6 Referensi Jilbab Yang Bisa Dipakai Dalam Kegiatan Sehari-Hari

Ajaran islam mewajibkan umatnya untuk menutup aurat baik laki-laki maupun perempuan. Terutama wanita karena kedudukan wanita dalam Islam sangat di istimewakan salah satunya agama mengharuskan wanita untuk menutupi semua bagian tubuh mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut kepala agar tidak menimbulkan fitnah dan hawa nafsu bagi lawan jenis yang melihatnya.

Di Indonesia sendiri hijab memang tidak semua menutupi bagian tubuh karena faktor budaya. Ada beberapa muslimah yang menggunakan jilbab syari dan yang terlihat cuman matanya saja tapi tidak banyak.

Jika muslimah di Indonesia dipaksa untuk berhijab yang terlihat matanya saja tidak akan bisa dan tidak akan mungkin, karena Indonesia bukan negara Islam tapi negara demokrasi yang membebaskan rakyatnya memeluk agama lain. Selain itu Indonesia memiliki bayak sekali suku dan budaya yang mempunyai aturan berbsea pula.

Maka dari itu untuk menimbulkan minat berhijab, di Indonesia bayak dijual jilbab berbagai model dengan berbagai variasi.

Model hijab biasanya di sesuaikan dengan kegiatan dan acara, seperti acara resmi biasanya menggunakan hijab yang agak ribet dan rapi, untuk wanita karir biasanya hijabnya cenderung simple agar bebas bergerak dan untuk ibu rumah tangga biasanya lebih memilih jilbab simple dan berbahan yang mudah dibersihkan.

Berikut ini 6 referensi hijab terndi yang biasa dipakai untuk kegiatan sehari hari untuk wanita karir, ibu rumah tangga bahkan anak kuliahan.


1. Khimar Rempel

Jilbab instan ini memiliki aksesoris rempel, ada yang model rempel leher, rempel kerut atau rempel kriwil.

jilbab rempel kriwil

Jilbab model rempel ini tidak terlalu banyak aksesoris sehingga memudahkan pemakainya untuk bergerak bebas namun jika dipakai masih terlihat cantik karena ada rempel yang terlihat cewek banget.


2. Jilbab Simple Pet


Model jilbab ini sangat simple sekali, namun sangat trendy. Hanya model jilbab instan yang menggunakan pet. Pilihlah jilbab yang menggunakan pet antem (anti tembem) agar nyaman dipakai.

3. Pashmina Instan



Untuk muslimah pecinta pashmia, pashmina instan bisa menjadi salah satu referensi hijab simple yang bisa dipakai sehari-hari.


4. Segi Empat Instan



Jangan salah selain pashmina instan juga ada segi empat instan. Jilbab segi empat instan ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari. Kuliah, bekerja atau untuk ibu rumah tangga bahkan bisa dipakai untuk acara apapun.

5. Jilbab Segi Empat Katun

Segi empat berbahan katun ini sangat familiar dan bayak dipakai oleh wanita muslimah karena bahannya yang adem dan tidak termakan zaman. Bisa dipakai oleh siapapun dan kemanapun.

6. Jilbab Serut Jokowi


Jilbab instan tali kepala atau yang lebih dikenal dengan jilbab jokowi salah satu pilihan jilbab yang bisa dipaki untuk kegiatan sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "6 Referensi Jilbab Yang Bisa Dipakai Dalam Kegiatan Sehari-Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel