Melapisi Bak Mobil Pick Up dengan Plat Besi Agar Kuat dan Awet

Mobil bak terbuka atau yang biasa di kenal dengan "mobil pick up" adalah mobil yang di desain khusus untuk memuat barang.

Dari perancangnya mobil sudah disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari mesin, kerangka, ban serta body atau bak mobil namun kebutuhan usaha setiap orang berbeda jadi kadang mobil dengan desain standar dari pabrik memang harus sedikit dirubah agar sesuai kebutuhan. Misalnya membeli pick up untuk kebutuhan usaha usaha material atau furniture, mobil juga harus dirubah sedikit untuk disesuaikan dengan muatan. Baca 5 Mobil Yang Gampang Dijual dan Tidak Rugi

Usaha material atau furniture termasuk salah satu usaha yang berkaitan erat dengan barang-barang berat dan keras sedangkan mobil pick up keluaran standar pabrik memiliki body atau bak yang tipis dan kurang cocok untuk muatan seperti bahan material atau furniture. Jadi agar bak mobil kuat dan tahan lama pemilik harus memodifikasi bak tersebut untuk disesuaikan dengan muatan misalnya menambahi besi pada belakang kepala mobil dan di antara bak mobil.

Modifikasi mobil pick-up untuk muatan umumnya membuat mobil terlihat tidak bagus karena ada tambahan besi atau pipa. Nah, berikut ini cara modifikasi kecil pada body mobil pick-up untuk muatan berat namun mobil masih terlihat standar dan bagus.

Menambahkan Plat Besi pada Setiap Sisi Bak Mobil

Sebetulnya ini bukan termasuk modifikasi total namun penambahan fungsi pada body mobil dengan plat besi agar bak mobil lebih kuat dan awet.

Ketebalan plat besi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, biasanya 1 mm sudah cukup kuat dan membuat bak lebih awet walaupun membawa muatan yang keras dan berat.

Plat yang ditambahkan pada blody mobil pick up juga bisa di cat dengan warna berbeda sehingga membuat mobil tampak lebih cantik dan keren.

Berikut penampakannya:

Di bawah ini adalah contoh menambahkan plat pada bak mobil Grand Max. Plat ini bisa dipasang pada mobil pick up lain seperti L 300, Carry Pick Up, Colt Tss, Tata dan mobil pickup lain.

modifikasi bak mobil pick up

Plat besi melapisi bagian sisi atas mobil sehingga bak mobil aman walaupun terbentur benda keras maupun tergores tali.

Mobil diatas digunakan untuk mengangkut furniture dan bahan baku jati lempengan jadi bak sangat cocok diimbuhi plat besi ini mengingat muatannya yang keras dan berat.

Plat besi untuk mobil pick up

Plat besi di desain seperti mengikuti lekukan pada bak mobil sehingga terlihat seperti rapi seperti aslinya.

bengkal modifikasi bak pick up

Pintu bak mobil juga kuat karena dilapisi dengan plat besi jadi aman jika terkena barang muatan keras.

plat besi pick up murah

Penambahan plat besi pada bak mobil tidak hanya memiliki fungsi untuk melindungi dari muatan benda keras saja tapi bisa juga sebagai pemberat mobil agar mobil tidak selip saat di  tanjakan atau jalan yang rusak.

Bagaimana, minat dengan modifikasi kecil ini? silahkan datang ke bengkel modifikasi bak mobil terdekat di kota Anda.

Belum ada Komentar untuk "Melapisi Bak Mobil Pick Up dengan Plat Besi Agar Kuat dan Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel