Cara Membuat Youtube Tetap Berjalan Walaupun Layar Mati (di Belakang Layar)

Memutar lagu di ponsel streaming melalui Youtube memang sangat menyenangkan, karena selain tanpa menyimpan file di ponsel lagu di Youtube sangat bayak, bisa dibilang sangat lengkap. Wajar saja karena Youtube saat ini menjadi web berbasis video terbesar di jagat raya ini.

Ketika menonton video Youtube melalui smartphone, layar ponsel harus tetap nyala. Video akan berhenti jika layar ponsel dalam keadaan mati hal ini sudah di "setting" oleh pengembang OS agar ponsel tidak cepat panas dan bateraipun juga bertahan lama. 

Agar video berjalan walaupun layar mati namun tetap tidak membuat panas dan juga tidak merusak baterai smartphone yaitu dengan cara merubah video ke format mp3 atau audio, jadi yang kita butuhkan hanya suaranya saja. Betul?

Maka dari itu kita membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa mengkonvert video yang berjalan di Youtube ke format mp3 secara otomatis. 

Aplikasi Convert Youtube ke Mp3 Online Otomatis

Sampai saat ini memang belum ada smartphone yang di setting agar Youtube tetap berjalan dibelakang layar maka dari itu harus memerlukan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi tambahan yang paling mudah digunakan dan populer adalah YMusic.

aplikasi youtube mp3

YMusic bisa didapatkan secara gratis langsung dari apps store atau ke website pengembangnya langsung di https://ymusic.io/

Penting: Rekomendasi langsung saja download di web resmi pengembangnya agar langsung mendapatkan update terbaru karena jika download di apps store biasanya belum update sehingga tidak bisa digunakan secara online. 

Inilah Alasan Kenapa Menggunakan YMusic:

Banyak sekali aplikasi yang hampir mirip seperti ini namun menurut saya ini adalah aplikasi terbaik karena pengembang sering melakukan perbaikan. Jadi jengkel ya kalau YMusic sering melakukan update.

Nah berikut ini alasan kenapa saya menyarankan kamu menggunakan YMusic

1. Ringan

Aplikasi pemutar musik online cukup ringan yaitu sekitar 7 Mb, posel dengan ram kecil juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa ada masalah.

2. Mudah digunakan

Sangat mudah sekali digunakan, seperti pemutar musk offline biasa.

3. Menyimpan Otomatis file Mp3

Aplikasi ini dapat mendownload otomatis mp3 yang sudah diputar jadi akses internet tidak dibutuhkan jika pengguna ingin memutar ulang lagu.

4. Membutuhkan Sedikit Paket Data

Hal ini mungkin tidak diperhitungkan oleh pengguna wifi atau internet unlimited namun untuk pengguna internet mahal cukup lega jika menggunakan aplikasi pemutar musik online ini. Ya, walaupun streaming atau online ternyata data yang dibutuhkan tidak bayak dikarenakan file video Youtube yang besar akan dirubah menjadi file kecil dengan format mp3.

5. Ada Equalizer

Sama seperti pemutar musik lain, YMusic juga dilengkapi fitur untuk mengatur suara yang keluar yaitu equalizer. kamu dapat mengatur karakter suara sesuai selara.

6. Gratis

Alasan terakhir adalah karena gratis. Software ini disediakan versi gratis dan berbayar oleh pembuatnya. Untuk versi gratis seperti biasa kamu akan melihat iklan di aplikasi ini.

Note: Tidak ada perbedaan fitur antara versi gratis dan berbayar

Jika kamu menemukan aplikasi yang lebih bagus dari YMusic silahkan menganggalkan pesan di kolom komentar agar bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang membaca artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Youtube Tetap Berjalan Walaupun Layar Mati (di Belakang Layar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel