Review Powerbeam M2 400 (Tahan Banting)

Internet sekarang sudah tidak biasa lepas dari kehidupan sehari-hari. Sekarang hampir semua pengguna hp pulsa beralih menggunakan smartphone, yang mana untuk menikmati fiturnya harus ada koneksi data atau internet.

Bagi orang yang berada di kota sangat mudah sekali menikmati internet tanpa ada kendala sinyal, apapun provider yang dipakai pasti bias digunakan.


Lain halnya jika seperti saya yang bertempat tinggal di desa atau kampung yang jauh dari pusat keramaian. Untuk mendapatkan sinyal internet kita harus naik ke tempat yang lebih tinggi atau menggunakan alat penguat jaringan.

Saya sendiri membuat antena dan memakai alat Powerbeam M2400 untuk bisa menikmati internet. Alat ini terkoneksi dengan tower RT/RW net yang berada di kampung sebelah yang jaraknya hampir 4 KM garis Lurus.

Powerbeam M2400

Powerbeam M2400 adalah radio untuk menangkap atau meyalurkan internet ketempat yang kita inginkan. Intinya kalau kita ingin medapatkan sinyal internet dari orang lain yang jaraknya jauh kita bisa menggunakan alat ini.

Powerbeam M2400 berada pada frekwensi 2,4 Ghz yang sekarang ini intervensi atau gangguan sinyal sangat tinggi di tempt saya karena selain bayak yang menggunakan radio seperti ini. Gelombang 2,4 Ghz juga digunakan HP atau smartphone, radio, antena tv dan elektronik lain.

Pengalaman saya menggunakan Powerbeam selama 2 tahuan, ternyata alat ini cukup bagus karena tetap stabil walaupun di tempat yang memiliki intervensi cukup tinggi.

Dengan jarak kurang lebih 3,8 KM saya bisa menikmati internet unlimited denan biaya bulanan yang cukup murah tanpa ada kendala apapun.

Review Powerbeam M2400

Untuk yang ingin menggunakan Powebeam M2400 berikut review dari saya

Dari pengalaman pribadi Powerbeam memang cukup bagus untuk dipakai internet pribadi seperti saya. Alat ini membawa bandwith 3 Mbps dengan jarak dari rumah ke tower stasion kurang lebih 3,8 KM dan masih terhalang beberapa pohon. Akan tetapi sinyal yang sampai tetap stabil dan tidak bocor, tetap 3 Mbps.

Kurang lebih 2 tahun saya menggunakan alat ini tidak ada masalah yang berat, memang sinyal agak turun tapi tidak seberapa.

Untuk alat yang berada di tower pusat saya tidak tahu namanya tapi saya lihat alatnya berbentuk memanjang ada 4 alat yang menghadap ke selatan utara barat dan timur.

Saya berada di pedesaan yang belum ada Indihome atau internet kabel. Sinyal kartu provider juga terbatas hanya ada sinyal telkomsel yang biaya kuotanya juga sangat mahal.

Nah saran dari teman kalau bisa menembak internet wifi id dar jarak jauh menggunakan radio powerbeam ini.

Menembak Wifi Id Menggunakan Powerbeam M2400

Kemudian saya beli pipa dan seperangkat alat penebak wifi kemudian say arahkan ke wifi id yang jaraknya kurang lebih 2,5 km garis lurus.

Ternyata biasa walapun kadang siyal ilang mungkin faktor dari antena yang saya tembak bukan antena external. Akhirnya saya menemukan siyal wifi lain yang sangat kuat, yaitu sinyal wifi dari RT/RW net. Kemudian saya join sampai sekarang.

Jika kamu dekat dengan wifi id sangat bagus jika menggunakan antenna ini bias internetan dengan mudah dan murah.

Kuat Dari Petir

Setelah menggunakan alat ini selama 2 tahun saya mengganti Powerbam dengan antenna Mikrotik LHG karena intervensi semakin bayak dan saya disarankan untuk pindah di jaringan 5,2 Ghz.

Agar Powerbeam tidak sia-sia saya jadikan untuk menyebar sinyal wifi ke rumah saudara dekat, Setelah setahun berjalan ada masalah yang tidak terduga yaitu listrik rumah tetangga dekat ada yang terkena petir sehingga terjadi lonjakan arus listrik. Akibatnya bayak elektronik yang mati termasuk alat internet saya, antenna atas dan router mati total.

Untuk antenna LHG dan router tenda saya benar-benar mati. Ajabinya Powerbeam hanya mati bagian adaptornya saja, padahal saya tidak memasang ground atau anti petir pada alat ini.

Sebagai pengguna yang cukup awam saya acungin jempol untuk radio ini, karena kuat dan sinyal yang dibawa juga cukup stabil.

Memang alat ini cukup berat  karena ada dish yang terpasang dan saya cukup kesulitan memasang di pipa yang tingginya kurang lebih 10 M.

Belum ada Komentar untuk "Review Powerbeam M2 400 (Tahan Banting)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel