Apa Kegunaan Bambu Petuk? Berikut Khasiat dan Jenis Bambu Petuk Asli

Bambu petuk buat apa? Berikut ini penjelasan tentang bambu petok dari berbagai sumber dan mitos yang beredar di masyarakat.

Benda ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya orang Jawa. Bambu petok oleh masyarakat jawa dikenal dengan nama "pring pethuk". Pring artinya bambu dan pethuk artinya ketemu. Baca 6 Jimat Pelet atau Pengasihan Legendaris yang Masih Diburu

Jadi apa itu bambu petuk? Bambu petuk adalah sebuah bambu biasa yang memiliki cabang yang bertemu diantara ruas bambu yang dipercaya memiliki keistimewaan di bidang spiritual.


Cerita tentang bambu pethuk ini sebenarnya sudah ada dari zaman dahulu namun baru-baru ini namanya sering viral di media sosial karena ada orang yang membuat vlog tentang benda ini, yaitu pak Paul Hendrawan. Dalam vlog tersebut, pak Paul mencari bambu petuk asli dan akan dibeli sampai milyaran rupiah tapi sampai saat ini dalam vlog tersebut ternyata pak Paul satupun tidak pernah menemukan bambu petuk yang asli. Bambu petuk yang mau dibeli semuanya buatan tangan alias palsu.

Bambu Petuk Asli

Jika ada bambu petuk asli "katanya" bambu tersebut memiliki nilai jual tinggi jutaan bahkan ratusan juta dan di video pak Paul berani membeli sampai milyaran "katanya".

Memangnya apa khasiat bambu petuk kok bayak dibicarakan orang dan sampai ada yang berani membeli mahal?

Dari beberapa sumber yang saya temukan, bambu petuk asli yang terbentuk karena alam dipecaya memiliki kasiat mistik untuk membantu penggunanya lewat jalur spiritual.

Ada juga yang percaya kalau bambu petuk asli dihuni oleh bayak makhluk astral sehingga memiliki kekuatan mistik yang kuat, oleh pakar spiritual kekuatan mistik makhluk tersebut bisa dibuka dan digunakan berbagi keperluan.

Dari sumber lain mengatakan bahwa sebenarnya bambu petuk adalah sebuah tanaman bambu bisa yang tidak mempunyai kekuatan astral, namun karena bercabang "petuk" maka bambu ini memiliki keistimewaan sebagai sarana spiritual. Oleh "orang pintar" bambu ini di isi kekuatan mistik atau khodam terlebih dahulu dan melalui berbagai macam proses ruat dan meditasi baru bisa digunakan.

Konon bambu petuk asli secara umum memiliki kekuatan mistik untuk 4 keperluan berikut:

1. Pesugihan

Ada yang percaya kalau memiliki bambu petuk ini dapat menjadi sarana kekayaan dengan cara membantu pemiliknya untuk melancarkan segala urusan usaha.

2. Jabatan

Dengan memiliki bambu ini juga dapat mendapatkan jabatan karena akan disenangi oleh kawan dan atasan.

3. Pengasihan

Bambu petuk juga dipercaya dapat digunakan sebagai pemikat lawan jenis atau sebagai "jimat pelet". Baca Bulu Perindu Adalah Jimat Pelet Sakti, Apakah Benar?

4 Kekuatan

Konon bambu petuk asli memiliki kekuatan yang dapat melindungi pemakainya dari serangan makhluk halus ataupun serangan manusia.

Dari berbagai sumber, ternyata bambu petuk memiliki banyak 11 jenis, setiap jenis memiliki fungsi masing-masing. Berikut ini jenis-jenis bambu petuk:

jenis jenis bambu pethok

1. Babu Petuk Pekik Langkah

2. Bambu Petuk Pikat

3. Bambu Petuk Tolak

4. bambu Petuk Satrio

5. Bambu Petuk Badar

6. Bambu Petuk Gelang

7. Bambu Petuk Sangkir

8. Bambu Petuk Seno Pati

9. Bambu Petuk Gunung

10. Bambu Petuk Tali Rogo

11. Bambu Petuk Wali

Khasiat diatas saya tulis dari berbagi sumber karena saya sebagai penulis juga tidak mempunyai bambu petuk. Saya pribadi melihat fenomena bambu petuk ini lebih condong ke nilai seni dari bambu tersebut bukan ke energi mistiknya.

Saya percaya jika memang ada bambu petuk asli harganya memang mahal jika dijual ke kolektor karena bambu petuk termasuk barang langka dan unik, saya ibaratkan seperti bonsai. Tanaman yang sama jika dibuat seni bonsai maka harga lebih mahal.

Bambu Petuk Palsu

Semakin viralnya bambu petuk di sosial media membuat benda ini semakin dicari orang. Sehingga banyak dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan situasi tersebut.

Orang yang menjual bambu petuk palsu biasanya memiliki keahlian pemasaran tingkat tinggi, berpura-pura menjadi "orang pintar" jadi korban sering terperangkap dam situasi ini sehingga membeli benda tersebut dengan harga yang tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Apa Kegunaan Bambu Petuk? Berikut Khasiat dan Jenis Bambu Petuk Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel