Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Otomatis Versi AMP

Bagaimana cara memasang iklan Adsense di tengah postingan atau artikel blog AMP secara otomatis? Untuk pengguna CMS wordpress caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menginstall plugin tambahan ke webiste kita.


Plugin placement iklan versi AMP kita bisa menggunakan plugin Ads for WP

Plugin Ads for WP

Sampai saat ini ada beberapa plugin Iklan placement yang disediakan oleh pengembang dan bisa kita dapatkan dengan mudah baik gratis maupun berbayar.

Plugin Ads for WP adalah salah satu plugin untuk mengatur penempatan iklan secara otomatis. Oleh pengembang disediakan secara gratis. Walaupun gratis plugin ini sudah lebih dari cukup untuk mengatur penempatan iklan secara otomatis.

Plugin ini memiliki fungsi yang sama dengan plugin Quick Adsense. Cara Membuat Iklan Berada di Tengah Artikel Secara Otomatis

Jika menggunakan plugin Quick Adsense untuk menampilkan iklan versi AMP kita harus menggunakan script iklan AMP sperti ini:

<amp-ad width="100vw" height=320
type="adsense"
data-ad-client="ca-pub-1234567891234567"
data-ad-slot="1234567890"
data-auto-format="rspv"
data-full-width>
<div overflow></div>
</amp-ad>

Sebenarnya ada plugin tambahan untuk Quik Adsense yang kompetibel versi AMP tapi kita harus membelinya terlebih dahulu.

Berbeda dengan plugin Ads for WP. Plugin ini disediakan gratis dan lebih fleksibel, bisa menggunakan scrip iklan AMP dan Non AMP bahkan kita bisa menampilkan iklan hanya dengan memasukkan ID Slot iklan adsense saja.

Untuk memudahkan memanage iklan adsense kita bisa menambahkan dua plugin Ads for WP dan Ads for WP sekaligus.

Lihat Juga  Cara Membuat Iklan Berada di Tengah Artikel Secara Otomatis

Cara Memasang Iklan Adsesne di Tengah Postingan Menggunakan Plugin Ads for WP

Install plugin ke Wordpress kita seperti biasa dengan cara membuka halaman DashboardPluginsAdd New→Cari Ads for WP (By Ahmed Kaludi, Mohammed Kaludi)→kemudian install dan aktifkan.

Setelah plugin aktif kita langsung bisa menambahkan iklan ke plugin ini dengan cara menju ke DashboardAdsAdsAdd New Ads. Setalah muncul menu seperti ini kita bisa menambahkan kode iklan dan mengatur posisi dan penempatan iklan seperti yang kita inginkan.


Keterangan:

1. Add New Ad. Masukan judul iklan di Add New Ad. Agar nantinya mudah dicari beri nama type dan ukuran iklan.

2. Select Ad Type. Pilih sesuai iklan yang kita punya. Kita juga bisa memasukkan kostum code iklan disini.

3. Display Type. Pada menu ini kita bisa mengatur dimana iklan akan ditampilkan. Kita bisa menempatkan iklan di awal postingan, di tengah dan di akhir postingan selain itu kita bisa mengatur penempatan iklan berdasarkan urutan paragraf di menu ini.

4. Advanced Display Condition. Di menu ini kita bisa menampilkan di halaman mana iklan akan tampil.

5. Enable Visitor Condition. Pada menu ini kita bisa mengatur iklan akan tampil di device yang kita inginkan, apakah hanya tampil di versi mobile, laptop atau keduanya.

6. AMP Display Positioning. Hampir sama seperti Display Type. Kita bisa menempatkan iklan blog secara otomatis tapi tidak di tengah artikel atau postingan.

Untuk menu lain bisa di oprek sendiri sesuai kebutuhan dan selera. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Otomatis Versi AMP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel