11 Model Jilbab Khimar Rempel Terbaru yang Harus Kamu Punya

Jilbab yang memiliki aksesoris rempel ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga jilbab rempel termasuk jilbab laris manis di pasaran.

Rempel sendiri adalah potongan kian memanjang yang ditempelkan ke jilbab dan didesain agar terlihat mengerumpul seperti bunga. Walaupun sederhana namun hiasan rempel memiliki kesan cantik, imut dan feminim ketika jilbab dipakai. Selain itu aksesoris model rempel ini cocok dipakai usia berapapun dan tidak akan termakan oleh zaman. Baca 8 Contoh Model Lengan Gamis Simpel, Cantik dan Terbaru

Sampai saat ini bayak produsen yang membuat jilbab rempel dengan berbagai macam model. Berikut 11 model jilbab rempel terbaru yang harus kamu punya.


1. Jilbab Segi Empat Rempel

Seperti namanya, jilbab rempel segi empat adalah jilbab segi empat yang dipasang aksesoris rempel kain. Baik kain polos maupun kain bermotif.

segi empat rempel

Jilbab segi empat rempel ini sangat disukai oleh hijabers muda karena modelnya sangat simpel tetapi tetap cantik jika dikenakan. Sampai saat ini jilbab ini masih dipakai dan dicari banyak orang.

2. Jilbab Rempel Kombinasi

Khimar rempel kombinasi ini menggunakan rempel yang berbeda warnanya dengan hijabnya. perpaduan warna ain yang pas akan membuat pemakainya terlihat cantik. Jilbab khimar rempel kombinasi ini tidak hanya polos tapi kadang dikombinasikan dengan kain motif.

khimar rempel kombinasi

Khimar rempel kombinasi juga disukai hijabers muda atau abg, karena desainnya yang kontras dan lebih berani memainkan warna.

Lihat Cara Membuat Khimar Rempel dan Polanya

3. Jilbab Rempel Satu Warna

Khimar rempel satu warna atau juga dikenal khimar rempel polos lebih cocok untuk Hijaber dewasa, karena hanya menggunakan satu warna kain baik jilbab maupun rempelnya jadi jilbab terlihat lebih kalem.

khimar rempel polos

4. Khimar Rempel Serut

Sama seperti khimar rempel biasa namun jilbab remepel tali ini memiliki tali serut samping yang bisa ditarik.

khimar rempel serut

Tali yang menempel tidak hanya untuk aksesoris saja tapi juga bisa ditarik dan di tali agar lengan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas.

5. Jilbab Rempel Leher

Jika biasanya rempel dipasang pada ujung jilbab tapi jilbab rempel leher ini rempelnya berada di tengah-tengah jilbab yaitu dibagian leher pemakainya.

khimar rempel leher

jilbab rempel leher

6. Jilbab Rempel Dada

Jilbab rempel dada berbeda dengan jilbab rempel leher. Pada khimar rempel dada aksesoris rempel hanya terpasang pada bagian dadanya saja. Jika dilihat dari belakang jilbab seperti jilbab instan biasa.

7. Jilbab Rempel Syari

Jilabab sayari identik dengan jilbab yang memiliki ukuran besar, jadi khimar rempel syari yaitu jilbab rempel yang memiliki ukuran besar.

Khimar rempel syari

Tidak melulu jilbab sayri terlihat aneh karena hitam dan besar, dengan jilbab rempel sayri desain modern kamu bisa tampil kece dan cantik.

8. Jilbab Rempel Belah

Desain jilbab ini berbeda dengan jilbab rempel instan lain. Ya, jilbab rempel ini memiliki belahan tepat di depan tengah hijab.

Selain sebagai variasi atau model, belah tengah ini juga berfungsi untuk ibu-ibu menyusui agar lebih mudah.

khimar rempel belah

Cara memaki jilbab ini juga bisa disesuaikan dengan selera, seperti di belah samping pundak atau mengangkat salah satu belahan dan dipasang bros.

9. Jilbab Rempel Renda

Jilbab rempel renda memiliki tambahan aksesoris renda tempat diatas renda jilbab. Aksesoris renda ini menambah kesan cantik jika jilbab dipakai

Baca Cara Membuat Pola Pet Jilbab Antem Terbaru (Tinggal Download Gambar)

10. Jilbab Rempel Mutiara

Sama seperti renda yang dipasang pada rempel, aksesoris mutiara memiliki kesan mewah dan cantik sehingga pemakai terlihat mewah dan cantik juga.

jilbab rempel terbaru

11. Jilbab Rempel Kriwil

Model pemasangan rempel jilbab ini tidak sama dengan rempel seperti biasanya. Jilbab Rempel Kriwil dipasang dengan menampakkan semua tepi rempel. Jika dipasang pada jilbab rempel lebih terlihat karakternya.

khimar rempel kriwil

Cara Pemasangan Rempel

Pemasangan rempel juga sangat penting untuk tapilan jilbab rempel itu sendiri. Ada dua cara pemasangan yang bisanya digunakan oleh para produsen yaitu teknik rempel kerut dan rempel lipat. Berikut penjelasannya:

Rempel Kerut

Rempel kerut yaitu rempel yang dibuat dengan cara di kerut menggunakan sepatu jahit khusus yaitu "sepatu kerut".

Rempel Lipat

Rempel lipat  yaitu proses repel yang dibuat dengan cara melipat kain rempel secara manual. Proses ini membutuhkan keterampilan dan waktu lebih lama.

Jilbab model rempel ini sudah ada sejak dulu dengan berbagai macam bahan, seperti bahan jersy, spandex, wolfis, paris, diamond dan sebagainya. Sampai sekarang jilbab rempel masih tetap disukai hanya saja para produsen jilbab menambahkan variasi terbaru untuk memenuhi pasar.

Belum ada Komentar untuk "11 Model Jilbab Khimar Rempel Terbaru yang Harus Kamu Punya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel