11 Model Jilbab Khimar Rempel Terbaru yang Harus Kamu Punya

Jilbab yang memiliki aksesoris rempel ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga jilbab rempel termasuk jilbab laris manis dipasaran.

Rempel sendiri adalah potongan kian memanjang yang ditempelkan ke jilbab dan di desain agar terlihat mengerumpul seperti bunga. Walupuan sederhana namun hiasan rempel memiliki kesan cantik, imut dan feminim ketika jilbab dipakai. Baca 8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru

Sampai saat ini bayak produsen yang membuat jilbab rempel dengan berbagai macam model. Berikut 10 model jilbab rempel terbaru yang harus kamu punya.


1. Jilbab Segi Empat Rempel

Seperti namanya, jilbab rempel segi empat adalah jilbab segi empat yang dibari aksesoris rempel kain. Baik kain polos maupun kain bermotif.


Jilbab segi empat rempel ini sangat disukai oleh hijabers muda karena modelnya sagant simpel tetapi tetap cantik jika dikenakan.

2. Jilbab Rempel Kombinasi

Khimar rempel kombinasi ini meggunakan rempel yang berbeda warnaya dengan hijabnya. perpaduan warna ain yang pas akan membuat pemakinya telihat cantik.



Khiamr rempel kombinasi juga disukai hijabers muda atau abg, karena dsainnya yang kontras dan lebih berani memainkan warna.

3. Jilbab Rempel Satu warna

Khimar rempel satu warna lebih cocok untuk muslimah dewasa, karena hnya menggunakan satu warna kain baik jilbab maupun rempelnya jadi jilbab telihat lebih kalem.

4. Khimar Rempel Serut

Sama seperti khimar rempel biasa namun jilbab remepel tali ini memiliki tali serut sampaing yang bisa ditarik.


Tali yang menempel tidak hanya untuk aksesoris saja tapi juga bisa ditarik dan di tali agar lengan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas.

5. Jilbab Rempel Leher

Jika biasanya rempel dipasang pada ujung jilbab tapi jilbab rempel leher ini rempelnya berada di tengah-tengah jilbab yaitu dibagian leher pemakainya.



6. Jilbab Rempel Dada

Jilbab rempel dada berbeda deng jilbab rempel leher. Pada khimar rempel dada aksesoris rempel hanya terpadang pada bagian dadanya saja. Jika dilihat dari belakang jilbab seperti jilbab instan biasa.

7. Jilbab Rempel Syari

Jilabab sayari identik dengan jilbab yang memiliki ukuran besar, jadi khimar remel syari yaitu jilbab rempel yang memiliki ukuran besar.

Tidak melulu jilbab sayri terlihat aneh karena hitam dan besar, dengan jilbab rempel sayri desain modern kamu bisa tampil kece dan cantik.

8. Jilbab Rempel Belah

Desain jilbab ini berbeda dengan jilbab rempel instan lain. Ya, jilbab rempel ini memiliki belahan tepat di depan tengah hijab.

Selain sebagai variasi atau model, belah tengah ini juga berfungsi untuk ibu-ibu menyusui agar lebh mudah.

Cara memaki jilbab ini juga bisa disesuaikan dengan selera, seperti di belah samping atau mengangakt salah satu rempel kesamping dan dipasang bros.

9. Jilbab Rempel Renda

Jilbab rempel renda memiliki tambahan aksesoris renda tempat diatas renda jilbab. Aksesoris renda ini menambah kesan cantik jika jilbab dipakai

10. Jilbab Rempel Mutiara

Sama seperti renda yang dipasang pada rempel, aksesoris mutiara memiliki kesan mewah dan cantik sehingga pemakai terlihat mewah dan cantik juga.

11. Jilbab Rempel Kriwil

Model pemasangan rempel jilbab ini tidak sama dengan rempel seperti baisanya. Jilbab Rempel Kriwil dipasang dengan menampakkan semua tepi rempel. Jika dipasang pada jilbab rempel lebih terlihat karekternya.

Cara Pemasangn Rempel

Pemasangan rempel juga sangat penting untuk tapilan jilbab rempel itu sendiri. Ada dua cara pemasangan yang bisanya digunakan oelh para produsen yaitu tehnik rempel kerut dan rempel lipat. Berikut penjelasannya:

Rempel Kerut

Rempel kerut yaitu rempel yang dibuat dengan cara di kerut menggunakan sepatu jahit khusus yaitu "sepatu kerut".

Rempel Lipat

Rempel lipat  yaitu proses repel yang dibuat dengan cara melipat kain rempel secara manual. Proses ini membutahkan keterampilan dan waktu lebih lama.

Belum ada Komentar untuk "11 Model Jilbab Khimar Rempel Terbaru yang Harus Kamu Punya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel