Cara Mengembalikan Akun FB (Facebook) yang Terblokir dan Berhasil

Sebelum mengetahui cara mengembalikan akun Facebook yang terblokir alangkah baiknya jika kita mengetahui kenapa akun FB bisa terblokir agar tidak terjadi lagi.


Akun Facebook sekarang menjadi sangat berharga apalagi kalau akun tersebut adalah akun jualan dan bisa menjadi ladang uang untuk pemiliknya.

Dulu saya sendiri memiliki beberapa akun Facebook dan tujuan saya memang untuk jualan produk. Karena tidak menggunakan nama dan foto profil asli akun FB saya ada yang dibekukan oleh tim Facebook karena mungkin dianggap melanggar aturan dalam penggunaan facebook.

Sebenarnya ada bayak kemungkinan kenapa akun FB dibekukan dan kita tidak bisa membukanya yang pasti akan yang di bekukan pihak Facebook dianggap telah pelanggar pedoman penggunaan Facbook itu sendiri.

Kalau kita tidak melanggar T.O.S  Facebook akun pasti aman-aman saja, buktinya akun Facebook saya yang asli dari tahun 2009 sampai sekarang tidak ada masalah walaupun tidak menggunakan nama asli tapi ada bebapa foto asli yang dulu saya upload.

Lihat Juga Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP Android

Akun Facebook sangat gampang terblokir jika akun yang kita buat menggunakan nama palsu dan profil orang lain dan dilaporkan oleh pengguna Facebook lain. Memang kadang tujuan kita hanya untuk keperluan jualan saja bukan untuk meyebar hoax atau fitnah akan tetapi menggunakan nama dan profil orang lain termasuk melanggar ketentuan Facebook. Tidak hanya pihak Facebook yang melarang  akan tetapi POLRI juga melarang dengan alasan apapun.

Berikut Alasan Akun Facebook Diblokir

  • Akun palsu atau nama palsu
  • Melakukan ujaran kebencian atau Hoax
  • Mengupload gambar atau video yang tidak pantas atau video dewasa
  • Akun Facebook bayak dilaporkan pengguna lain
  • Menggunakan profil orang lain
  • Menggunakan auto posting atau posting otomatis dari pihak ketiga
  • Terlalu bayak posting di grup
  • Terlalu banyak menambahkan teman dalam waktu singkat
  • Dianggap ikut jarigan teroris
  • Terdeteksi perangkat baru dan tidak bisa mengkonfirmasi

Sebenarnya masih banyak sebab kenapa akun Facebook terblokir tapi alasan yang paling umum adalah beberpa yang saya tulis diatas tadi.

Cara Mengatasi Akun FB yang Terblokir

Jika Akun Facebook yang kita gunakan adalah akun asli dan juga berteman dengan orang yang kita kenal mungkin sangat mudah sekali mengembalikan akun Facebook ini. 

Memvervikasi foto dari teman di Facebook.
Facebook otomatis menanyakan secara acak nama-nama akun dari foto yang ditampilkan dan kita disuruh memilih nama yang benar. Biasanya sampai 5 foto yang ditanyakan, jika akun yang kita bukan akun palsu pasti dengan mudah menjawab pertanyaan dari Facebook.

Masalahnya jika akun kita akun jualan atau akun palsu maka akan sangat sulit menebaknya.

Upload ID Passport, SIM atau KTP
Selain memvervikasi nama-nama teman melalui foto kita juga perlu mempersiapkan ID seperti passport, SIM atau KTP asli. Jika sudah berhasil maka akun FB kamu akan segera diaktifkan kembali.

Menghubungi Support atau tim Facebook
Jika belum berhasil kita bisa langsung mengirim email ke tim support Facebook, dengan menjelaskan bahwa akun tersebut adalah akun asli milik kita.

Kirim email ke appeals+duez0iu@facebook.com

Subject : Unblock/Enabled Return My Accoun in FB

Isi pesan : Please order my account in FB can be unblock / enabled return. because it has blocked. Thanks. (bisa dijelaskan lagi dengan kata kata yang sopan dan menggunakan bahasa inggris)

Sertakan juga salah satu foto ID kita baik KTP, SIM atau Pasport agar lebih dipercaya kalau akun yang kita benar-benar akun milik pribadi bukan akun palsu.

Setelah itu kirim dan tunggu balasan email dari tim support Facebbok maksimal 7 hari kerja email sudah dibalas.

Lihat Juga Cara Mengirim Pesan Melalui WA Tanpa Menyimpan Nomer

Sampai disini semoga informasi Cara Mengembalikan Akun FB (Facebook) yang Terblokir ini bermanfaat. Silahkan komentar agar saya mengetahui apakah tips ini masih bekerja apa tidak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Akun FB (Facebook) yang Terblokir dan Berhasil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel