. Menimba Ilmu

Semakin kita banyak menimba ilmu, maka kita akan semakin merasa bodoh. Karena ternyata banyak sekali ilmu yang tidak kita ketahui dan perlu kita pelajari. Menimba ilmu bisa dilakukan dalam banyak cara seperti :
  • Mengikuti seminar bisnis online dan offline.
  • Membaca buku motivasi dari orang-orang sukses.
  • Membaca buku tentang bisnis dan yang berhubungan dengan bisnis kita.
  • Menonton tontonan yang inspiratif.
  • Belajar dari orang-orang yang sudah punya banyak pengalaman bisnis.
  • Menulis setiap ilmu yang kita dapat berupa tulisan rangkuman.

Lihat Juga Keuntungan Menjadi Orang Gila, Motivasi Bisnis Online


3. Berteman dengan Orang-Orang yang Positif

"Berteman tidak boleh pilih-pilih", itu yang dikatakan guru kita semasa kita kecil. Namun, setelah kita dewasa kita tahu ternyata ada manfaatnya memilih teman bergaul. Teman adalah cerminan diri kita. Jika berteman dengan orang-orang positif maka hal-hal positif akan lebih banyak masuk dalam hidup kita, begitupun sebaliknya.

1. Pilihlah teman yang bisa menjadi mentor anda dalam berbisnis.
2. Jika tidak punya teman mentor, setidaknya kita punya teman yang bisa diajak berjuang bersama.
3. Berteman dengan orang yang mau berbagi ilmu dan mengajak pada hal kebaikan.

4. Memprioritaskan Keluarga

Walupun berbisnis itu penting, namun ada yang lebih penting dari semuanya yaitu keluarga. Sesibuk apapun kita di dunia bisnis, tetaplah keluarga yang utama. Sehingga perasaan aman dan nyaman akan tumbuh dalam hati, serta ridho Tuhan pun akan kita dapati. Wanita yang mampu menyeimbangkan antara pekerjaan rumah dan bisnisnya adalah wanita hebat yang mampu mengelola waktu dengan sangat baik. Tidak perlu diragukan lagi, wanita-wanita seperti itu adalah para wanita pejuang yang tidak hanya mau enaknya saja.

Jadi, untuk para wanita tetaplah bijaksana dalam menjalankan bisnis. Apapun yang orang katakan, tetaplah semangat berjuang membangun bisnis selama kita melakukannya dengan cara yang baik.

Lihat Juga Inspirasi Bisnis Online Untuk Wanita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel