6 Tips Agar Tidak Bosan Menunggu Ala Blogger

Menunggu masuk kategori kegiatan yang paling membosankan. Kalau tidak percaya kita bisa lihat bapa-bapak ke pasar atau mall yang sedang menunggu istrinya belanja.

Coba amati bentuk mukanya, kebanyakan dahi mengkerut, manyun dan terlihat galau.. ya mereka adalah para korban istri maniak belanja.

Orang yang yang tidak mempunyai blog menggunakan h biasanya hanya untuk mengusir kebosanan dalam menunggu seseorang seperti bermain smartphone, chatting sma gebetan, selingkuhan, update status komentar di fb dan nonton vodeo-video untuk hiburan yang sebenarnya kurang bermanfaat.

Baca Keuntungan Ngeblog Lewat HP, Perlu Kamu Coba

Namun jika kita mempunyai blog, justru kegiatan menunggu adalah salah momen untuk mencari ide dan konten. Saya sendiri banyak ide dan konten yang saya buat ketika sedang menunggu.


Nah, berikut 6 kegiatan yang bisa dilakukan di saat menunggu seseorang.

1. Menulis (membuat konten)

Menulis adalah pekerjaan seorang blogger. Agar tidak bosan kita bisa menulis sebuah konten. Lumayan kan dapat 1 atau dua konten?

Tulis menggunakan hp di catatan atau langsung ke aplikasi blogger (jika menggunakan blogger)

2. Membaca blog sendiri

Kalau males nulis kita bisa membaca konten di blog sendiri yang sebelumnya sudah kita buat. Cari kata yang ambigu dan kurang cocok atau apapun yang ingin di kurangi atau diimbuhi di blog kita. Kemudian catat dan lakukan pembenahan di rumah.

Kesalahan pada blog sering kita temuan saat kita membaca kembali blog yang di tulis. Kebanyakan blogger tidak mau membaca blognya setelah dibuat.

2. Mencari referensi

Caranya baca beberapa blog yang setopik dengan kita. Dengan begitu kita akan bisa mendapatkan ide-ide baru untuk penulisan konten.

Baca Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Blog

3. Membaca blog lain

Membaca blog lain yang kita anggap bagus dan berisi tips-tips yang berguna dalam blogging. Seperti cara pembuatan konten yang bagus, belajar tentang SEO terbaru dan lain sebagainya. Contoh blog mastah yang membahas tentang blog adalah sugeng.id, panduain im. maxmore dan lain sebagainya.

4.Nonton video youtube

Jika mempunyai banyak kuota bisa menonton tips-tips blog di Youtube..Karena menggunakan video jauh lebih gampang memahami konten yang di berikan.

5. Mengamati keadaan sekitar

Amati keadaan sekitar mulai dari apa yang dilakukan orang lain.. temukan masalah dan tulis solusinya di sebuah blog..

Temukan masalah ya bukan mencari masalah.. contohnya saat menunggu ada orang yang jatuh, bisa tuh kita buat tips atau tutorial "cara berjalan menggunakan kaki dengan baik dan benar".

6. Membuat note

Membuat note atau catatan beberapa ide untuk dibuat konten. Catat di note agar tidak lupa sesampainya di rumah.

Itulah kegiatan bermanfaat yang bisa kita gunakan untuk menunggu seseorang. Dari pada jengkel karena kelamaan nunggu mending kita buat waktu menunggu seseorang agar lebih bermanfaat.

Jangan lupa bawa hp dan isi full baterainya, kuota untuk akses internet juga sangat penting. namun kalau tidak bisa akses kita bisa tetap menulis menggunakan catatan di hp.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Agar Tidak Bosan Menunggu Ala Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel