Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Blog

Sebagai blogger kita di tuntut untuk terus membuat konten terbaru dengan ide terbaru pula agar blog bisa berkembang. Tapi pada kenyataannya blogger kadang kehabisan ide dalam penulisan konten sehingga blog menjadi terbengkalai.

Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Blog

lalu bagaimana cara agar bisa mendapatkan ide minimal satu kali sehari menulis konten?

Blogger pemula seperti saya sering sekali kehabisan ide, bukan berarti tidak ada masalah yang dibahas tapi kadang saya ragu membahas masalah tersebut karena tidak ada pengetahuan sama sekali, kalau berdasarkan tulisan orang lain biasanya konten kurang greget karena saya bukan orang pinter menulis seperti blogger senior lain. Jadi saya sering membahas tentang pengalaman atau hal yang saya pahami saja.

Dalam artikel ini saya akan berbagi bagaimana cara mendapatkan ide dalam menulis konten tanpa ada beban. Berikut caranya:

Menulis Sesuai Minat dan Keahlian

Yang pertama adalah menulis sesuai minat atau hobi yang di tekuni saat ini. Saya merasakan sendiri menulis sesuai apa yang saya minati dan bidang yang ditekuni ternyata lebih mudah, selain itu tulisan bisa lebih lengkap dan mendalam. Berbeda ketika saya menulis hal yang tidak saya sukai, walaupun sebenarnya yang di bahas bagus namun artikel rasanya kurang greget (hampa).

Pengunjung juga bisa merasakan apakah artikel tersebut dibuat berdasarkan pengetahuan penulis atau hanya rewrite.

Seperti blog saya ini, ternyata konten yang sesuai dengan pengetahuan saya lebih banyak dikunjungi orang ketimbang tulisan yang saya dapat dari hasil membaca.

Apakah harus membangun blog spesifik? kalau mau ya lebih bagus, jika yang kamu tulis sesuai dengan hobi dan minat kamu jangan khawatir akan kehabisan ide. Tapi kalau pengennya buat blog gado-gado ya juga ndak masalah. Banyak juga ko blogger yang yang sukses dengan niche gado-gado.

Menulis Sesuai Pengalaman

Menulis sesuai pengalaman juga sangat mudah, kita tidak usah mencari referensi lain hanya menulis kembali kejadian yang kita alai sebelumnya.

Kalau kita menulis berdasarkan pengalaman setiap hari kita harus mencari hal baru terus-menerus, kalau tentang wisata ya kita sering sering brwisata, kalau blog tentang percintaan ya kita harus menjadi petualang cinta. :D

Blogger harus Mempunyai Pekerjaan

Tidak mempunyai pekerjaan? Saran saya jangan memutuskan dulu untuk menjadi full blogger karena mendapat uang dari blogger tidak mudah dan perlu waktu, 1 bahkan sampai 3 tahu lebih baru bisa menghasilkan itupun harus konsisten.

Kalau blog sudah menghasilkan setiap bulan, silahkan pertimbangkan menjadi full blogger. Ketika menjadi full Blogger tapi kalau hanya menulis dan berdiam diri si rumah saya rasa juga bisa kehabisan ide juga.

Kenapa blogger harus mempunyai pekerjaan? karena dengan bekerja kita bisa akan mendapatkan pengalaman dan ilmu baru setiap hari yang berhubungan dengan pekerjaan. Nah pengetahuan tersebut bisa dituangkan dalam blog yang kita kelola. Contohnya jika kamu sebagai penjaga konter , kamu bisa menulis apapun tentang smarphone, vocher dan apapun yang berhubungan di dunia konter.

Kalau pengusaha misalnya pengusaha servis laptop, kamu bisa share apapun yang berdengungan tentang laptop, dengan ketemu orang setiap hari dengan masalah yang bermacam-macam kita bisa membuat konten dari masalah tersebut, tentunya dengan solusi agar menjadi konten yang bermanfaat.

Kesimpulan

Membahas sesuatu yang kita paham akan lebih mudah, jadi carilah pekerjaan dulu kemudian tekuni dan cintai pekerjaan tersebut sehingga kita bisa menjadi master. Ketika sudah menjadi master akan sangat mudah mendapatkan ide untuk menulis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel