Tips Memakai Jilbab Syari Untuk Orang Pendek

Melihat orang memiliki tubuh mungil di Indonesia bukanlah hal yang aneh. Karena memang ukuran tubuh orang Indonesia tergolong kecil.

Fenomena ini bukan karena kebetulan namun memang karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Salah satu faktornya adalah dulu para orang tua belum sadar akan kebutuhan gizi yang harus dipenuhi oleh bayi mulai dari dalam kandungan sampai setelah lahir yaitu masa perkembangan sehingga gizi si anak tidak terpenuhi dan akhirnya tidak bisa tumbuh sesuai usia.

Faktor lain orang yang terlahir mungil memang karena genetik atau keturunan dari orang tua.

Tubuh Kamu Pendek? Jangan Takut Memakai Jilbab Syari

Beberapa orang yang memiliki tubuh pendek masih minder dalam memilih pakaian. Karena orang yang memiliki tubuh kecil dibawah standar bisanya mempunyai masalah sulit mencari busana yang pas di pasaran.

Tips Memakai Jilbab Syari Untuk Orang Pendek

Jika kamu termasuk orang yang memiliki badan pendek jangan berkecil hati karena kamu tetap bisa tampil cantik dan juga mengikuti trend fashion yang berkembang saat ini.

Seperti trend busana set jilbab syari. Set jilbab syari memang sangat cocok untuk orang tinggi karena jilbab atau syari memiliki ukuran yang sangat panjang dan besar.

Namun, tidak berarti orang bertubuh pendek gendut atau kecil tidak bisa memakai jilbab syari. Dengan pemilihan warna dan ukuran serta pemilihan model yang pas, siapapun bisa memaki set jilbab syari tren masa kini tanpa ada masalah.

Berikut tips pemilihan jilbab syari untuk orang pendek:

1. Pakai jilbab warna kalem

Pilihlah jilbab syari yang memiliki warna soft atau warna kalam seperti moca, hijau botol, dusy, kunyit.

Penggunaan warna soft bertujuan agar kamu terlihat dewasa.

Hindari warna seragam anak sekolah seperti " putih, coklat tua, abu sma atau warna seragam yang menyerupai seragam sekolah di daerahmu.

Karena memakai warna seperti seragam sekolah akan membuat orang yang memandang langsung teringat ke anak sekolahan yang artinya masih kecil. Apalagi badan kamu kecil maka akan menguatkan kalau kamu memang terlihat kecil.

2. Serasikan jilbab dengan gamis

Sesuaikan jilbab dengan warna gamis, kalau bisa beli satu set saja agar warna terlihat sama paling tidak serasi.

3. Hindari kombinasi warna yang berlebih

Terlalu banyak warna juga membuat kesan kalau pemakai terlihat lucu dan kecil apalagi orang pendek yang memiliki badan gendut. Kalau saya mengibaratkan malah seperti badut karena badut ingin terlihat rame imut dan lucu sehingga menggunakan kombinasi warna-warn yang kontras.

Jadi gunakanlah kombinasi warna yang tidak terlalu banyak. Gunakan maksimal  2 warna, warna dasar dan warna untuk variasi.

Contohnya jilbab syari warna kunyit vs hitam, nah wan hitam ini bisa sebagai warna kombinasi tambahan untuk garis atau lis tambahan saja. Jangan menggunakan warna kombinasi yang terlalu bayak.

4. Model jangan terlalu rame dan jangan terlalu sepi

Lagi, hilangkan kesan ke kanak-kanakan dengan memakai banyak variasi yang tidak perlu.

Jangan juga terlalu polos, pilih model hijab syari dan gamis set yang memiliki variasi simple namun berkelas. Referensi desain ini biasa kamu dapatkan di di Instagram.

5. Pesan di tempat khusus agar ukuran sesuai
Point ini yang paling penting yaitu pesan di tempat penjual hijab yang bisa menyesuaikan ukuran hijab dan gamis sesuai ukuran badan kamu.

Kelemahan orang yang memiliki tubuh pendek jika memaki busana yang tidak pas akan sangat terlihat sekali jadi sangat penting dalam menyesuaikan ukuran hijab dan gamis yang kamu pakai.

Tepat pemesan jilbab yang sesuai ukuran akan membuat variasi simetris. Contohnya kamu ingin memakai gamis simple rempel, dan membeli online ternyata kebesaran. Jika di kecilkan maka yang kamu kecilkan hanya bagian tertentu saja, bagian variasi, kerah, lengan dan ukuran rempel tidak bisa dikecilkan sehingga tidak bisa simetris dan ini akan membuat tidak bagus jika dipakai apalagi dipakai orang pendek.

Berbeda jika pesan ditempat khusus, bisanya toko online akan meminta ukuran dan membuatkannya pas dengan ukuran yang kamu berikan. Variasi seperti rempel, lengan, kerah, panjang resleting di sesuaikan dengan ukuran baju sehingga jika dipakai busana akan terlihat pas walaupun kamu bertubuh mungil akan tetap terlihat cantik.

Pemesan jilbab dan gamis syari yang sesuai ukuran bisa ke eldya hijab.

Kesimpulan

Kecantikan seseorang sejatinya bukan terlihat dari fisik, tapi terlihat dari kualitas diri. Bayak sekali orang yang bertubuh pendek menjadi artis yang kesuksesannya melebihi artis lain yang bertubuh tinggi karena mereka bisa merubah kekurangannya menjadi kelebihan yang orang lain tidak punya.

Dengan busana yang pas maka tubuh mungil kamu akan menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang bertubuh tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memakai Jilbab Syari Untuk Orang Pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel