Menjaga Anak Sambil Bermain ML (Mobile Legend)

Bermain game Mobile Legend ternyata membuat banyak orang lupa daratan. Game yang sering dimainkan oleh para pria atau bapak bapak ini menjadi racun banyak gamers. Saking asiknya bermain, mereka sulit untuk diajak kerjasama bersama sang istri.


Sebagai istri, kitapun merasa sering kesal pada suami karena sering malas malasan dan susah dimintai tolong sekedar untuk mengambilkan barang, membantu menyelesaikan pekerjaan rumah atau menjaga anak.

Lihat Juga 14 Bahaya Penyakit Akibat Kecanduan Sosmed

Lalu bagaimana jika istri terlalu sibuk dan menyerahkan si anak untuk dijaga suaminya? Di saat seperti inilah suami akan merasa galau maksimal ketika sang istri meminta tolong untuk menjaga anak. Sebenarnya suami merasa kasian juga melihat istri yang montang-manting sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah, sehingga tidak ada pilihan lain seorang suami harus turun tangan membantu menjaga anak yang usianya masih balita dan lagi aktif-aktifnya.

Karena bapak-bapak tidak punya ilmu momong, jadi sulit bagi mereka untuk mengendalikan anak. Kadang si anak maunya begini, si bapak tidak faham hanya fokus bermain game saja, akhirnya berujung anak malah dimarahin. Tapi tenang saja, disini saya punya cara ampuh agar anak tidak rewel dan tidak keluyuran ketika bapak-bapak bermain game.

Berikut cara agar anak tidak rewel dan tetap betah dirumah

  1. Jika rumah Sahabat Onlines mempunyai anak tangga, bisa dimanfaatkan sebagai tempat seluncuran sehingga anak akan senang naik turun tangga dengan aman. Caranya dengan memberikan kardus bekas disepanjang tangga dan pada ujung bawah tempat mendarat diberi alas bantal agar ketika anak jatuh tidak terkena lantai yang keras.
  2. Buatkan mandi bola. Anak biasanya suka sekali mandi bola meski dari bahan sederhana. Berikan ember baskom atau kolam karet yang di isi dengan bola seadanya.
  3. Berikan musik senam, biarkan anak menari nari dengan bahagia. Jika anak selesai menari berikan tepuk tangan agar anak semangat untuk menari lagi.
  4. Jika punya perlengkapan karaoke, itu akan lebih baik. Karena anak-anak kebanyakan suka bernyanyi maka putarkanlah lagu-lagu kesukaannya.
  5. Berikan tepung tapioka dengan pewarna, biarkan anak bereksperimen mencampur bahan yang ada. Itu akan membuat anak sibuk bermain lebih lama. Tepung tapioka yang dicampur dengan sedikit air akan menyerupai pasir kinetik, sehingga bisa dicetak menggunakan cetakan yang ada.
  6. Jika bermain diluar rumah, berikan saja ember kecil berisi air. Kemudian berikan pewarna. Saya yakin anak akan senang sekali, karena semua anak suka dengan hal baru yang penuh dengan warna warni.
  7. Jika anak suka bermain musik, buatkanlah musik dari ember, kaleng dan benda-benda yang menghasilkan suara. Anak akan lebih tertarik dengan mainan yang unik.

Untuk bapak-bapak yang suka main game agar tidak bosan dengan keadaan bisa simak tips tips menjaga anak sambil bermain game berikut.

Lihat Juga Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP Android

Tips Menjaga Anak Sambil Bermain Game

  1. Jika anak masih bayi, bermainlah di dekat sang bayi namun jangan terlalu dekat, karena radiasi game online akan mengganggu perkembangan si anak.
  2. Pastikan ruangan dan kamar terkunci agar anak tidak keluar masuk sendirian. Banyak kejadian anak masuk kamar lalu terkunci, itu akan merepotkan orangtua dan juga membuat trauma si anak.
  3. Pastikan pintu depan dan belakang rumah terkunci, agar anak tidak kelayaban ke jalan raya atau kebun.
  4. Cabut selang gas, untuk jaga jaga agar anak tidak bermain kompor. Anak-anak biasanya penasaran ingin menyalakan kompor gas, meniru apa yang biasa dilakukan orang dewasa.
  5. Tutup semua colokan listrik untuk menghindari anak tersetrum.
  6. Pastikan disekitar ruangan tidak ada genangan air, agar anak bebas jalan kesana kemari tanpa terpeleset.

Menjaga anak adalah kewajiban setiap orangtua baik bapak maupun ibu, karena itu jagalah buah hati dengan sebaik mungkin. Banyak kecelakaan anak terjadi disebabkan kelalaian orangtua dalam menjaga mereka. Jangan sampai kita orangtua juga melakukan hal yang sama. Bermain game boleh saja, asal ketika kita menjaga anak usahakan tetap fokus dan memperhatikan keamanan disekitar. Semoga kita semua menjadi orangtua terbaik dalam mengasuh, menjaga dan mendampingi anak-anak kita hingga dewasa.

Belum ada Komentar untuk "Menjaga Anak Sambil Bermain ML (Mobile Legend)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel