Cara Mengirimkan Lokasi Lewat WA (Whatsapp) Terbaru

Dengan mempunyai smartphone sekarang ini kita bisa kemana saja tanpa perlu khawatir akan tersesat. Ya, kita bisa datang ke lokasi tanpa perlu bertanya kepada siapapun, hanya mengandalkan Smartphone kita bisa melihat dengan jelas jalur yang akan dilalui bahkan di gang sempit sekalipun.

Google Map. Fitur ini sudah disediakan di menu smartphone android. Dengan aplikasi google map ini kita bisa memanfaatkan untuk mencari lokasi, melihat jalan atau jalur, melihat kondisi jalan macet atau tidak dan lain sebagainya.

Membagikan Lokasi

Kita juga bisa memanfaatkan google map agar orang bisa menemukan posisi kita berada dengan cara membagikan atau share lokasi melalui aplikasi "massanger" seperti WA (Whatsapp).

Fitur share lokasi sering digunakan untuk ketemuan di suatu tempat, menjemput seseorang dan mencari seseorang.

Fitur share lokasi sudah ada di WA cukup lama tapi ternyata tidak semua orang pernah menggunakan fitur ini bahkan ada beberapa orang yang tidak tahu cara menggunakannya. Maka dari itu disini saya akan memberikan panduan cara mengirimkan lokasi melalui WA dengan benar dan mudah.

Sebenarnya cara mengirim lokasi lewat WA sangatlah mudah sama seperti kita mengirim foto, video atau file melalui WA hanya saja yang kita kirimkan berupa lokasi dari google map. langsung saja ikuti langkah dibawah ini.

Cara Membagikan lokasi Melalui WA Terbaru

Sebelum membagikan lokasi pastikan GPS pada smartphone sudah hidup. Kalau belum aktif silakan aktifkan terlebih dahulu agar lokasi akurat dengan cara menarik layar android dan cari GPS.

Setelah GPS aktif ikuti langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi Whatsapp (WA) dan masuk ke obrolan seperti bisanya → Pilih tanda klip kertas 

2. Kemudian pilih Lokasi

3. Pencet beberapa kali pada icon "pusatkan lokasi" agar lokasi lebih akurat.

4. Setelah itu pilih "kirim lokasi anda saat ini" agar bisa share tanpa batasan waktu. Kalau memilih "berbagi lokasi terkini" ada batasan waktu yang ditentukan, jika sudah melampaui batas maka share loksi akan hilang.

Jika kurang mengerti bisa perhatikan dan mengikuti langkah pada gambar di bawah ini:

Cara Membagikan Lokasi Lewat WA
Penting: Tekan beberapa kali pada tombol "pusatkan lokasi" agar lokasi akurat
Fitur sharing lokasi pada WA bisa kita gunakan untuk menjemput teman di suatu tempat, ketemuan dengan kenalan baru, menjemput orang saat mudik, memberikan informasi kepada kurir yang sedang mengirim barang ke lokasi kita dan lain sebagainya. 

Saya yakin aplikasi WA dan Google map akan terus dikembangkan dan terus berevolusi mengikuti zaman. Jadi suatu saat cara diatas akan berbeda namun saat ini cara diatas adalah cara terbaru. Jika ada perubahan cara atau share lokasi bermasalah silahkan meninggalkan komentar agar admin bisa memberikan solusinya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirimkan Lokasi Lewat WA (Whatsapp) Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel