Kelebihan Menggunakan Karpet Tile atau karpet Kotak Sebagai Alas

Karpet kotak atau karpet tile adalah karpet yang memiliki model potongan kotak segi empat seperti ubin atau keramik.


Karpet tile biasanya digunakan untuk alas hotel, masjid atau kantor, karena selain gampang diganti dan dibersihkan ternyata karpet kotak ini memiliki nilai seni yang sangat bagus. Ya dengan menggunakan karpet ini kita bisa mendesain lantai sesuai keinginan kita.

Jika menggunakan karpet gulung atau karpet biasa desain harus mengikuti karpet dan tidak bisa diubah akan tetapi jika menggunakan karpet kotak atau karpet hotel kita bisa memasang dengan desain sesuai selera, jadi kalau bosan dengan penataan tinggal kita ganti saja posisi warna dan coraknya.

Ukuran dan Bahan

Ukuran karpet hotel ini yang paling umum ada dua macam yaitu ukuran 45x45 dan 50x50. Kedua ukuran tersebut bisa digunakan di semua ruangan tinggal sesuaikan selera kita masing-masing.

Karpet tile memiliki bahan yang lebih bagus dari pada karpet biasa. Karpet ini memiliki dua lapisan, lapisan pertama menggunakan karet dan lapisan ke dua menggunakan kain karpet.

Memang pada karpet biasa juga ada yang memiliki lapisan karet tapi tidak setebal dan sebagus karet yang dimiliki karpet kotak ini. Karena jika karpet gulung menggunakan karet seperti karpet tile maka karpet sangat berat dan sangat sudah untuk dipasang tentunya.

berbeda degan karpet tile, karpet ini berbentuk potongan kotak jadi walaupun lapisan karet tebal tidak masalah karena bisa dipasang satu demi satu dan siapapun bisa memasangnya walaupun hanya satu orang saja.

Berikut ini 6 Kelebihan menggunakan karpet kotak atau Karpet Tile

1. Kualitas Lebih Bagus

Seperti yang saya sebutkan diatas karpet ini memiliki dua lapisan bahan yaitu lapisan karet dan kain karpet, karet pada karpet ini memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga kain karpet tidak mudah lepas dan tentunya dapat menahan hawa panas atau dingin dari lantai.

2. Mudah Pemasangannya

Bentuk potongan seperti ubin memudahkan kita dalam pemasangan, tidak perlu pakai lem atau alat apapun, tinggal memasangkan sesuai keinginan

3. Mudah Dibersihkan

Ini yang paling saya suka, ketika kita ingin membersihkan karpet kita tidak perlu membersihkan semua karpet sekaligus, kita bisa mencicil sedikit demi sedikit.

Kalau ada makanan tumpah, kita tinggal mengambil dan menggantinya dengan karpet bersih di area tumpahan saja.

4. Tidak Licin
Karpet tidak licin walaupun dipasang diatas keramik dan tanpa menggunakan lem, karena terdapat karet khusus pada lapisan bawah karpet.

5. Terlihat Menarik
Ya, dengan menggunakan karpet kotak, ruangan jadi terlihat modern dan menarik, kita bisa mendesain pemasangan karpet seperti yang kita inginkan. Contohnya model catur, seling warna, abstrak dan lain sebagainya.

6. Lebih Kuat

Karpet ini lebih awet dibanding karpet biasa, karena jika diganti atau dicuci bahkan dijemur karpet tetap dalam keadaan lembaran tidak digulung seperti karpet pada umumnya jadi karpet lebih awet dan tahan lama.



Harga Karpet Kotak

Karpet kotak dijual per meter persegi mulai dari harga 150.000 sampai 250.000 per meter persegi, lumayan mahal memang karena memang kualitas bahannya sangat bagus dan kebanyakan masih import.

Ada juga yang menjual second, mula dari harga 15.000 sampai 50.000. Kalau karpet kotak bekas harga tergantung kondisi karpet tersebut.

Untuk mendapatkan karpet kotak bekas langsung ke ELDYA FURNITURE, kamu bisa menemukan karpet bisa berbagi ukuran dan motif. Selain karpet ELDYA FURNITURE juga menjual berbagai furniture kantor seperti kursi, meja dan lain sebagainya.

Ohya ELDYA FURNITURE hanya untuk daerah Semarang, Demak, Jepara, Kudus dan Pati. WA 0852 2323 2320

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Menggunakan Karpet Tile atau karpet Kotak Sebagai Alas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel